Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemprov DKI Dukung Rusunawa Khusus Pekerja

pemprov dki, rusunawa, rununawa buruh, pekerja

Posted on 15 Mar 2013. Hits : 212

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung program pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) khusus buruh yang dicetuskan oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

"Kami mendukung program Kemenpera untuk membangun rusunawa khusus buruh. Lagi pula, Jakarta memang butuh rusun-rusun seperti ini," kata Jokowi usai melakukan rapat konsolidasi bersama Kemenpera di Jakarta, Jumat.

Menurut Jokowi, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan lahan seluas 17 hektar di Rawa Bebek, Jakarta Timur yang diperuntukkan bagi pembangunan rusunawa khusus buruh.

"Sebagai bentuk dukungan dari Pemprov DKI, kami sudah siapkan lahan di Rawa Bebek yang bisa dipakai untuk rusunawa tersebut. Tapi, kami belum tahu, apakah lahan tersebut akan digunakan atau tidak," ujar Jokowi.

Jokowi menilai pembangunan rusunawa, terlebih di dekat lokasi kerja para buruh, sangat bermanfaat karena dapat mengurangi biaya transportasi yang dikeluarkan oleh buruh setiap hari.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan rencananya, pada tahun ini, pihaknya menargetkan pembangunan sebanyak 35 twin blok rusunawa khusus buruh yang dilengkapi dengan total 15.000 tempat tidur.

"Hingga saat ini, sudah 42 twin blok rusunawa khusus buruh yang kita bangun. Tahun ini, kita akan tambah sebanyak 35 twin blok lagi. Ini target kita," tutur Djan.

Djan menuturkan anggaran yang harus dikeluarkan untuk membangun satu twin blok adalah Rp16 miliar. Sementara, lanjut Djan, target totalnya adalah sebanyak 150 twin blok.

Oleh karena itu, selain Jakarta, Kemenpera juga mengajak seluruh provinsi yang ada di Pulau Jawa untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan rusunawa khusus buruh. (ant/as)

Jalasenastri Korcab Pasmar-1 Gelar Lomba Tenis Berkebaya

Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir menggelar berbagai perlombaan untuk memperingati Hari Kartini 2014, di antaranya lomba tenis berkebaya dan lomba memasak nasi goreng berkebaya.

Umat Kristiani Khusuk Merayakan Tri Hari Paskah

Umat Kristiani di Nusa Tenggara Timur khusuk merayakan tri hari suci Paskah sejak malam Rabu atau Kamis Putih dan dilanjutkan dengan Jumat Agung, lalu Sabtu Alleya.

PGRI Lubuklinggau Minta Polisi Usut Kematian Guru

Persatuan Guru Republik Indonesia Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan minta jajaran Polres setempat mengusut tuntas kasus kematian guru SDN 47 di kota itu pekan lalu.

PLN Musirawas Perbaiki Jaringan Ke BTS Ulu

PT PLN Kabupaten Musiarwas, Sumatera selatan, sudah memperbaiki seluruh jaringan listrik ke beberapa desa di Kecamatan Bulang Tengah Suku Ulu setelah terputus akibat bencana alam beberapa waktu lalu.

Pakaian Jadi Bali Raup 6,36 Juta Dolar

Bali meraup devisa sebesar 6,36 juta dolar AS dari ekspor pakaian jadi bukan rajutan selama Februari 2014, menurun 4,83 persen dibanding bulan sebelumnya yang tercatat 6,67 juta dolar AS.