Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penerbangan Aviastar Muara Teweh-banjarmasin Diminati

maskapai aviastar, rute muara teweh - banjarmasin, sistem subsidi

Posted on 06 May 2013. Hits : 445

Penerbangan maskapai Aviastar yang melayani rute Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan sebaliknya sejak dibuka pada 16 April 2013, diminati warga.

"Sejak dibuka rute Muara Teweh - Banjarmasin hingga kini penumpang selalu penuh," kata seorang petugas Bandara Beringin Muara Teweh, Sidik, Minggu.

Menurut dia, penerbangan itu menggunakan pesawat jenis twin otter, berpenumpang 22 orang, dengan frekwensi dua kali sepekan yakni setiap Selasa dan Kamis, dengan harga tiket Rp350.000 yang menggunakan sistem subsidi dari pemerintah.

Murahnya harga tiket itu membuat setiap penerbangan selalu padat, bahkan kalau bepergian harus pesan (booking) jauh-jauh hari.

"Melihat tingginya animomasyarakat yang bepergian ke Muara Teweh maupun ke Banjarmasin, diharapkan tahun depan ada penambahan frekwensi penerbangan," kata Sidik.

Sidik mengatakan, selain jalur Muara Teweh - Banjarmasin, Aviastar juga melaynaipenerbangan bersubsidi yang sudah dilakukan tahun sebelumnya untuk rute Muara Teweh - Palangka Raya juga Selasa dan Kamis dengan harga tiket dewasa Rp273.300 dan bayi (infant) Rp32.730.

"Rute baru oleh Avistar ke Banjarmasin ke Palangka Raya ini dapat menambah maskapai yang beroperasi di daerah ini," kata dia.

Saat ini, penerbangan rute Bandara Beringin Muara Teweh hanya dilayani maskapai Susi Air dengan tujuan Muara Teweh-Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Muara Teweh-Balikpapan, Kalimantan Timur setiap hari menggunakan pesawat jenis cessna.

"Rute ini bukan penerbangan reguler melainkan pesawat carteran perusahaan tambang batu bara, namun bagi warga yang ingin menggunakan jasa penerbangan itu tetap bisa dengan harga tiket mahal sekitar Rp1 juta lebih per orang," katanya.

Seorang warga Muara Teweh, Hanafimengatakan tingginya animo masyarakat menggnakan pesawat Aviastarrute Muara Teweh - Banjarmasin membuatnya harus pesan satu minggu sebelumnya.

"Ketika saya mau pulang dari Banjarmasin ke Muara Teweh, pesawat penuh, sehingga saya booking satu minggu kedepan," katanya.(ant/rd)

KSPI Bakal Perjuangkan Kenaikan Upah 30 Persen

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bakal memperjuangkan kenaikan upah minimum provinsi (UMP) untuk buruh hingga sebanyak 30 persen pada tahun 2015, saat aksi perayaan May Day pada 1 Mei 2014.

Subak Punya Fungsi Ganda

Pengamat masalah pertanian Dr Gede Sedana menilai organisasi pengairan tradisional bidang pertanian(subak) di Bali mempunyai fungsi ganda yang perannya diharapkan terus dapat ditingkatkan.

504 Pekerja Swasta Terinfeksi HIV/AIDS

Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Sulawesi Utara (Sulut) Djouhari Kansil menyatakan 504 pekerja swasta terinfeksi HIV, karena itu pihak harus memberikan perhatian serius terhadap peningkatan HIV/AIDS di kalangan pekerja.

Mahasiswa ISI Siapkan 'Rama Sita' Untuk PKB

Mahasiswa dan dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar menyiapkan pementasan sendratari kolosal oratorium 'Rama Sita Prana Bhuwana' untuk memeriahkan pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-36 tahun 2014.

Ekspor Bali Paling Banyak Ke AS

Berbagai jenis komoditas asal Bali yang menembus pasar ekspor paling besar diserap oleh pasaran Amerika Serikat senilai 8,53 juta dolar AS atau 21,18 persen dari total perolehan devisa mencapai 40,30 juta dolar AS selama bulan Februari 2014.