Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelni Jayapura Prediksi Peningkatan Penumpang 20 Persen

pelni jayapur, natal, surabaya, papua

Posted on 18 Dec 2012. Hits : 319

Kepala Cabang PT Pelni Jayapura Asianoy I Lontoh mengatakan bahwa pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan penumpang hingga 20 persen pada Desember 2012 dibandingkan tahun sebelumnya.

"Peningkatan jumlah penumpang sudah terjadi sejak H-15 dan H+15 jelang Natal dan Tahun Baru 2013," kata Lontoh di Jayapura, Papua, Selasa.

Tingkat keramaian arus penumpang sudah terjadi, karena pihaknya telah melihat kapal milik PT Pelni yang melayari rute hingga Jayapura pada pada Desember ini telah mencapai 13 kali kunjungan, dan diprediksikan pada Januari 2013 akan mencapai 12 kunjungan kapal di dermaga pelabuhan Jayapura.

"Kepadatan arus penumpang kapal akan terjadi dua hingga tiga hari lagi, atau tepatnya pada 20-12 Desember ini, yang mana KM Sinabung dan KM Labobar akan sandar di dermaga pelabuhan Jayapura," katanya.

Lontoh mengatakan bahwa di pekan ketiga Desember ini saja, PT Pelni yang melayari Jayapura dan daerah lainya telah mengangkut penumpang sebanayk 13.000 orang dengan menggunkan enam unit kapal motor, diantaranya KM Gunung Dempo, KM Labobar, KM Dobonsolo, KM Dorolonda, KM Sinabung dan KM Nggapulu.

Ia mengungkapkan, keramaian penumpang juga telah jerjadi sejak pekan kemarin seperti KM Dorolonda yang melayari Bitung dan Surabaya.

"Penumpang dari kedua tempat itu mendominiasi KM Dorolonda pada pekan kemarin, sedangkan di wilayah Papua dan Papua Barat masih didominasi rute ke Biak, Nabire, Serui, Manokwari dan Fak-Fak dan sebaliknya," katanya Terkait harga tiket, Lontoh mengatakan tidak terjadi kenaikan meskipun adanya kepadatan/peningkatan arus penumpang. "Harga tiket tetap sama, tidak ada kenaikan. Yang kami harapkan dan imbau adalah agar penumpang ikut menjaga kebersihan dan keamanan di atas kapal. Dan ada baiknya jika berlayar belilah tiket," katanya.(ant/ev)

PLN Musirawas Bentuk Desa Binaan Atasi Tunggakan

PT PLN (Persero) Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, berencana membentuk desa binaan untuk mengatasi tunggakan konsumen yang saat ini mencapai Rp4,7 miliar dari 69 ribu pelanggan.

Tiga Pembalap Asing Berlaga Di Kota Palu

Tiga pembalap asing dipastikan ikut berlaga pada kejuaraan motocross terbuka di sirkuit Tanah Runtuh Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada 25-27 April 2014.

46 Tim Kaltim Berebut Ke Brazil

Sebanyak 46 tim sepak bola anak usia 10-12 tahun di Kaltim, Sabtu (19/4) bersaing ketat di babak penyisihan, dilanjutkan final pada Minggu sore agar bisa berlaga di tingkat nasional yang selanjutnya bertanding dalam Piala Dunia Anak di Brazil.

Persipura Targetkan Pimpin Klasemen LSI

Tim Persipura Jayapura menargetkan bisa memimpin klasemen Liga Super Indonesia (LSI) dengan harapan bisa menahan seri atau meraih poin penuh dari tamunya PSM Makasar pada laga di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu sore.

PSM Khawatir Kebobolan Dimenit Awal Lawan Persipura

menit awal seperti, Persipura kalahkan Persebaya dengan gol cepatnya,' kata pelatih PSM Makasar Rudy Keltjes di Jayapura via telepon seluler, Sabtu.