Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penumpang Mudik Di Pelabuhan Sampit Masih Tinggi

penumpang mudik, pelabuhan sampit, masih ramai

Posted on 13 Aug 2013. Hits : 179

Penumpang mudik melalui Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah masih ramai pada Senin malam, sebanyak 659 penumpang diberangkatkan ke Semarang.

KM Bukit Raya dari Surabaya turun di Sampit kemudian berangkat lagi tujuan Semarang. Penumpang turun 72 orang, sedangkan penumpang naik 659 orang, kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sampit, Sudiyantoro di Sampit, Selasa.

Pantauan di pelabuhan tersebut, penumpang yang turun memang sedikit, berbeda dengan penumpang yang akan bertolak menuju Semarang, terlihat cukup banyak memadati ruang tunggu terminal penumpang.

Meski lebaran telah berlalu, sebagian warga masih ada yang mudik ke kampung halaman mereka. Sebagian dari mereka ada yang tidak sempat membeli tiket untuk keberangkatan sebelum lebaran, namun ada pula yang memang sengaja memilih mudik setelah lebaran.

'Daripada berdesakan dengan ribuan penumpang kalau mudik sebelum lebaran, mending mudik setelah lebaran kan lebih lengang. Kan sama saja, yang penting mudik dan sampai ke kampung halaman,' kata Hendri, salah seorang penumpang.

KM Bukit Raya tiba Senin kemarin sekitar pukul 15.00 WIB dan berangkat pukul 20.00 WIB. Para calon penumpang yang akan berangkat menuju Semarang terlihat sudah berada di pelabuhan sejak Senin pagi.(ant/rd)

Aset BNI di Tokyo Capai 54 Miliar Yen

BNI Cabang Tokyo mencatatkan peningkatan aset dari 33 miliar yen sepanjang 2013 dan meningkat hingga 54 miliar yyn pada 8 bulan pertama 2014.

Disnak Beri Arahan Pengurus DKM

Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memberikan arahan kepada 180 pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) menghadapi Idul Adha tentang pemahaman hewan kurban.

KKP Diimbau Pekerjakan Warga

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengimbau PT Kalimantan Prima Persada (KPP) selaku perusahaan baru sektor pertambangan batu bara di Desa Paring Luhung mempekerjakan warga lokal.

Bandung Target Rp 900 Juta Untuk PMI

Pemerintah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menargetkan kuota tahun 2014 dapat terkumpul dana sekitar Rp900 juta untuk keperluan Palang Merah Indonesia (PMI).