Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelni Jayapura Prediksi Peningkatan Penumpang 20 Persen

pelni jayapur, natal, surabaya, papua

Posted on 18 Dec 2012. Hits : 369

Kepala Cabang PT Pelni Jayapura Asianoy I Lontoh mengatakan bahwa pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan penumpang hingga 20 persen pada Desember 2012 dibandingkan tahun sebelumnya.

"Peningkatan jumlah penumpang sudah terjadi sejak H-15 dan H+15 jelang Natal dan Tahun Baru 2013," kata Lontoh di Jayapura, Papua, Selasa.

Tingkat keramaian arus penumpang sudah terjadi, karena pihaknya telah melihat kapal milik PT Pelni yang melayari rute hingga Jayapura pada pada Desember ini telah mencapai 13 kali kunjungan, dan diprediksikan pada Januari 2013 akan mencapai 12 kunjungan kapal di dermaga pelabuhan Jayapura.

"Kepadatan arus penumpang kapal akan terjadi dua hingga tiga hari lagi, atau tepatnya pada 20-12 Desember ini, yang mana KM Sinabung dan KM Labobar akan sandar di dermaga pelabuhan Jayapura," katanya.

Lontoh mengatakan bahwa di pekan ketiga Desember ini saja, PT Pelni yang melayari Jayapura dan daerah lainya telah mengangkut penumpang sebanayk 13.000 orang dengan menggunkan enam unit kapal motor, diantaranya KM Gunung Dempo, KM Labobar, KM Dobonsolo, KM Dorolonda, KM Sinabung dan KM Nggapulu.

Ia mengungkapkan, keramaian penumpang juga telah jerjadi sejak pekan kemarin seperti KM Dorolonda yang melayari Bitung dan Surabaya.

"Penumpang dari kedua tempat itu mendominiasi KM Dorolonda pada pekan kemarin, sedangkan di wilayah Papua dan Papua Barat masih didominasi rute ke Biak, Nabire, Serui, Manokwari dan Fak-Fak dan sebaliknya," katanya Terkait harga tiket, Lontoh mengatakan tidak terjadi kenaikan meskipun adanya kepadatan/peningkatan arus penumpang. "Harga tiket tetap sama, tidak ada kenaikan. Yang kami harapkan dan imbau adalah agar penumpang ikut menjaga kebersihan dan keamanan di atas kapal. Dan ada baiknya jika berlayar belilah tiket," katanya.(ant/ev)

Biaya Rujukan Pasien Dekai Rp60 Juta

Biaya rujukan pasien dari Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, ke Jayapura kemudian sebaliknya dari Jayapura kembali ke Dekai sebesar Rp60 juta.

Disperindag Temukan Bahan Kue Kedaluwarsa

Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindag) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menemukan bahan kue dan makanan serta ikan kaleng kedaluwarsa dalam inspeksi mendadak menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah.

Ngurah Rai Siap Hadapi Lebaran

Bandara Internasional Ngurah Rai di Denpasar, Bali, dinilai siap dalam menghadapi lonjakan penumpang yang biasa dihadapi pada masa liburan lebaran 2014/1435 Hijriyah.

Telkomsel Pasang BTS di Bandara

Perseroan Terbatas Telkomsel Cabang Palu memasang satu unit base transceiver station (BTS) atau penguat sinyal untuk melayani para pemudik yang sedang berada di dalam ruang tunggu Bandara Mutiara SIS Aljufri, Kota Palu.

Polres Kotim Tingkatkan Pengamanan Rumah Pemudik

Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, meningkatkan pengamanan selama perayaan lebaran Idul Fitri, di antaranya pengamanan rumah-rumah pemudik.