Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemprov DKI Dukung Rusunawa Khusus Pekerja

pemprov dki, rusunawa, rununawa buruh, pekerja

Posted on 15 Mar 2013. Hits : 252

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung program pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) khusus buruh yang dicetuskan oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

"Kami mendukung program Kemenpera untuk membangun rusunawa khusus buruh. Lagi pula, Jakarta memang butuh rusun-rusun seperti ini," kata Jokowi usai melakukan rapat konsolidasi bersama Kemenpera di Jakarta, Jumat.

Menurut Jokowi, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan lahan seluas 17 hektar di Rawa Bebek, Jakarta Timur yang diperuntukkan bagi pembangunan rusunawa khusus buruh.

"Sebagai bentuk dukungan dari Pemprov DKI, kami sudah siapkan lahan di Rawa Bebek yang bisa dipakai untuk rusunawa tersebut. Tapi, kami belum tahu, apakah lahan tersebut akan digunakan atau tidak," ujar Jokowi.

Jokowi menilai pembangunan rusunawa, terlebih di dekat lokasi kerja para buruh, sangat bermanfaat karena dapat mengurangi biaya transportasi yang dikeluarkan oleh buruh setiap hari.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan rencananya, pada tahun ini, pihaknya menargetkan pembangunan sebanyak 35 twin blok rusunawa khusus buruh yang dilengkapi dengan total 15.000 tempat tidur.

"Hingga saat ini, sudah 42 twin blok rusunawa khusus buruh yang kita bangun. Tahun ini, kita akan tambah sebanyak 35 twin blok lagi. Ini target kita," tutur Djan.

Djan menuturkan anggaran yang harus dikeluarkan untuk membangun satu twin blok adalah Rp16 miliar. Sementara, lanjut Djan, target totalnya adalah sebanyak 150 twin blok.

Oleh karena itu, selain Jakarta, Kemenpera juga mengajak seluruh provinsi yang ada di Pulau Jawa untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan rusunawa khusus buruh. (ant/as)

Agama Suku Baduy Diminta Masuk E-KTP

Pemuka adat Baduy yang tinggal di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, meminta pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla mencantumkan kepercayaan Sunda Wiwitan sebagai agama pada kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP.

Kalteng Target Satu Desa Satu PAUD

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menargetkan program satu desa satu satu lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) pada 2015 nanti.

Aceh Ekspor Daun Nipah

Pengusaha Aceh akan melakukan ekspor perdana daun nipah sebagai salah satu bahan baku pembuat rokok ke Malaysia melalui Pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa.

Jokowi Diminta Benahi 'Sea Coast Guard'

Kamar Dagang dan Industri Indonesia meminta pemerintahan Joko Widodo untuk membenahi masalah Badan Penjagaan Laut dan Pantai (Sea and Coast Guard) yang belum disahkan.

Tingkat Konsumsi Ikan Masyarakat Masih Rendah

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mencatat angka konsumsi ikan warga di daerah itu hingga saat ini masih rendah atau jauh di bawah rata-rata perkapita nasional.