Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemadaman Listrik di Pasaman Akibat Gangguan Teknis

pln, pemadaman, listrik, pasaman

Posted on 05 Nov 2012. Hits : 548

PT PLN Ranting Lubuk Sikaping menyatakan pemadaman listrik di Pasaman diakibatkan gangguan teknis yang terjadi di dua arah, yakni dari gardu induk Bukittinggi dan Talu Simpang Ampek.

"Cuaca berupa angin kencang dan hujan lebat yang terjadi di Pasaman menyebabkan kerusakan jaringan listrik di beberapa titik, sehingga lampu di Pasaman mati total sejak kemarin (Minggu, 4/11)," kata Supervisor teknik PLN Kabupaten Pasaman Agus Salim di Lubuk Sikaping, Senin.

Ia mengatakan, belum diketahui lokasi pasti kerusakan jaringan listrik tersebut, namun diperkirakan gangguan terjadi pada pass tegangan di PTS atau pemutusan sementara dari Talu Simpang Ampek, Pasaman Barat.

Selain itu juga ada korsleting pada "double swich" di jaringan yang berasal dari Bukittinggi, tepatnya di sekitar Pelupuh dan Padang Hijau.

Menurut dia, pihak PLN sudah menurunkan sejumlah personel untuk menyusuri jaringan yang diperkirakan rusak tersebut agar secepatnya hidup kembali sehingga dapat menjawab keluhan warga.

Dia mengatakannya, kondisi jaringan yang melewati kawasan hutan membuat petugas sedikit kewalahan untuk mencari sumber kerusakan.

Sehingga dengan kondisi tersebut pencarian kerusakan dilakukan dengan penelusuran dari segala arah melalui pertolongan petugas di daerah tetangga.

"Petugas dari Pasaman menelusuri jaringan yang berada di dalam kawasan hutan menembus PTS Ampalu dan Bukittinggi, begitu juga dengan petugas yang ada dari dua daerah ini menelusuri menuju Pasaman," kata dia.

Dia menambahkan, setiap terjadi kerusakan jaringan listrik waktu yang paling lama adalah melakukan pencarian sumber kerusakan.

Sedangkan, jika sumber kerusakan sudah diketahui masa untuk perbaikan akan dapat dilakukan dalam waktu yang cepat.

"Kita akan terus mengoptimalkan petugas sehingga pada hari ini listrik di Pasaman akan dapat kembali menyala," kata dia. (ant/as)

Indonesia Hebat Mulai Rekrut Cabup Persiapan Pilkada

Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat mulai membuka pendaftaran untuk kader yang ingin maju di pemilihan kepala daerah langsung di 11 kabupaten pada 2015.

Palembang Sosialisasikan Layanan IMB 'Online'

Dinas Tata Kota Palembang menyosialisasikan pelayanan izin mendirikan bangunan (IMB) secara online atau hanya dengan mengakses internet semua persyaratan bisa disampaikan.

Keberadaan Sekolah TK Di Muba Belum Merata

Keberadaan sekolah Taman Kanak-kanak atau TK di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, belum merata karena hingga September 2014 ini tidak setiap desa memiliki sekolah tingkat usia dini itu.

Mukomuko Vaksinasi 9.000 Anjing Peliharaan Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun 2014 akan memvaksinasi sebanyak 9.

Disperindagkop Minta Agen Tidak Menumpuk Stok Elpiji

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meminta agen maupun pangkalan elpiji di daerah ini tidak menumpuk stok elpiji bersubsidi ukuran tiga kilogram di tempat tertentu.