Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasib Pemilik Tiket Batavia Batam Belum Jelas

riau, batavia air, maskapai pengganti, hang nadim

Posted on 05 Feb 2013. Hits : 345

Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, menyebutkan hingga kini belum ada kejelasan nasib dari pemilik tiket Batavia Air yang sedianya terbang dari Batam.

"Belum ada kejelasan dari Batavia mengenai calon penumpang tersebut. Hingga saat ini belum ada maskapai pengganti untuk penerbangan dari Hang Nadim Batam," kata Kepala Bagian Umum dan Keuangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Selasa.

Ia mengatakan, meski pemerintah telah menunjuk beberapa maskapai termasuk Garuda Indonesia, Mandala Airlines, dan Citilink, namun sejuah ini belum ada satu maskapai pun yang mengajukan permohonan.

"Belum ada yang mengambil alih rute Batavia dari Hang Nadim dan mau mengangkut pemilik tiket Batavia secara gratis," kata dia.

Selain nasib penumpang belum jelas, kata dia, Batavia Air juga memiliki utang sebesar Rp325 juta dengan pihak Bandara Hang Nadim Batam dan sejumlah agen di Batam.

"Dalam pembicaraan terakhir, Batavia akan terlebih dahulu melunasi utang pada calon penumpang, pemilik travel sebelum melunasi pada pihak Hang Nadim," kata dia.

Suwarso mengatakan, saat ini tidak ada lagi aset dari Batavia Hang Nadim yang tertinggal kecuali dua laptop dan satu printer.

"Selama ini mereka memang hanya sewa gerai di Hang Nadim, hampir tidak ada aset yang dimiliki di Batam," kata dia.

Suwarso mengatakan, pihak Hang Nadim telah mengirim surat kepada manajemen Batavia Air sejak beberapa minggu yang lalu untuk penyelesaian utang tersebut.

Ia juga mengatakan, potensi "loss airport tax" dalam satu hari dengan tidak beroperasinya Batavia bisa mencapai sekitar Rp14,5 juta.

Hingga kini, pihak Asita juga menyatakan Batavia memiliki hutang diatas Rp175 juta pada beberapa travel di Kepulauan Riau.(ant/rd)

Forlan Bawa Cerezo Ke 16 Besar

Pemain asal Uruguay Diego Forlan mencetak gol penentu kemenangan untuk membawa klub barunya Cerezo Osaka maju ke putaran 16 besar Liga Champions AFC setelah mengalahkan klub China Shandong Luneng, Rabu.

Gubernur : Pascapemilu Legislatif Keamanan Sumut Terjaga

Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho menegaskan pascapemilu legislatif yang baru berlalu hingga saat ini menyambut Pemilu Presiden 9 Juli 2014 kondisi daerahnya cukup aman.

100 Peronel Brimob Disiagakan Di Kutai Timur

Sebanyak 100 personel Brimob Polda Kalimantan Timur, dari Kota Balikpapan, disiagakan di Sangata, Kabupaten Kutai Timur.

Undang-undang Kepemilikan Senjata Perlu Direvisi

Kriminolog Universitas Indonesia (UI) Adrianus Eliarta Meliala mengatakan Undang-Undang Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata perlu direvisi, seiring maraknya kriminalitas yang menggunakan senjata api di masyarakat.

Gus Irawan Pasaribu Unggul Di Padang Lawas

Mantan Dirut Bank Sumut Gus Irawan Pasaribu menjadi politisi yang meraih suara terbanyak di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera UTara, sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerindra.