Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penumpang Mudik Di Pelabuhan Sampit Masih Tinggi

penumpang mudik, pelabuhan sampit, masih ramai

Posted on 13 Aug 2013. Hits : 179

Penumpang mudik melalui Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah masih ramai pada Senin malam, sebanyak 659 penumpang diberangkatkan ke Semarang.

KM Bukit Raya dari Surabaya turun di Sampit kemudian berangkat lagi tujuan Semarang. Penumpang turun 72 orang, sedangkan penumpang naik 659 orang, kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sampit, Sudiyantoro di Sampit, Selasa.

Pantauan di pelabuhan tersebut, penumpang yang turun memang sedikit, berbeda dengan penumpang yang akan bertolak menuju Semarang, terlihat cukup banyak memadati ruang tunggu terminal penumpang.

Meski lebaran telah berlalu, sebagian warga masih ada yang mudik ke kampung halaman mereka. Sebagian dari mereka ada yang tidak sempat membeli tiket untuk keberangkatan sebelum lebaran, namun ada pula yang memang sengaja memilih mudik setelah lebaran.

'Daripada berdesakan dengan ribuan penumpang kalau mudik sebelum lebaran, mending mudik setelah lebaran kan lebih lengang. Kan sama saja, yang penting mudik dan sampai ke kampung halaman,' kata Hendri, salah seorang penumpang.

KM Bukit Raya tiba Senin kemarin sekitar pukul 15.00 WIB dan berangkat pukul 20.00 WIB. Para calon penumpang yang akan berangkat menuju Semarang terlihat sudah berada di pelabuhan sejak Senin pagi.(ant/rd)

Gerai Jakbook Jamin Harga Barang Lebih Murah

Peserta pameran buku Jakbook & Edu Fair 2015 menjamin bahwa harga barang kelengkapan sekolah yang mereka jual lebih murah dengan harga di bawah pasaran.

Rektor Unimed : Pembangunan Bangsa Harus Berbasis Data

Rektor Universitas Negeri Medan Prof Dr Syawal Gultom mengatakan, pembangunan bangsa dalam konteks kekinian harus berbasis data agar program yang dijalankan lebih terarah.

Legislator Ikut Pilkada Wajib Buat Pengunduran Diri

Anggota legislatif yang menjadi calon peserta pemilihan kepala daerah wajib membuat surat pengunduran diri ke Komisi Pemilihan Umum.

Ria Optimis Menangkan Pilkada Didukung Tokoh Parpol

Bakal Calon Wali Kota Batam Kepulauan Riau yang diusung PDI Perjuangan dan PAN, Ria Saptarika, menyatakan optimis memenangkan Pemilihan Kepala Daerah 2015 karena didukung sejumlah tokoh partai politik ternama di Kepri.

MUI : Faham Radikalisme Ada Pada Semua Agama

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten Dr KH A Romly menyatakan faham radikalisme ada pada semua agama, maka tidak adil kalau hanya Islam yang disorot.