Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelni Jayapura Prediksi Peningkatan Penumpang 20 Persen

pelni jayapur, natal, surabaya, papua

Posted on 18 Dec 2012. Hits : 380

Kepala Cabang PT Pelni Jayapura Asianoy I Lontoh mengatakan bahwa pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan penumpang hingga 20 persen pada Desember 2012 dibandingkan tahun sebelumnya.

"Peningkatan jumlah penumpang sudah terjadi sejak H-15 dan H+15 jelang Natal dan Tahun Baru 2013," kata Lontoh di Jayapura, Papua, Selasa.

Tingkat keramaian arus penumpang sudah terjadi, karena pihaknya telah melihat kapal milik PT Pelni yang melayari rute hingga Jayapura pada pada Desember ini telah mencapai 13 kali kunjungan, dan diprediksikan pada Januari 2013 akan mencapai 12 kunjungan kapal di dermaga pelabuhan Jayapura.

"Kepadatan arus penumpang kapal akan terjadi dua hingga tiga hari lagi, atau tepatnya pada 20-12 Desember ini, yang mana KM Sinabung dan KM Labobar akan sandar di dermaga pelabuhan Jayapura," katanya.

Lontoh mengatakan bahwa di pekan ketiga Desember ini saja, PT Pelni yang melayari Jayapura dan daerah lainya telah mengangkut penumpang sebanayk 13.000 orang dengan menggunkan enam unit kapal motor, diantaranya KM Gunung Dempo, KM Labobar, KM Dobonsolo, KM Dorolonda, KM Sinabung dan KM Nggapulu.

Ia mengungkapkan, keramaian penumpang juga telah jerjadi sejak pekan kemarin seperti KM Dorolonda yang melayari Bitung dan Surabaya.

"Penumpang dari kedua tempat itu mendominiasi KM Dorolonda pada pekan kemarin, sedangkan di wilayah Papua dan Papua Barat masih didominasi rute ke Biak, Nabire, Serui, Manokwari dan Fak-Fak dan sebaliknya," katanya Terkait harga tiket, Lontoh mengatakan tidak terjadi kenaikan meskipun adanya kepadatan/peningkatan arus penumpang. "Harga tiket tetap sama, tidak ada kenaikan. Yang kami harapkan dan imbau adalah agar penumpang ikut menjaga kebersihan dan keamanan di atas kapal. Dan ada baiknya jika berlayar belilah tiket," katanya.(ant/ev)

DPRD Pamekasan Tolak Usulan Pencabutan TAP MPRS

DPRD Pamekasan, Jawa Timur, menegaskan menolak usulan sebagian kelompok masyarakat yang hendak mencabut TAP MPRS Nomor XXV/MPRS/1966 tentang Pembubaran PKI, karena dinilai bisa merusak keutuhan bangsa ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

SKK Migas: Bisnis Minyak Mentah Sedang Lesu

Bisnis minyak mentah di Indonesia saat ini sedang lesu setelah harga jatuh ke titik terendah yakni di kisaran 40 dolar---50 dolar AS per barel, kata Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Tirat Sambu Ichtijar.

Santai Menikmati Sarapan,Makan Siang dan Makan Malam Anda di Zupan

Zupan memiliki toko roti, kopi, juga menyajikan menu hidangan siap saji untuk sarapan pagi, makan siang ataupun makan malam anda sambil menikmati suasana santai nyaman.

Anggota Wantimpres : Menteri Menghina Presiden Harus Diganti

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (wantimpres) Suharso Monoarfa mengatakan, jika benar ada menteri Kabinet Kerja yang menghina Presiden Jokowi, maka sebaiknya menteri itu diganti saja.

Data Sementara Penumpang Hercules Tujuan Natuna

Posko Informasi Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, mengumumkan data sementara penumpang tujuan Ranai yang tercatat dalam manifest pesawat Hercules yang pada Selasa jatuh di Medan, Sumatera Utara.