Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemprov DKI Dukung Rusunawa Khusus Pekerja

pemprov dki, rusunawa, rununawa buruh, pekerja

Posted on 15 Mar 2013. Hits : 252

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung program pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) khusus buruh yang dicetuskan oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

"Kami mendukung program Kemenpera untuk membangun rusunawa khusus buruh. Lagi pula, Jakarta memang butuh rusun-rusun seperti ini," kata Jokowi usai melakukan rapat konsolidasi bersama Kemenpera di Jakarta, Jumat.

Menurut Jokowi, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan lahan seluas 17 hektar di Rawa Bebek, Jakarta Timur yang diperuntukkan bagi pembangunan rusunawa khusus buruh.

"Sebagai bentuk dukungan dari Pemprov DKI, kami sudah siapkan lahan di Rawa Bebek yang bisa dipakai untuk rusunawa tersebut. Tapi, kami belum tahu, apakah lahan tersebut akan digunakan atau tidak," ujar Jokowi.

Jokowi menilai pembangunan rusunawa, terlebih di dekat lokasi kerja para buruh, sangat bermanfaat karena dapat mengurangi biaya transportasi yang dikeluarkan oleh buruh setiap hari.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan rencananya, pada tahun ini, pihaknya menargetkan pembangunan sebanyak 35 twin blok rusunawa khusus buruh yang dilengkapi dengan total 15.000 tempat tidur.

"Hingga saat ini, sudah 42 twin blok rusunawa khusus buruh yang kita bangun. Tahun ini, kita akan tambah sebanyak 35 twin blok lagi. Ini target kita," tutur Djan.

Djan menuturkan anggaran yang harus dikeluarkan untuk membangun satu twin blok adalah Rp16 miliar. Sementara, lanjut Djan, target totalnya adalah sebanyak 150 twin blok.

Oleh karena itu, selain Jakarta, Kemenpera juga mengajak seluruh provinsi yang ada di Pulau Jawa untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan rusunawa khusus buruh. (ant/as)

Broadway Musical Beauty and the Beast Premier Nanti Malam

Ting ting ting!!! Denting gelas-gelas timah itu selaras dengan musik live yang dimainkan oleh band di bawah panggung.

DSI Aceh : Guru Berkesempatan Bentuk Karakter Anak

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Provinsi Aceh, Prof Syahrizal Abbas menyatakan guru memiliki ruang dan kesempatan besar untuk membentuk karakter anak agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Presiden Minta Aturan Perkuliahan Ditinjau Ulang

Presiden Joko Widodo telah meminta Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk meninjau ulang aturan mengenai masa perkuliahan atau masa studi serta aturan terkait sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Disperindag Butur Awasi Peredaran Beras Plastik

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra),melakukan pengawasan secara intensif terhadap adanya indikasi peredaran beras plastik di daerah itu.

Pemprov Anggarkan Rp1,1 Miliar Untuk Bandara Adonara

Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur Menganggarkan dana sebesar Rp1,1 miliar untuk membiayai pembangunan lapangan terbang Adonara Kabupaten Flores Timur.