Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemprov DKI Dukung Rusunawa Khusus Pekerja

pemprov dki, rusunawa, rununawa buruh, pekerja

Posted on 15 Mar 2013. Hits : 239

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung program pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) khusus buruh yang dicetuskan oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

"Kami mendukung program Kemenpera untuk membangun rusunawa khusus buruh. Lagi pula, Jakarta memang butuh rusun-rusun seperti ini," kata Jokowi usai melakukan rapat konsolidasi bersama Kemenpera di Jakarta, Jumat.

Menurut Jokowi, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan lahan seluas 17 hektar di Rawa Bebek, Jakarta Timur yang diperuntukkan bagi pembangunan rusunawa khusus buruh.

"Sebagai bentuk dukungan dari Pemprov DKI, kami sudah siapkan lahan di Rawa Bebek yang bisa dipakai untuk rusunawa tersebut. Tapi, kami belum tahu, apakah lahan tersebut akan digunakan atau tidak," ujar Jokowi.

Jokowi menilai pembangunan rusunawa, terlebih di dekat lokasi kerja para buruh, sangat bermanfaat karena dapat mengurangi biaya transportasi yang dikeluarkan oleh buruh setiap hari.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan rencananya, pada tahun ini, pihaknya menargetkan pembangunan sebanyak 35 twin blok rusunawa khusus buruh yang dilengkapi dengan total 15.000 tempat tidur.

"Hingga saat ini, sudah 42 twin blok rusunawa khusus buruh yang kita bangun. Tahun ini, kita akan tambah sebanyak 35 twin blok lagi. Ini target kita," tutur Djan.

Djan menuturkan anggaran yang harus dikeluarkan untuk membangun satu twin blok adalah Rp16 miliar. Sementara, lanjut Djan, target totalnya adalah sebanyak 150 twin blok.

Oleh karena itu, selain Jakarta, Kemenpera juga mengajak seluruh provinsi yang ada di Pulau Jawa untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan rusunawa khusus buruh. (ant/as)

Arus Lalu Lintas Wonosari-Yogyakarta Padat

Kepadatan arus lalu lintas di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terjadi pada Rabu sore hingga malam hari, dimana kendaraan bergerak padat merayap dengan antrean mencapai 20 kilometer.

Ribuan Wisatawan Padati Objek Wisata Gunung Kidul

Sebanyak 47.000 wisatawan memadati objek wisata pantai selatan di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada libur Lebaran 2014.

Ribuan Petugas Kebersihan Disiagakan Selama Libur Lebaran

Dinas Kebersihan DKI Jakarta menyiagakan ribuan petugas kebersihan selama masa libur Lebaran untuk menghindari terjadinya penumpukan sampah di seluruh wilayah Ibu Kota.

Tiongkok Kecam Laporan AS Tentang Kehidupan Beragama

Tiongkok Rabu waktu setempat menyatakan 'sikap oposisi' terhadap sebuah laporan Amerika Serikat tentang kehidupan beragama di Tiongkok.

Jenazah Briptu Yoga Tiba Di Semarang

Jenazah Briptu Yoga AZ Ginuny, korban penembakan di Papua, tiba di rumah duka di Jalan Imam Bonjol 102 Semarang, Rabu malam, setelah menempuh perjalanan panjang dari Jayapura.