Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemadaman Listrik di Pasaman Akibat Gangguan Teknis

pln, pemadaman, listrik, pasaman

Posted on 05 Nov 2012. Hits : 548

PT PLN Ranting Lubuk Sikaping menyatakan pemadaman listrik di Pasaman diakibatkan gangguan teknis yang terjadi di dua arah, yakni dari gardu induk Bukittinggi dan Talu Simpang Ampek.

"Cuaca berupa angin kencang dan hujan lebat yang terjadi di Pasaman menyebabkan kerusakan jaringan listrik di beberapa titik, sehingga lampu di Pasaman mati total sejak kemarin (Minggu, 4/11)," kata Supervisor teknik PLN Kabupaten Pasaman Agus Salim di Lubuk Sikaping, Senin.

Ia mengatakan, belum diketahui lokasi pasti kerusakan jaringan listrik tersebut, namun diperkirakan gangguan terjadi pada pass tegangan di PTS atau pemutusan sementara dari Talu Simpang Ampek, Pasaman Barat.

Selain itu juga ada korsleting pada "double swich" di jaringan yang berasal dari Bukittinggi, tepatnya di sekitar Pelupuh dan Padang Hijau.

Menurut dia, pihak PLN sudah menurunkan sejumlah personel untuk menyusuri jaringan yang diperkirakan rusak tersebut agar secepatnya hidup kembali sehingga dapat menjawab keluhan warga.

Dia mengatakannya, kondisi jaringan yang melewati kawasan hutan membuat petugas sedikit kewalahan untuk mencari sumber kerusakan.

Sehingga dengan kondisi tersebut pencarian kerusakan dilakukan dengan penelusuran dari segala arah melalui pertolongan petugas di daerah tetangga.

"Petugas dari Pasaman menelusuri jaringan yang berada di dalam kawasan hutan menembus PTS Ampalu dan Bukittinggi, begitu juga dengan petugas yang ada dari dua daerah ini menelusuri menuju Pasaman," kata dia.

Dia menambahkan, setiap terjadi kerusakan jaringan listrik waktu yang paling lama adalah melakukan pencarian sumber kerusakan.

Sedangkan, jika sumber kerusakan sudah diketahui masa untuk perbaikan akan dapat dilakukan dalam waktu yang cepat.

"Kita akan terus mengoptimalkan petugas sehingga pada hari ini listrik di Pasaman akan dapat kembali menyala," kata dia. (ant/as)

NTT Target Produksi 600 Ton Benih

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menargetkan produksi 600 ton benih jagung unggul pada tahun ini untuk memenuhi kebutuhan petani setempat.

Pasar Tradisional Masih Menjadi Primadona

Di jaman modern ini pasar tradisional masih menjadi primadona untuk dikunjungi masyarakat dalam mencari kebutuhan pokok, seperti di Pasar Klender, Jakarta Timur, Rabu 27/8.

KPU Diminta Cabut SK Penetapan Wali Kota

Kuasa hukum Ismiryadi meminta KPU Kota Pangkalpinang mencabut Surat Keputusan (SK) Nomor 30 tentang Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang terpilih menyusul keluarnya putusan Mahkamah Agung (MA) yang berkekuatan hukum tetap.

Ramayana Masuk Anggota SPAR

Perusahaan ritel PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk pada 1 September 2014 akan menjadi anggota organisasi SPAR Internasional B.

Kelangkaan BBM Dapat Memicu Inflasi

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Reflis, mengemukakan kelangkaan bahan bakar minyak yang terjadi di daerah itu bisa memicu laju inflasi.