Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemprov DKI Dukung Rusunawa Khusus Pekerja

pemprov dki, rusunawa, rununawa buruh, pekerja

Posted on 15 Mar 2013. Hits : 252

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung program pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) khusus buruh yang dicetuskan oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

"Kami mendukung program Kemenpera untuk membangun rusunawa khusus buruh. Lagi pula, Jakarta memang butuh rusun-rusun seperti ini," kata Jokowi usai melakukan rapat konsolidasi bersama Kemenpera di Jakarta, Jumat.

Menurut Jokowi, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan lahan seluas 17 hektar di Rawa Bebek, Jakarta Timur yang diperuntukkan bagi pembangunan rusunawa khusus buruh.

"Sebagai bentuk dukungan dari Pemprov DKI, kami sudah siapkan lahan di Rawa Bebek yang bisa dipakai untuk rusunawa tersebut. Tapi, kami belum tahu, apakah lahan tersebut akan digunakan atau tidak," ujar Jokowi.

Jokowi menilai pembangunan rusunawa, terlebih di dekat lokasi kerja para buruh, sangat bermanfaat karena dapat mengurangi biaya transportasi yang dikeluarkan oleh buruh setiap hari.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan rencananya, pada tahun ini, pihaknya menargetkan pembangunan sebanyak 35 twin blok rusunawa khusus buruh yang dilengkapi dengan total 15.000 tempat tidur.

"Hingga saat ini, sudah 42 twin blok rusunawa khusus buruh yang kita bangun. Tahun ini, kita akan tambah sebanyak 35 twin blok lagi. Ini target kita," tutur Djan.

Djan menuturkan anggaran yang harus dikeluarkan untuk membangun satu twin blok adalah Rp16 miliar. Sementara, lanjut Djan, target totalnya adalah sebanyak 150 twin blok.

Oleh karena itu, selain Jakarta, Kemenpera juga mengajak seluruh provinsi yang ada di Pulau Jawa untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan rusunawa khusus buruh. (ant/as)

Bos Militer ISIS Dikabarkan Tewas

Angkatan bersenjata Kurdi Selasa mengatakan ia mampu melenyepkan komandan militer Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) dalam pertempuran di Provinsi Ninawa, Mosul timur.

JK Resmikan Pusat Pelayanan Bencana

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M. Jusuf Kalla meresmikan Pusat Pelayanan Bencana PMI Regional Jawa Bagian Tengah yang berpusat di Semarang, Jateng.

Zinedine Zidane Tertarik Melatih Timnas Prancis

Mantan pemain bintang Prancis Zinedine Zidane, yang membantu 'Les Bleus' menjuarai Piala Dunia di kandang sendiri, memberi indikasi bahwa dirinya tertarik melatih tim nasional.

Perekonomian Palestina Jeblok Akibat Konflik Gaza

Bank Dunia menyatakan konflik yang terjadi di Jalur Gaza mengakibatkan kondisi perekonomian Palestina semakin tertekan dan memperburuk antara lain karena menurunnya penghasilan per kapita pada 2013.

Franck Ribery Absen Saat Bayern Hadapi City

Bayern Munich tidak akan diperkuat pemain berpengalaman Franck Robery ketika mereka bertemu Manchester City pada pertandingan pembukaan Grup E Liga Champions pada Rabu, di mana sesama pemain sayap Arjen Robben juga belum tentu dapat dimainkan, kata pelatih Pep Guardiola.