Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelni Jayapura Prediksi Peningkatan Penumpang 20 Persen

pelni jayapur, natal, surabaya, papua

Posted on 18 Dec 2012. Hits : 380

Kepala Cabang PT Pelni Jayapura Asianoy I Lontoh mengatakan bahwa pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan penumpang hingga 20 persen pada Desember 2012 dibandingkan tahun sebelumnya.

"Peningkatan jumlah penumpang sudah terjadi sejak H-15 dan H+15 jelang Natal dan Tahun Baru 2013," kata Lontoh di Jayapura, Papua, Selasa.

Tingkat keramaian arus penumpang sudah terjadi, karena pihaknya telah melihat kapal milik PT Pelni yang melayari rute hingga Jayapura pada pada Desember ini telah mencapai 13 kali kunjungan, dan diprediksikan pada Januari 2013 akan mencapai 12 kunjungan kapal di dermaga pelabuhan Jayapura.

"Kepadatan arus penumpang kapal akan terjadi dua hingga tiga hari lagi, atau tepatnya pada 20-12 Desember ini, yang mana KM Sinabung dan KM Labobar akan sandar di dermaga pelabuhan Jayapura," katanya.

Lontoh mengatakan bahwa di pekan ketiga Desember ini saja, PT Pelni yang melayari Jayapura dan daerah lainya telah mengangkut penumpang sebanayk 13.000 orang dengan menggunkan enam unit kapal motor, diantaranya KM Gunung Dempo, KM Labobar, KM Dobonsolo, KM Dorolonda, KM Sinabung dan KM Nggapulu.

Ia mengungkapkan, keramaian penumpang juga telah jerjadi sejak pekan kemarin seperti KM Dorolonda yang melayari Bitung dan Surabaya.

"Penumpang dari kedua tempat itu mendominiasi KM Dorolonda pada pekan kemarin, sedangkan di wilayah Papua dan Papua Barat masih didominasi rute ke Biak, Nabire, Serui, Manokwari dan Fak-Fak dan sebaliknya," katanya Terkait harga tiket, Lontoh mengatakan tidak terjadi kenaikan meskipun adanya kepadatan/peningkatan arus penumpang. "Harga tiket tetap sama, tidak ada kenaikan. Yang kami harapkan dan imbau adalah agar penumpang ikut menjaga kebersihan dan keamanan di atas kapal. Dan ada baiknya jika berlayar belilah tiket," katanya.(ant/ev)

Menu Kepah Khas Rupat Utara Semakin Diminati

Menu masakan dari kepah atau siput gayam merupakan sejenis kerang-kerangan air asin yang mudah didapat di Pantai Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengklais, Riau semakin diminati.

Dekranasda Samarinda Perkenalkan Batik Bermotif Ikan Pesut

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Samarinda, Kalimantan Timur, akan memperkenalkan batik bermotif Ikan Pesut pada pameran Hari Koperasi ke-68 tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang rencananya dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Panwas Pilkada Supiori Melapor Ke Bawaslu

Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwas Pilkada) Kabupaten Supiori, melapor ke Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia di Jakarta dan Bawaslu Provinsi Papua terkait dengan ketiadaan pengalokasian dana hibah pilkada serentak.

TNI AL Indonesia-Amerika Renovasi SDN Di Gresik

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dan Marinir Amerika Serikat melakukan renovasi bangunan Sekolah Dasar Negeri Tebalo di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Pemprov Sulut Siapkan Sejumlah Penjabat Kepala Daerah

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sedang menyiapkan sejumlah penjabat wali kota dan bupati terkait syarat pendaftaran peserta pilkada wajib mundur dari jabatan publik termasuk kepala daerah.