Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penumpang Mudik Di Pelabuhan Sampit Masih Tinggi

penumpang mudik, pelabuhan sampit, masih ramai

Posted on 13 Aug 2013. Hits : 170

Penumpang mudik melalui Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah masih ramai pada Senin malam, sebanyak 659 penumpang diberangkatkan ke Semarang.

KM Bukit Raya dari Surabaya turun di Sampit kemudian berangkat lagi tujuan Semarang. Penumpang turun 72 orang, sedangkan penumpang naik 659 orang, kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sampit, Sudiyantoro di Sampit, Selasa.

Pantauan di pelabuhan tersebut, penumpang yang turun memang sedikit, berbeda dengan penumpang yang akan bertolak menuju Semarang, terlihat cukup banyak memadati ruang tunggu terminal penumpang.

Meski lebaran telah berlalu, sebagian warga masih ada yang mudik ke kampung halaman mereka. Sebagian dari mereka ada yang tidak sempat membeli tiket untuk keberangkatan sebelum lebaran, namun ada pula yang memang sengaja memilih mudik setelah lebaran.

'Daripada berdesakan dengan ribuan penumpang kalau mudik sebelum lebaran, mending mudik setelah lebaran kan lebih lengang. Kan sama saja, yang penting mudik dan sampai ke kampung halaman,' kata Hendri, salah seorang penumpang.

KM Bukit Raya tiba Senin kemarin sekitar pukul 15.00 WIB dan berangkat pukul 20.00 WIB. Para calon penumpang yang akan berangkat menuju Semarang terlihat sudah berada di pelabuhan sejak Senin pagi.(ant/rd)

Presiden Sierra Leone Umumkan Keadaan Darurat

Presiden Sierra Leone telah mengumumkan keadaan darurat masyarakat 'guna memungkinkan pemerintah melakukan pendekatan yang lebih kuat guna menangani penyakit ebola'.

Tiga Pengunjung Meninggal Terseret Ombak Di Agam

Sebanyak tiga dari tujuh pengunjung yang terseret ombak di Pantai Banda Mutiara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis, sekitar 13.

Kubu Raya Bentuk 10 Tim Inspeksi PNS

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya membentuk 10 tim yang ditugaskan untuk melakukan inspeksi ke seluruh pegawai negeri sipil (PNS) untuk mengantisipasi pegawai yang bolos setelah libur Lebaran.

Li Na Absen Di AS Terbuka

Petenis peringkat dua dunia Li Na dari Tiongkok mengumumkan pada Kamis bahwa dia akan absen pada turnamen AS Terbuka bulan depan saat dia sedang bergulat dengan cedera lutut.

Pemkab Batang Rintis Jalan Tembus Bawang-Dieng

Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, merintis pembangunan jalan tembus dari Kecamatan Bawang menuju Dieng, Kabupaten Banjarnegara, sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga setempat.