Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penerbangan Aviastar Muara Teweh-banjarmasin Diminati

maskapai aviastar, rute muara teweh - banjarmasin, sistem subsidi

Posted on 06 May 2013. Hits : 552

Penerbangan maskapai Aviastar yang melayani rute Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan sebaliknya sejak dibuka pada 16 April 2013, diminati warga.

"Sejak dibuka rute Muara Teweh - Banjarmasin hingga kini penumpang selalu penuh," kata seorang petugas Bandara Beringin Muara Teweh, Sidik, Minggu.

Menurut dia, penerbangan itu menggunakan pesawat jenis twin otter, berpenumpang 22 orang, dengan frekwensi dua kali sepekan yakni setiap Selasa dan Kamis, dengan harga tiket Rp350.000 yang menggunakan sistem subsidi dari pemerintah.

Murahnya harga tiket itu membuat setiap penerbangan selalu padat, bahkan kalau bepergian harus pesan (booking) jauh-jauh hari.

"Melihat tingginya animomasyarakat yang bepergian ke Muara Teweh maupun ke Banjarmasin, diharapkan tahun depan ada penambahan frekwensi penerbangan," kata Sidik.

Sidik mengatakan, selain jalur Muara Teweh - Banjarmasin, Aviastar juga melaynaipenerbangan bersubsidi yang sudah dilakukan tahun sebelumnya untuk rute Muara Teweh - Palangka Raya juga Selasa dan Kamis dengan harga tiket dewasa Rp273.300 dan bayi (infant) Rp32.730.

"Rute baru oleh Avistar ke Banjarmasin ke Palangka Raya ini dapat menambah maskapai yang beroperasi di daerah ini," kata dia.

Saat ini, penerbangan rute Bandara Beringin Muara Teweh hanya dilayani maskapai Susi Air dengan tujuan Muara Teweh-Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Muara Teweh-Balikpapan, Kalimantan Timur setiap hari menggunakan pesawat jenis cessna.

"Rute ini bukan penerbangan reguler melainkan pesawat carteran perusahaan tambang batu bara, namun bagi warga yang ingin menggunakan jasa penerbangan itu tetap bisa dengan harga tiket mahal sekitar Rp1 juta lebih per orang," katanya.

Seorang warga Muara Teweh, Hanafimengatakan tingginya animo masyarakat menggnakan pesawat Aviastarrute Muara Teweh - Banjarmasin membuatnya harus pesan satu minggu sebelumnya.

"Ketika saya mau pulang dari Banjarmasin ke Muara Teweh, pesawat penuh, sehingga saya booking satu minggu kedepan," katanya.(ant/rd)

DPRD Minta Pemprov Sosialisasi Perda Pengendalian Miras

DPRD Sulawesi Utara meminta pemerintah provinsi setempat untuk melakukan sosialisasi Peraturan Daerah tentang pengendalian dan pengawasan minuman keras beralkohol ke lapisan masyarakat.

Pasokan Premium dan Solar Normal

Pasokan premium dan solar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tampak kembali normal, kata Sudirman salah seorang pengelola SPBU di jalur Cileunyi-Nagreg, Kamis.

Calon Presiden Afghanistan Tolak Hasil Audit Pemilu

Calon presiden Afghanistan Abdullah Abdullah akan menolak hasil audit pemilu yang diawasi Perserikatan Bangsa Bangsa, kata juru bicaranya Rabu, menunjukkan negara itu memasuki krisis lebih dalam sepekan sebelum peresmian dijadwalkan.

Pengusaha Diminta Melaporkan Truknya Ke Dishub

Dinas Perhubungan Kota Makassar meminta kepada semua pengusaha yang memiliki truk roda 10 untuk segera melaporkannya agar bisa diidentifikasi dan diberikan jalur ketika memasuki kota.

Mahasiswa Kritik Satu Semester Pemerintahan Gubernur Riau

Berbagai elemen gerakan mahasiswa dan organisasi kepemudaan mengkritik satu semester kinerja pemerintahan Gubernur Riau, Annas Maamun berdasarkan hasil diskusi di Sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UNRI).