Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penumpang Mudik Di Pelabuhan Sampit Masih Tinggi

penumpang mudik, pelabuhan sampit, masih ramai

Posted on 13 Aug 2013. Hits : 179

Penumpang mudik melalui Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah masih ramai pada Senin malam, sebanyak 659 penumpang diberangkatkan ke Semarang.

KM Bukit Raya dari Surabaya turun di Sampit kemudian berangkat lagi tujuan Semarang. Penumpang turun 72 orang, sedangkan penumpang naik 659 orang, kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sampit, Sudiyantoro di Sampit, Selasa.

Pantauan di pelabuhan tersebut, penumpang yang turun memang sedikit, berbeda dengan penumpang yang akan bertolak menuju Semarang, terlihat cukup banyak memadati ruang tunggu terminal penumpang.

Meski lebaran telah berlalu, sebagian warga masih ada yang mudik ke kampung halaman mereka. Sebagian dari mereka ada yang tidak sempat membeli tiket untuk keberangkatan sebelum lebaran, namun ada pula yang memang sengaja memilih mudik setelah lebaran.

'Daripada berdesakan dengan ribuan penumpang kalau mudik sebelum lebaran, mending mudik setelah lebaran kan lebih lengang. Kan sama saja, yang penting mudik dan sampai ke kampung halaman,' kata Hendri, salah seorang penumpang.

KM Bukit Raya tiba Senin kemarin sekitar pukul 15.00 WIB dan berangkat pukul 20.00 WIB. Para calon penumpang yang akan berangkat menuju Semarang terlihat sudah berada di pelabuhan sejak Senin pagi.(ant/rd)

Kuansing Promosikan Budaya Daerah

Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau mempromosikan seni dan budaya daerah setempat kepada peserta dan penonton yang menyaksikan iven 'Pacu Jalur' atau pacu sampan menggunakan perahu dengan panjang 24-40 meter didayung oleh 40 peserta.

Pertamina Siapkan LPG non-Subsidi 190 MT

Pertamina Area Manado menyiapkan Liquid Petroleum Gas (LPG) non subsidi di Provinsi Sulawesi Utara, sebanyak 190 metrik ton (MT) setiap hari, untuk memenuhi kebutuhan di daerah tersebut.

Ribuan Siswa Sambut Presiden

Sebanyak 4086 siswa SD hingga SMA/SMK di Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di daerah itu, 24-25 Agustus 2014.

Nonton Bareng Tayangan Putusan MK

Para komisioner dan staf Komisi Pemilihan Umum Kota Bogor, Jawa Barat, bersama-sama menonton tayangan televisi mengenai pembacaan putusan Mahkaman Konstitusi mengenai perselisihan hasil pemilihan umum presiden 2014.

Gubernur Riau : Pelaku Mutilasi Dihukum Seumur Hidup

Gubernur Riau Annas Maamun meminta para pelaku pelecehan seksual disertai pembunuhan dengan mutilasi yang merenggut tujuh korban untuk dihukum berat minimal seumur hidup.