Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelni Jayapura Prediksi Peningkatan Penumpang 20 Persen

pelni jayapur, natal, surabaya, papua

Posted on 18 Dec 2012. Hits : 380

Kepala Cabang PT Pelni Jayapura Asianoy I Lontoh mengatakan bahwa pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan penumpang hingga 20 persen pada Desember 2012 dibandingkan tahun sebelumnya.

"Peningkatan jumlah penumpang sudah terjadi sejak H-15 dan H+15 jelang Natal dan Tahun Baru 2013," kata Lontoh di Jayapura, Papua, Selasa.

Tingkat keramaian arus penumpang sudah terjadi, karena pihaknya telah melihat kapal milik PT Pelni yang melayari rute hingga Jayapura pada pada Desember ini telah mencapai 13 kali kunjungan, dan diprediksikan pada Januari 2013 akan mencapai 12 kunjungan kapal di dermaga pelabuhan Jayapura.

"Kepadatan arus penumpang kapal akan terjadi dua hingga tiga hari lagi, atau tepatnya pada 20-12 Desember ini, yang mana KM Sinabung dan KM Labobar akan sandar di dermaga pelabuhan Jayapura," katanya.

Lontoh mengatakan bahwa di pekan ketiga Desember ini saja, PT Pelni yang melayari Jayapura dan daerah lainya telah mengangkut penumpang sebanayk 13.000 orang dengan menggunkan enam unit kapal motor, diantaranya KM Gunung Dempo, KM Labobar, KM Dobonsolo, KM Dorolonda, KM Sinabung dan KM Nggapulu.

Ia mengungkapkan, keramaian penumpang juga telah jerjadi sejak pekan kemarin seperti KM Dorolonda yang melayari Bitung dan Surabaya.

"Penumpang dari kedua tempat itu mendominiasi KM Dorolonda pada pekan kemarin, sedangkan di wilayah Papua dan Papua Barat masih didominasi rute ke Biak, Nabire, Serui, Manokwari dan Fak-Fak dan sebaliknya," katanya Terkait harga tiket, Lontoh mengatakan tidak terjadi kenaikan meskipun adanya kepadatan/peningkatan arus penumpang. "Harga tiket tetap sama, tidak ada kenaikan. Yang kami harapkan dan imbau adalah agar penumpang ikut menjaga kebersihan dan keamanan di atas kapal. Dan ada baiknya jika berlayar belilah tiket," katanya.(ant/ev)

Enam Peti Jenazah Korban MH17 Diterbangkan Dari Ukraina

Enam lagi peti mati berisi jenazah para korban jatuhnya penerbangan MH17 pesawat Malaysia Airlines pada Jumat diterbangkan dari Ukraina timur ke Belanda, kata para pejabat.

Kegiatan Investasi Triwulan III Tumbuh 6,19 Persen

Kegiatan investasi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada triwulan III tahun 2014 mengalami pertumbuhan sebesar 6,19 persen, lebih tinggi dibandingkan posisi yang sama tahun lalu.

Hanura : Wiranto Persilakan Kader Muda Maju

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Natalis Situmorang mengatakan Ketua Umum Hanura Wiranto mempersilakan kader muda partai maju dalam kontestasi memperebutkan kursi ketua umum periode 2015-2020 dalam Musyawarah Nasional 2015.

Pemerintah Diharapkan Atasi Anjloknya Harga Daging Ayam

Pemerintah diharapkan segera mengatasi anjloknya harga daging ayam broiler dan telur ayam layer di pasaran, kata Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada Ali Agus.

TPID : Harga Cabai Diperkirakan Turun Akhir November

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memperkirakan harga cabai rawit di Kota Manado dan sekitarnya akan mengalami penurunan di akhir bulan November 2014.