Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasib Pemilik Tiket Batavia Batam Belum Jelas

riau, batavia air, maskapai pengganti, hang nadim

Posted on 05 Feb 2013. Hits : 399

Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, menyebutkan hingga kini belum ada kejelasan nasib dari pemilik tiket Batavia Air yang sedianya terbang dari Batam.

"Belum ada kejelasan dari Batavia mengenai calon penumpang tersebut. Hingga saat ini belum ada maskapai pengganti untuk penerbangan dari Hang Nadim Batam," kata Kepala Bagian Umum dan Keuangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Selasa.

Ia mengatakan, meski pemerintah telah menunjuk beberapa maskapai termasuk Garuda Indonesia, Mandala Airlines, dan Citilink, namun sejuah ini belum ada satu maskapai pun yang mengajukan permohonan.

"Belum ada yang mengambil alih rute Batavia dari Hang Nadim dan mau mengangkut pemilik tiket Batavia secara gratis," kata dia.

Selain nasib penumpang belum jelas, kata dia, Batavia Air juga memiliki utang sebesar Rp325 juta dengan pihak Bandara Hang Nadim Batam dan sejumlah agen di Batam.

"Dalam pembicaraan terakhir, Batavia akan terlebih dahulu melunasi utang pada calon penumpang, pemilik travel sebelum melunasi pada pihak Hang Nadim," kata dia.

Suwarso mengatakan, saat ini tidak ada lagi aset dari Batavia Hang Nadim yang tertinggal kecuali dua laptop dan satu printer.

"Selama ini mereka memang hanya sewa gerai di Hang Nadim, hampir tidak ada aset yang dimiliki di Batam," kata dia.

Suwarso mengatakan, pihak Hang Nadim telah mengirim surat kepada manajemen Batavia Air sejak beberapa minggu yang lalu untuk penyelesaian utang tersebut.

Ia juga mengatakan, potensi "loss airport tax" dalam satu hari dengan tidak beroperasinya Batavia bisa mencapai sekitar Rp14,5 juta.

Hingga kini, pihak Asita juga menyatakan Batavia memiliki hutang diatas Rp175 juta pada beberapa travel di Kepulauan Riau.(ant/rd)

Murray Turut Rasakan Cedera Mcilroy

Petenis Andy Murray mengatakan dirinya bersimpati dengan bintang golf Rory McIlroy yang mengalami cedera pada ligamen pergelangan kaki saat bermain sepak bola sehingga pegolf itu harus melakukan perawatan khusus atas cederanya tersebut.

IMF Siap Bantu Yunani Jika Diminta

Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan pada Senin bahwa pihaknya siap sedia membantu Yunani jika diperlukan untuk melakukannya.

Southampton Tolak Tawaran United Terhadap Schneiderlin

Southampton telah menolak tawaran dari rivalnya di Liga Utama Inggris Manchester United terhadap gelandang Morgan Schneiderlin, menurut pelatih klub itu Ronald Koeman pada Senin.

Masa Depan Sampaoli Bersama Chile Diragukan

Jorge Sampaoli berpeluang mencari tantangan baru setelah melatih Chile menuju kemenangan bersejarah atas Argentina di final Piala Amerika, ia mengindikasikan hal itu pada wawancara dengan surat kabar pada Senin.

Pelatih Juventus Allegri Perpanjang Kontrak

Pelatih Massimiliano Allegri telah memperpanjang kontraknya untuk satu tahun lagi dan akan bertahan di Juventus sampai akhir musim 2016/2017, demikian disampaikan juara Liga Italia itu pada Senin.