Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemprov DKI Dukung Rusunawa Khusus Pekerja

pemprov dki, rusunawa, rununawa buruh, pekerja

Posted on 15 Mar 2013. Hits : 252

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung program pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) khusus buruh yang dicetuskan oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

"Kami mendukung program Kemenpera untuk membangun rusunawa khusus buruh. Lagi pula, Jakarta memang butuh rusun-rusun seperti ini," kata Jokowi usai melakukan rapat konsolidasi bersama Kemenpera di Jakarta, Jumat.

Menurut Jokowi, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan lahan seluas 17 hektar di Rawa Bebek, Jakarta Timur yang diperuntukkan bagi pembangunan rusunawa khusus buruh.

"Sebagai bentuk dukungan dari Pemprov DKI, kami sudah siapkan lahan di Rawa Bebek yang bisa dipakai untuk rusunawa tersebut. Tapi, kami belum tahu, apakah lahan tersebut akan digunakan atau tidak," ujar Jokowi.

Jokowi menilai pembangunan rusunawa, terlebih di dekat lokasi kerja para buruh, sangat bermanfaat karena dapat mengurangi biaya transportasi yang dikeluarkan oleh buruh setiap hari.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan rencananya, pada tahun ini, pihaknya menargetkan pembangunan sebanyak 35 twin blok rusunawa khusus buruh yang dilengkapi dengan total 15.000 tempat tidur.

"Hingga saat ini, sudah 42 twin blok rusunawa khusus buruh yang kita bangun. Tahun ini, kita akan tambah sebanyak 35 twin blok lagi. Ini target kita," tutur Djan.

Djan menuturkan anggaran yang harus dikeluarkan untuk membangun satu twin blok adalah Rp16 miliar. Sementara, lanjut Djan, target totalnya adalah sebanyak 150 twin blok.

Oleh karena itu, selain Jakarta, Kemenpera juga mengajak seluruh provinsi yang ada di Pulau Jawa untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan rusunawa khusus buruh. (ant/as)

Mencari Kembali Perasaan Waktu Muda

Kakek dan Nenek Nurdin yang suami istri sehari-harinya berwatak optimistis dan humoris, tawa riang gembira senantiasa membarengi mereka melewatkan separo hidupnya.

Dinkes: Polusi Asap Riau Dalam Status Berbahaya

Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyatakan polusi asap kebakaran lahan dan hutan mencapai status bahaya pada Selasa, sehingga dinilai sangat membahayakan bagi manusia.

Semak Di Kawasan Kantor Pemprov Babel Terbakar

Semak belukar di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terbakar, sehingga menimbulkan asap yang cukup tebal yang mengganggu suasana kerja pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintahan daerah setempat.

BPBD Simalungun Harapkan Anggaran Bencana Dari Pusat

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Simalungun, Simalungun, mengupayakan adanya bantuan anggaran dari pemerintah pusat untuk penanggulangan bencana alam di daerah setempat sampai akhir 2015.

BPPT Lakukan TMC Di Dua Waduk PLTA

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melakukan upaya teknologi modifikasi cuaca (TMC) guna menanggulangi berkurangnya debit air di Waduk Koto Panjang dan Waduk Singkarak yang merupakan sumber dari pembangkit listrik tenaga air.