Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penumpang Mudik Di Pelabuhan Sampit Masih Tinggi

penumpang mudik, pelabuhan sampit, masih ramai

Posted on 13 Aug 2013. Hits : 179

Penumpang mudik melalui Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah masih ramai pada Senin malam, sebanyak 659 penumpang diberangkatkan ke Semarang.

KM Bukit Raya dari Surabaya turun di Sampit kemudian berangkat lagi tujuan Semarang. Penumpang turun 72 orang, sedangkan penumpang naik 659 orang, kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sampit, Sudiyantoro di Sampit, Selasa.

Pantauan di pelabuhan tersebut, penumpang yang turun memang sedikit, berbeda dengan penumpang yang akan bertolak menuju Semarang, terlihat cukup banyak memadati ruang tunggu terminal penumpang.

Meski lebaran telah berlalu, sebagian warga masih ada yang mudik ke kampung halaman mereka. Sebagian dari mereka ada yang tidak sempat membeli tiket untuk keberangkatan sebelum lebaran, namun ada pula yang memang sengaja memilih mudik setelah lebaran.

'Daripada berdesakan dengan ribuan penumpang kalau mudik sebelum lebaran, mending mudik setelah lebaran kan lebih lengang. Kan sama saja, yang penting mudik dan sampai ke kampung halaman,' kata Hendri, salah seorang penumpang.

KM Bukit Raya tiba Senin kemarin sekitar pukul 15.00 WIB dan berangkat pukul 20.00 WIB. Para calon penumpang yang akan berangkat menuju Semarang terlihat sudah berada di pelabuhan sejak Senin pagi.(ant/rd)

Ketua PAN Sulsel Pertimbangkan Jabatan Korwil

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Sulawesi Selatan Ashabul Kahfi mempertimbangkan jabatan Koordinator Wilayah yang ditawarkan kepadanya oleh Ketua Umum DPP PAN terpilih Zulkifli Hasan.

Pemkot Diminta Laksanakan Operasi Pasar

Sejumlah warga minta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo untuk melaksanakan operasi pasar, menyusul harga beras terus mengalami kenaikan di pasaran lokal daerah tersebut.

Dewan Minta IRDA Evaluasi Bantuan Rp1 Juta

Komisi III DPRD Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, meminta Inspektorat Daerah setempat mengevaluasi bantuan pengentasan kemiskinan Rp1 juta per kepala keluarga pada 2014.

PLN Tetapkan Tarif Listrik Nonsubsidi Maret 2015 Turun

PT PLN (Persero) menetapkan tarif listrik nonsubsidi pada Maret 2015 kembali mengalami penurunan dibandingkan Februari 2015.

KLH Mukomuko : Penertiban Tambang Emas Ilegal Selasa

Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berencana menertibkan tambang emas ilegal di sepanjang pinggir pantai mulai dari Desa Pasar Ipuh hingga Retak Ilir pada Selasa.