Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemadaman Listrik di Pasaman Akibat Gangguan Teknis

pln, pemadaman, listrik, pasaman

Posted on 05 Nov 2012. Hits : 548

PT PLN Ranting Lubuk Sikaping menyatakan pemadaman listrik di Pasaman diakibatkan gangguan teknis yang terjadi di dua arah, yakni dari gardu induk Bukittinggi dan Talu Simpang Ampek.

"Cuaca berupa angin kencang dan hujan lebat yang terjadi di Pasaman menyebabkan kerusakan jaringan listrik di beberapa titik, sehingga lampu di Pasaman mati total sejak kemarin (Minggu, 4/11)," kata Supervisor teknik PLN Kabupaten Pasaman Agus Salim di Lubuk Sikaping, Senin.

Ia mengatakan, belum diketahui lokasi pasti kerusakan jaringan listrik tersebut, namun diperkirakan gangguan terjadi pada pass tegangan di PTS atau pemutusan sementara dari Talu Simpang Ampek, Pasaman Barat.

Selain itu juga ada korsleting pada "double swich" di jaringan yang berasal dari Bukittinggi, tepatnya di sekitar Pelupuh dan Padang Hijau.

Menurut dia, pihak PLN sudah menurunkan sejumlah personel untuk menyusuri jaringan yang diperkirakan rusak tersebut agar secepatnya hidup kembali sehingga dapat menjawab keluhan warga.

Dia mengatakannya, kondisi jaringan yang melewati kawasan hutan membuat petugas sedikit kewalahan untuk mencari sumber kerusakan.

Sehingga dengan kondisi tersebut pencarian kerusakan dilakukan dengan penelusuran dari segala arah melalui pertolongan petugas di daerah tetangga.

"Petugas dari Pasaman menelusuri jaringan yang berada di dalam kawasan hutan menembus PTS Ampalu dan Bukittinggi, begitu juga dengan petugas yang ada dari dua daerah ini menelusuri menuju Pasaman," kata dia.

Dia menambahkan, setiap terjadi kerusakan jaringan listrik waktu yang paling lama adalah melakukan pencarian sumber kerusakan.

Sedangkan, jika sumber kerusakan sudah diketahui masa untuk perbaikan akan dapat dilakukan dalam waktu yang cepat.

"Kita akan terus mengoptimalkan petugas sehingga pada hari ini listrik di Pasaman akan dapat kembali menyala," kata dia. (ant/as)

Bangka Tengah Sabet 18 Emas Kejurda Pelajar

Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung menyabet 18 medali emas dalam kejuaraan daerah (kejurda) pelajar tingkat Provinsi Bangka Belitung yang digelar di Kabupaten Bangka, 19-23 Mei 2015.

Pemprov-Kemenhub Kerja Sama Operasikan KA Perintis

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menjalin kerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk mengoperasikan angkutan kereta api perintis.

Bupati Pangkep Siap Dukung Pengembangan Kuda Laut

Bupati Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Syamsuddin A Hamid siap mendukung pengembangan kuda laut di Pulau Badi, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Siswa Bangka Tengah Dikirim Ke Istana Negara

Feriyanda, siswa SMA 1 Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung terpilih sebagai anggota paduan suara untuk upacara HUT RI di Istana Negara pada Agustus mendatang.

Bangka Barat Salurkan Bantuan Warga Pesisir

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan sejumlah bantuan alat usaha kepada warga pesisir di Desa Belolaut, Kecamatan Muntok yang diharapkan mampu meningkat kemandirian dan kesejahteraan nelayan di daerah itu.