Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelni Jayapura Prediksi Peningkatan Penumpang 20 Persen

pelni jayapur, natal, surabaya, papua

Posted on 18 Dec 2012. Hits : 380

Kepala Cabang PT Pelni Jayapura Asianoy I Lontoh mengatakan bahwa pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan penumpang hingga 20 persen pada Desember 2012 dibandingkan tahun sebelumnya.

"Peningkatan jumlah penumpang sudah terjadi sejak H-15 dan H+15 jelang Natal dan Tahun Baru 2013," kata Lontoh di Jayapura, Papua, Selasa.

Tingkat keramaian arus penumpang sudah terjadi, karena pihaknya telah melihat kapal milik PT Pelni yang melayari rute hingga Jayapura pada pada Desember ini telah mencapai 13 kali kunjungan, dan diprediksikan pada Januari 2013 akan mencapai 12 kunjungan kapal di dermaga pelabuhan Jayapura.

"Kepadatan arus penumpang kapal akan terjadi dua hingga tiga hari lagi, atau tepatnya pada 20-12 Desember ini, yang mana KM Sinabung dan KM Labobar akan sandar di dermaga pelabuhan Jayapura," katanya.

Lontoh mengatakan bahwa di pekan ketiga Desember ini saja, PT Pelni yang melayari Jayapura dan daerah lainya telah mengangkut penumpang sebanayk 13.000 orang dengan menggunkan enam unit kapal motor, diantaranya KM Gunung Dempo, KM Labobar, KM Dobonsolo, KM Dorolonda, KM Sinabung dan KM Nggapulu.

Ia mengungkapkan, keramaian penumpang juga telah jerjadi sejak pekan kemarin seperti KM Dorolonda yang melayari Bitung dan Surabaya.

"Penumpang dari kedua tempat itu mendominiasi KM Dorolonda pada pekan kemarin, sedangkan di wilayah Papua dan Papua Barat masih didominasi rute ke Biak, Nabire, Serui, Manokwari dan Fak-Fak dan sebaliknya," katanya Terkait harga tiket, Lontoh mengatakan tidak terjadi kenaikan meskipun adanya kepadatan/peningkatan arus penumpang. "Harga tiket tetap sama, tidak ada kenaikan. Yang kami harapkan dan imbau adalah agar penumpang ikut menjaga kebersihan dan keamanan di atas kapal. Dan ada baiknya jika berlayar belilah tiket," katanya.(ant/ev)

Wako Minta Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Berjalan Baik

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman meminta pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman harus berjalan baik sebagai upaya pencapaian tata pemerintahan lebih baik.

Gubernur : 1 Muharram Momentum Evaluasi Pemerintah Aceh

Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1436 Hijriah itu hendaknya juga menjadi momentum bagi pemerintahnya untuk mengevaluasi, melihat kembali capaian pembangunan yang sedang dan telah dilaksanakan.

Pemerintah Klaim Keberhasilan Pada Sektor Perlindungan Anak

Pemerintah mengklaim keberhasilan pada sektor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak selama kurun waktu lima tahun, yakni 2009 hingga 2014.

Panitia Pastikan Venue Panjat Tebing GOR Tambun

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memastikan tidak ada pemindahan venue cabang olahraga panjat tebing pada Pekan Olahraga XII/2014 di wilayah setempat.

Legislator Bekasi Pertanyakan Kerusakan Pemantau Kualitas Udara

Komisi C DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mempertanyakan kerusakan alat pemantau kualitas udara yang tertanam di Jalan kalimalang Tegalgede, Kecamatan Cikarang Utara, yang hingga kini belum diperbaiki.