Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelni Jayapura Prediksi Peningkatan Penumpang 20 Persen

pelni jayapur, natal, surabaya, papua

Posted on 18 Dec 2012. Hits : 380

Kepala Cabang PT Pelni Jayapura Asianoy I Lontoh mengatakan bahwa pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan penumpang hingga 20 persen pada Desember 2012 dibandingkan tahun sebelumnya.

"Peningkatan jumlah penumpang sudah terjadi sejak H-15 dan H+15 jelang Natal dan Tahun Baru 2013," kata Lontoh di Jayapura, Papua, Selasa.

Tingkat keramaian arus penumpang sudah terjadi, karena pihaknya telah melihat kapal milik PT Pelni yang melayari rute hingga Jayapura pada pada Desember ini telah mencapai 13 kali kunjungan, dan diprediksikan pada Januari 2013 akan mencapai 12 kunjungan kapal di dermaga pelabuhan Jayapura.

"Kepadatan arus penumpang kapal akan terjadi dua hingga tiga hari lagi, atau tepatnya pada 20-12 Desember ini, yang mana KM Sinabung dan KM Labobar akan sandar di dermaga pelabuhan Jayapura," katanya.

Lontoh mengatakan bahwa di pekan ketiga Desember ini saja, PT Pelni yang melayari Jayapura dan daerah lainya telah mengangkut penumpang sebanayk 13.000 orang dengan menggunkan enam unit kapal motor, diantaranya KM Gunung Dempo, KM Labobar, KM Dobonsolo, KM Dorolonda, KM Sinabung dan KM Nggapulu.

Ia mengungkapkan, keramaian penumpang juga telah jerjadi sejak pekan kemarin seperti KM Dorolonda yang melayari Bitung dan Surabaya.

"Penumpang dari kedua tempat itu mendominiasi KM Dorolonda pada pekan kemarin, sedangkan di wilayah Papua dan Papua Barat masih didominasi rute ke Biak, Nabire, Serui, Manokwari dan Fak-Fak dan sebaliknya," katanya Terkait harga tiket, Lontoh mengatakan tidak terjadi kenaikan meskipun adanya kepadatan/peningkatan arus penumpang. "Harga tiket tetap sama, tidak ada kenaikan. Yang kami harapkan dan imbau adalah agar penumpang ikut menjaga kebersihan dan keamanan di atas kapal. Dan ada baiknya jika berlayar belilah tiket," katanya.(ant/ev)

Tari Enggang Tampil Memukau Dalam GKPM

Tari Enggang yang disajikan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Kaltim tampil memukau dalam pembukaan Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat (GKPM) di Jakarta Convention Center (JCC).

Kalau Masih Ngotot, Prabowo Dinilai Tidak Bijaksana

Kuasa hukum pasangan presiden terpilih dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, Taufik Basari menilai langkah kubu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tidak bijaksana jika masih akan mencari langkah lainnya setelah gugatannya sebagai pemohon ditolak seluruhnya oleh Mahkamah Konstitusi (MK) Majelis hakim MK, Kamis (21/8) malam, menolak seluruh gugatan kubu Prabowo-Hatta terhadap hasil Pilpres 2014 karena menilai berdasarkan seluruh pertimbangan, dalil yang diajukan pemohon atas pelanggaran yang bersifat terstruktur, sistematis, dan masif tidak terbukti menurut hukum.

Pesawat Tempur Serang Irak Utara

Pesawat-pesawat tempur Amerika membomi militan Islam di Irak utara dekat Bendungan Mosul, kata Komando Pusat militer AS Kamis, dalam serangan udara terbaru terhadap kelompok garis keras itu.

Bupati Apresiasi Kreativitas Peserta Karnaval Di Muntok

Bupati Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Zuhri M Syazali memberikan apresiasi positif kreativitas peserta karnaval HUT ke-69 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di daerah itu karena semakin meningkat dari tahun ke tahun.

UKM Diimbau Gunakan Label Halal

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), meminta kepada para pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah ini untuk menggunakan label halal terhadap produknya yang akan dijual ke masyarakat.