Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemadaman Listrik di Pasaman Akibat Gangguan Teknis

pln, pemadaman, listrik, pasaman

Posted on 05 Nov 2012. Hits : 548

PT PLN Ranting Lubuk Sikaping menyatakan pemadaman listrik di Pasaman diakibatkan gangguan teknis yang terjadi di dua arah, yakni dari gardu induk Bukittinggi dan Talu Simpang Ampek.

"Cuaca berupa angin kencang dan hujan lebat yang terjadi di Pasaman menyebabkan kerusakan jaringan listrik di beberapa titik, sehingga lampu di Pasaman mati total sejak kemarin (Minggu, 4/11)," kata Supervisor teknik PLN Kabupaten Pasaman Agus Salim di Lubuk Sikaping, Senin.

Ia mengatakan, belum diketahui lokasi pasti kerusakan jaringan listrik tersebut, namun diperkirakan gangguan terjadi pada pass tegangan di PTS atau pemutusan sementara dari Talu Simpang Ampek, Pasaman Barat.

Selain itu juga ada korsleting pada "double swich" di jaringan yang berasal dari Bukittinggi, tepatnya di sekitar Pelupuh dan Padang Hijau.

Menurut dia, pihak PLN sudah menurunkan sejumlah personel untuk menyusuri jaringan yang diperkirakan rusak tersebut agar secepatnya hidup kembali sehingga dapat menjawab keluhan warga.

Dia mengatakannya, kondisi jaringan yang melewati kawasan hutan membuat petugas sedikit kewalahan untuk mencari sumber kerusakan.

Sehingga dengan kondisi tersebut pencarian kerusakan dilakukan dengan penelusuran dari segala arah melalui pertolongan petugas di daerah tetangga.

"Petugas dari Pasaman menelusuri jaringan yang berada di dalam kawasan hutan menembus PTS Ampalu dan Bukittinggi, begitu juga dengan petugas yang ada dari dua daerah ini menelusuri menuju Pasaman," kata dia.

Dia menambahkan, setiap terjadi kerusakan jaringan listrik waktu yang paling lama adalah melakukan pencarian sumber kerusakan.

Sedangkan, jika sumber kerusakan sudah diketahui masa untuk perbaikan akan dapat dilakukan dalam waktu yang cepat.

"Kita akan terus mengoptimalkan petugas sehingga pada hari ini listrik di Pasaman akan dapat kembali menyala," kata dia. (ant/as)

BoJ Perluas Rencana Pelonggaran Moneter

Bank sentral Jepang (BoJ) memperluas program pelonggaran moneternya yang besar pada Jumat -- mengirim yen merosot dan saham-saham melonjak -- dalam sebuah tindakan mengejutkan bertujuan menghidupkan kembali pertumbuhan ketika Federal Reserve mengakhiri stimulusnya.

SBY Diminta Selamatkan Harian Jurnal Nasional

 Ketua Umum Dewan Pengurus Serikat Pekerja Jurnal Nasional Friederich Batari meminta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mencari solusi penyelamatan harian yang akan ditutup mulai 1 November 2014.

Pemkot Berlakukan Zakat 2,5 Persen Gaji PNS

Pemerintah Kota Mataram, Nusa tenggara Barat, mulai November 2015 memberlakukan aturan pemotongan zakat profesi sebesar 2,5 persen dari gaji pegawai negeri sipil sambil menunggu penetapan peraturan daerah (perda) tentang zakat.

Lima Fraksi Gelar Rapat Paripurna

Lima fraksi yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat menggelar rapat paripurna menunjuk pimpinan sementara parlemen, serta menerima nama-nama calon pimpinan alat kelengkapan dewan di gedung DPR, Jakarta, Jumat.

Kadin Jatim Targetkan Rp40 Miliar

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur menargetkan pendapatan Rp40 miliar dari pertemuan kemitraan 'business to business (B2B)' dengan Kadin Papua yang dilaksanakan Kamis di Jayapura.