Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelni Jayapura Prediksi Peningkatan Penumpang 20 Persen

pelni jayapur, natal, surabaya, papua

Posted on 18 Dec 2012. Hits : 380

Kepala Cabang PT Pelni Jayapura Asianoy I Lontoh mengatakan bahwa pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan penumpang hingga 20 persen pada Desember 2012 dibandingkan tahun sebelumnya.

"Peningkatan jumlah penumpang sudah terjadi sejak H-15 dan H+15 jelang Natal dan Tahun Baru 2013," kata Lontoh di Jayapura, Papua, Selasa.

Tingkat keramaian arus penumpang sudah terjadi, karena pihaknya telah melihat kapal milik PT Pelni yang melayari rute hingga Jayapura pada pada Desember ini telah mencapai 13 kali kunjungan, dan diprediksikan pada Januari 2013 akan mencapai 12 kunjungan kapal di dermaga pelabuhan Jayapura.

"Kepadatan arus penumpang kapal akan terjadi dua hingga tiga hari lagi, atau tepatnya pada 20-12 Desember ini, yang mana KM Sinabung dan KM Labobar akan sandar di dermaga pelabuhan Jayapura," katanya.

Lontoh mengatakan bahwa di pekan ketiga Desember ini saja, PT Pelni yang melayari Jayapura dan daerah lainya telah mengangkut penumpang sebanayk 13.000 orang dengan menggunkan enam unit kapal motor, diantaranya KM Gunung Dempo, KM Labobar, KM Dobonsolo, KM Dorolonda, KM Sinabung dan KM Nggapulu.

Ia mengungkapkan, keramaian penumpang juga telah jerjadi sejak pekan kemarin seperti KM Dorolonda yang melayari Bitung dan Surabaya.

"Penumpang dari kedua tempat itu mendominiasi KM Dorolonda pada pekan kemarin, sedangkan di wilayah Papua dan Papua Barat masih didominasi rute ke Biak, Nabire, Serui, Manokwari dan Fak-Fak dan sebaliknya," katanya Terkait harga tiket, Lontoh mengatakan tidak terjadi kenaikan meskipun adanya kepadatan/peningkatan arus penumpang. "Harga tiket tetap sama, tidak ada kenaikan. Yang kami harapkan dan imbau adalah agar penumpang ikut menjaga kebersihan dan keamanan di atas kapal. Dan ada baiknya jika berlayar belilah tiket," katanya.(ant/ev)

Liverpool Hadapi Grup Berat Di Liga Europa

Juara Eropa lima kali Liverpool menghadapi ujian berat pada pengalaman benua mereka setelah hasil undian mempertemukan 'Si Merah' dengan mantan juara Prancis Bordeaux dan Rubin Kazan asal Rusia di grup Liga Europa pada Jumat.

Pepe Dan Veloso Dipanggil Masuk Timnas Portugal

Pepe, Miguel Veloso, dan Raphael Guerreiro kembali ke timnas Portugal untuk pertandingan persahabatan melawan Prancis dan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Albania bulan depan, demikian diumumkan pelatih Fernando Santos pada Jumat.

Masyarakat Longkali Minta Pemerintah Tindak Perusahaan Bermasalah

Sejumlah masyarakat desa Longkali, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur mengeluhkan kurang tegasnya pemerintah menindak perusahaan yang beroperasi di dalam hutan tanaman industri (HTI) di Kabupaten Paser, yang dianggap bermasalah oleh masyarakat setempat.

Buruh Bintan Khawatir Di-pHK Akibat Rupiah Melemah

Ribuan buruh yang bekerja di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau merasa khawatir kurs rupiah yang melemah terhadap dolar Amerika Serikat mendorong perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Angka Pengangguran Di Penajam Meningkat 100 Persen

Angka pengangguran di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada 2015 meningkat singnifikan dibanding tahun sebelumnya (2014), yakni mencapai 100 persen.