Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penumpang Mudik Di Pelabuhan Sampit Masih Tinggi

penumpang mudik, pelabuhan sampit, masih ramai

Posted on 13 Aug 2013. Hits : 167

Penumpang mudik melalui Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah masih ramai pada Senin malam, sebanyak 659 penumpang diberangkatkan ke Semarang.

KM Bukit Raya dari Surabaya turun di Sampit kemudian berangkat lagi tujuan Semarang. Penumpang turun 72 orang, sedangkan penumpang naik 659 orang, kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sampit, Sudiyantoro di Sampit, Selasa.

Pantauan di pelabuhan tersebut, penumpang yang turun memang sedikit, berbeda dengan penumpang yang akan bertolak menuju Semarang, terlihat cukup banyak memadati ruang tunggu terminal penumpang.

Meski lebaran telah berlalu, sebagian warga masih ada yang mudik ke kampung halaman mereka. Sebagian dari mereka ada yang tidak sempat membeli tiket untuk keberangkatan sebelum lebaran, namun ada pula yang memang sengaja memilih mudik setelah lebaran.

'Daripada berdesakan dengan ribuan penumpang kalau mudik sebelum lebaran, mending mudik setelah lebaran kan lebih lengang. Kan sama saja, yang penting mudik dan sampai ke kampung halaman,' kata Hendri, salah seorang penumpang.

KM Bukit Raya tiba Senin kemarin sekitar pukul 15.00 WIB dan berangkat pukul 20.00 WIB. Para calon penumpang yang akan berangkat menuju Semarang terlihat sudah berada di pelabuhan sejak Senin pagi.(ant/rd)

Dinas Peternakan Cek Daging

Dinas Peternakan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rabu, mengecek kondisi daging sapi maupun ayam yang dijual oleh pedagang di Pasar Anom Baru di Kecamatan Kota.

Pencuri Sapi Tertangkap

Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, berhasil menangkap tiga terduga pelaku pencuri sepasang sapi yang beraksi di lintas provinsi, Rabu dinihari.

50 AKAP Tidak Layak Jalan

Sebanyak 50 bus antarkota antarprovinsi di Sulawesi Tenggara saat ini kondisinya tidak layak jalan.

Tiongkok Tahan Lima Orang

Kepolisian Tiongkok pada Rabu menahan lima orang dari unit usaha pemasok pangan Amerika Serikat, grup OSI, terkait masalah penjualan daging kadaluarsa ke McDonald's, KFC dan rumahmakan lain.

BPN Mulai Serahkan Sertifikat Prona

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mulai menyerahkan sertifikat tanah kepada warga secara gratis melalui program nasional (prona).