Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penumpang Mudik Di Pelabuhan Sampit Masih Tinggi

penumpang mudik, pelabuhan sampit, masih ramai

Posted on 13 Aug 2013. Hits : 179

Penumpang mudik melalui Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah masih ramai pada Senin malam, sebanyak 659 penumpang diberangkatkan ke Semarang.

KM Bukit Raya dari Surabaya turun di Sampit kemudian berangkat lagi tujuan Semarang. Penumpang turun 72 orang, sedangkan penumpang naik 659 orang, kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sampit, Sudiyantoro di Sampit, Selasa.

Pantauan di pelabuhan tersebut, penumpang yang turun memang sedikit, berbeda dengan penumpang yang akan bertolak menuju Semarang, terlihat cukup banyak memadati ruang tunggu terminal penumpang.

Meski lebaran telah berlalu, sebagian warga masih ada yang mudik ke kampung halaman mereka. Sebagian dari mereka ada yang tidak sempat membeli tiket untuk keberangkatan sebelum lebaran, namun ada pula yang memang sengaja memilih mudik setelah lebaran.

'Daripada berdesakan dengan ribuan penumpang kalau mudik sebelum lebaran, mending mudik setelah lebaran kan lebih lengang. Kan sama saja, yang penting mudik dan sampai ke kampung halaman,' kata Hendri, salah seorang penumpang.

KM Bukit Raya tiba Senin kemarin sekitar pukul 15.00 WIB dan berangkat pukul 20.00 WIB. Para calon penumpang yang akan berangkat menuju Semarang terlihat sudah berada di pelabuhan sejak Senin pagi.(ant/rd)

Minuman 'Wedang Ronde' Pavorit Anak Muda

Pemilik warung angkringan di kawasan JalanImam Bonjol, Denpasar Iqbalmengatakan, minuman 'wedang ronde' yang disajikan banyak diminati kalangan anak-anak muda baik wanita mupun pria.

Telkomsel Hadirkan New Simpati Discovery

Telkomsel menghadirkan new simpati discovery yang merupakan paket berkuota hebat dengan harga hemat dari perdana simpati bagi pelanggannya.

Wisman Ke Bali Bertambah 10 Persen

Meskipun pertumbuhan ekonomi global belum sebagaimana diharapkan, namun wisatawan mancanegara yang datang ke Bali mencapai 2.

Bandara Samrat Masih Dalam Proses Pembersihan Run-Way

Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado Provinsi Sulawesi Utara masih dalam proses pembersihan abu vulkanik Gunung Lokon pada run-way atau landasan pacu.

Ekspor Kerajinan Bali Ke Perancis Stabil

Perdagangan aneka barang kerajinan buatan masyarakat Bali ke Perancis cukup stabil, karena konsumen di negeri itu menyenangi barang jenis unik dan antik.