Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemprov DKI Dukung Rusunawa Khusus Pekerja

pemprov dki, rusunawa, rununawa buruh, pekerja

Posted on 15 Mar 2013. Hits : 252

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung program pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) khusus buruh yang dicetuskan oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

"Kami mendukung program Kemenpera untuk membangun rusunawa khusus buruh. Lagi pula, Jakarta memang butuh rusun-rusun seperti ini," kata Jokowi usai melakukan rapat konsolidasi bersama Kemenpera di Jakarta, Jumat.

Menurut Jokowi, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan lahan seluas 17 hektar di Rawa Bebek, Jakarta Timur yang diperuntukkan bagi pembangunan rusunawa khusus buruh.

"Sebagai bentuk dukungan dari Pemprov DKI, kami sudah siapkan lahan di Rawa Bebek yang bisa dipakai untuk rusunawa tersebut. Tapi, kami belum tahu, apakah lahan tersebut akan digunakan atau tidak," ujar Jokowi.

Jokowi menilai pembangunan rusunawa, terlebih di dekat lokasi kerja para buruh, sangat bermanfaat karena dapat mengurangi biaya transportasi yang dikeluarkan oleh buruh setiap hari.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan rencananya, pada tahun ini, pihaknya menargetkan pembangunan sebanyak 35 twin blok rusunawa khusus buruh yang dilengkapi dengan total 15.000 tempat tidur.

"Hingga saat ini, sudah 42 twin blok rusunawa khusus buruh yang kita bangun. Tahun ini, kita akan tambah sebanyak 35 twin blok lagi. Ini target kita," tutur Djan.

Djan menuturkan anggaran yang harus dikeluarkan untuk membangun satu twin blok adalah Rp16 miliar. Sementara, lanjut Djan, target totalnya adalah sebanyak 150 twin blok.

Oleh karena itu, selain Jakarta, Kemenpera juga mengajak seluruh provinsi yang ada di Pulau Jawa untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan rusunawa khusus buruh. (ant/as)

BATAN Bantah Uranium Sebabkan Kanker Paru

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) membantah Keberadaan uranium di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dapat menimbulkan penyakit kanker paru.

Kemarau Tak pengaruhi Aktivitas Pelindo

Musim kemarau yang cukup panjang dalam enam bulan terakhir tidak mempengaruhi aktivitas PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Palembang melayani bongkar muat kapal konvensional dan peti kemas di Pelabuhan Boom Baru.

Cianjur Harapkan Program PPIP Dilanjutkan

Dinas Tata Tuang dan Pemukiman (Distarkim) Cianjur, Jabar, berharap Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) terus dilanjutkan karena bermanfaat bagi masyarakat.

Tangerang Bangun Seribu Ruang Kelas Baru

Pemerintah Kota Tangerang, Banten, akan membangun sebanyak 1.

Wali Kota Madiun Sidak Sejumlah Proyek Besar

Wali Kota Madiun Bambang Irianto melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah proyek berskala besar di wilayahnya yang menggunakan dana APBD setempat hingga miliaran Rupiah.