Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasib Pemilik Tiket Batavia Batam Belum Jelas

riau, batavia air, maskapai pengganti, hang nadim

Posted on 05 Feb 2013. Hits : 399

Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, menyebutkan hingga kini belum ada kejelasan nasib dari pemilik tiket Batavia Air yang sedianya terbang dari Batam.

"Belum ada kejelasan dari Batavia mengenai calon penumpang tersebut. Hingga saat ini belum ada maskapai pengganti untuk penerbangan dari Hang Nadim Batam," kata Kepala Bagian Umum dan Keuangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Selasa.

Ia mengatakan, meski pemerintah telah menunjuk beberapa maskapai termasuk Garuda Indonesia, Mandala Airlines, dan Citilink, namun sejuah ini belum ada satu maskapai pun yang mengajukan permohonan.

"Belum ada yang mengambil alih rute Batavia dari Hang Nadim dan mau mengangkut pemilik tiket Batavia secara gratis," kata dia.

Selain nasib penumpang belum jelas, kata dia, Batavia Air juga memiliki utang sebesar Rp325 juta dengan pihak Bandara Hang Nadim Batam dan sejumlah agen di Batam.

"Dalam pembicaraan terakhir, Batavia akan terlebih dahulu melunasi utang pada calon penumpang, pemilik travel sebelum melunasi pada pihak Hang Nadim," kata dia.

Suwarso mengatakan, saat ini tidak ada lagi aset dari Batavia Hang Nadim yang tertinggal kecuali dua laptop dan satu printer.

"Selama ini mereka memang hanya sewa gerai di Hang Nadim, hampir tidak ada aset yang dimiliki di Batam," kata dia.

Suwarso mengatakan, pihak Hang Nadim telah mengirim surat kepada manajemen Batavia Air sejak beberapa minggu yang lalu untuk penyelesaian utang tersebut.

Ia juga mengatakan, potensi "loss airport tax" dalam satu hari dengan tidak beroperasinya Batavia bisa mencapai sekitar Rp14,5 juta.

Hingga kini, pihak Asita juga menyatakan Batavia memiliki hutang diatas Rp175 juta pada beberapa travel di Kepulauan Riau.(ant/rd)

DPRD Palangka Raya : Perhatikan Sarana Olahraga

Anggota DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah berharap pemerintah kota maupun provinsi bisa lebih memerhatikan serta meningkatkan sarana dan prasarana olahraga yang ada di daerah itu.

Labuhanbatu Siap Sambut Kesepakatan Masyarakat Ekonomi Asean

Pemkab Labuhanbatu, Sumatera Utara, telah mempersiapkan diri menyambut berlakunya kesepakatan Masyarakat Ekonomi ASEAN (Association of South East Asia Nations) tahun 2015.

BPKP Sarankan Kutai Kartanegara Perbaiki Penyusunan APBD

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Kalimantan Timur menyarankan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan perbaikan dalam penyusunan serta pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Calon Menteri Nasdem Ikuti Perkembangan Pengumuman Kabinet

Calon menteri dari Partai Nasional Demokrat seperti Siti Nurbaya, Ferry Mursyidan Baldan dan Enggartiasto Lukita terus mengikuti perkembangan pengumuman kabinet bentukan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla yang rencananya diumumkan Jumat malam.

Tokyo Ska Paradise Menghentak Di Soundsfair

Kelompok musik beraliran ska dan jazz Tokyo Ska Paradise Orchestra (TSPO) atau Skapara menghentak penonton yang memenuhi ruang Cenderawasih 1 dan 2 Jakarta Convention Center dalam gelaran musik Soundsfair 2014, Jumat malam.