Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penerbangan Aviastar Muara Teweh-banjarmasin Diminati

maskapai aviastar, rute muara teweh - banjarmasin, sistem subsidi

Posted on 06 May 2013. Hits : 552

Penerbangan maskapai Aviastar yang melayani rute Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan sebaliknya sejak dibuka pada 16 April 2013, diminati warga.

"Sejak dibuka rute Muara Teweh - Banjarmasin hingga kini penumpang selalu penuh," kata seorang petugas Bandara Beringin Muara Teweh, Sidik, Minggu.

Menurut dia, penerbangan itu menggunakan pesawat jenis twin otter, berpenumpang 22 orang, dengan frekwensi dua kali sepekan yakni setiap Selasa dan Kamis, dengan harga tiket Rp350.000 yang menggunakan sistem subsidi dari pemerintah.

Murahnya harga tiket itu membuat setiap penerbangan selalu padat, bahkan kalau bepergian harus pesan (booking) jauh-jauh hari.

"Melihat tingginya animomasyarakat yang bepergian ke Muara Teweh maupun ke Banjarmasin, diharapkan tahun depan ada penambahan frekwensi penerbangan," kata Sidik.

Sidik mengatakan, selain jalur Muara Teweh - Banjarmasin, Aviastar juga melaynaipenerbangan bersubsidi yang sudah dilakukan tahun sebelumnya untuk rute Muara Teweh - Palangka Raya juga Selasa dan Kamis dengan harga tiket dewasa Rp273.300 dan bayi (infant) Rp32.730.

"Rute baru oleh Avistar ke Banjarmasin ke Palangka Raya ini dapat menambah maskapai yang beroperasi di daerah ini," kata dia.

Saat ini, penerbangan rute Bandara Beringin Muara Teweh hanya dilayani maskapai Susi Air dengan tujuan Muara Teweh-Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Muara Teweh-Balikpapan, Kalimantan Timur setiap hari menggunakan pesawat jenis cessna.

"Rute ini bukan penerbangan reguler melainkan pesawat carteran perusahaan tambang batu bara, namun bagi warga yang ingin menggunakan jasa penerbangan itu tetap bisa dengan harga tiket mahal sekitar Rp1 juta lebih per orang," katanya.

Seorang warga Muara Teweh, Hanafimengatakan tingginya animo masyarakat menggnakan pesawat Aviastarrute Muara Teweh - Banjarmasin membuatnya harus pesan satu minggu sebelumnya.

"Ketika saya mau pulang dari Banjarmasin ke Muara Teweh, pesawat penuh, sehingga saya booking satu minggu kedepan," katanya.(ant/rd)

Bupati Minahasa Terima Gelar Doctor Of Ministry

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow akan menerima gelar kehormatan Doctor of Ministry (D.

Polres Tetapkan Firman Tersangka Pembunuhan Anak Kandung

Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, menetapkan Firman sebagai tersangka pembunuhan terhadap dua anak kandungnya masing-masing Fajril (5) dan Fauziah (10) pada Rabu (10/2) dini hari.

Seorang Pejabat Pali Kabur Saat Dites Urine

Seorang pejabat Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir atau PALI, Sumatera Selatan langsung kabur ketika secara mendadak diminta untuk tes urine oleh petugas Badan Narkotika Nasional, Kamis.

Bekasi Targetkan Pemasukan Investasi 2017 Rp10 Triliun

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan pemasukan investasi di wilayah setempat mencapai Rp10 triliun pada Tahun Investasi dan Perekonomian Daerah 2017.

Kementerian PUPR : Ada Kenaikan Permintaan Perumahan Murah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan tahun 2016 ada kenaikan permintaan perumahan murah dari masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.