Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemadaman Listrik di Pasaman Akibat Gangguan Teknis

pln, pemadaman, listrik, pasaman

Posted on 05 Nov 2012. Hits : 548

PT PLN Ranting Lubuk Sikaping menyatakan pemadaman listrik di Pasaman diakibatkan gangguan teknis yang terjadi di dua arah, yakni dari gardu induk Bukittinggi dan Talu Simpang Ampek.

"Cuaca berupa angin kencang dan hujan lebat yang terjadi di Pasaman menyebabkan kerusakan jaringan listrik di beberapa titik, sehingga lampu di Pasaman mati total sejak kemarin (Minggu, 4/11)," kata Supervisor teknik PLN Kabupaten Pasaman Agus Salim di Lubuk Sikaping, Senin.

Ia mengatakan, belum diketahui lokasi pasti kerusakan jaringan listrik tersebut, namun diperkirakan gangguan terjadi pada pass tegangan di PTS atau pemutusan sementara dari Talu Simpang Ampek, Pasaman Barat.

Selain itu juga ada korsleting pada "double swich" di jaringan yang berasal dari Bukittinggi, tepatnya di sekitar Pelupuh dan Padang Hijau.

Menurut dia, pihak PLN sudah menurunkan sejumlah personel untuk menyusuri jaringan yang diperkirakan rusak tersebut agar secepatnya hidup kembali sehingga dapat menjawab keluhan warga.

Dia mengatakannya, kondisi jaringan yang melewati kawasan hutan membuat petugas sedikit kewalahan untuk mencari sumber kerusakan.

Sehingga dengan kondisi tersebut pencarian kerusakan dilakukan dengan penelusuran dari segala arah melalui pertolongan petugas di daerah tetangga.

"Petugas dari Pasaman menelusuri jaringan yang berada di dalam kawasan hutan menembus PTS Ampalu dan Bukittinggi, begitu juga dengan petugas yang ada dari dua daerah ini menelusuri menuju Pasaman," kata dia.

Dia menambahkan, setiap terjadi kerusakan jaringan listrik waktu yang paling lama adalah melakukan pencarian sumber kerusakan.

Sedangkan, jika sumber kerusakan sudah diketahui masa untuk perbaikan akan dapat dilakukan dalam waktu yang cepat.

"Kita akan terus mengoptimalkan petugas sehingga pada hari ini listrik di Pasaman akan dapat kembali menyala," kata dia. (ant/as)

Sistem Navigasi Bandara Hang Nadim Rusak

Sistem navigasi di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, mengalami kerusakan sehinggamengakibatkan jadwal penerbangan terganggu sejak Minggu (7/2) sore dan diperkirakan baru bisa kembali beroperasi pada Senin pagi.

Ratusan Warga Gorontalo Etnis Tionghoa Rayakan Imlek

Ratusan warga etnis Tionghoa di Kota Gorontalo merayakan Tahun Baru Imlek 2567 di kelenteng Tulus Harapan Kita, Senin dini hari.

Jang Jegal Para Bintang Muda Untuk Raih Kemenangan LPGA Pertama

Pegolf Korea Selatan Jang Ha-Na meraih gelar LPGA pertamanya setelah mampu menjegal para bintang muda seperti Lydia Ko dan Brooke Henderson di Coates Championship, Sabtu waktu setempat, dengan mencetak dua birdie di tiga lubang terakhir.

Imlek Jadi Momentum Perkuat Hidup Orang Basudara

Warga keturunan Tionghoa di Kota Ambon, Provinsi Maluku berharap perayaan Tahun Baru Imlek2567 tahun 2016 dapat menjadi momentum untuk mempererat kehidupan 'orang basudara' (bersaudara) di provinsi tersebut.

Distribusi Beras Raskin Terkendala SK Wali Kota

Bantuan beras mikin (raskin) triwulan I tahun 2016 bagi 4.