Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Komunitas TDA Selenggarakan Pesta Wirausaha 2013

komunitas, komunitas tda, pesta wirausaha, 2013, jiexpo kemayoran, jakarta

Posted on 11 Jan 2013. Hits : 869

Komunitas Tangan di Atas (TDA) dijadwalkan menyelenggarakan kegiatan "Pesta Wirausaha 2013" pada 8 hingga 10 Februari 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ketua Panitia Pesta Wirausaha 2013 Teguh Wibawanto di Jakarta, Jumat mengatakan kegiatan tahunan ini merupakan tempat berkumpulnya wirausahawan nasional dengan menghadirkan tokoh-tokoh pengusaha terkenal.

Ia berharap 19.000 partisipan akan menghadiri ajang bertema "Menyongsong Era Indonesia Emas" itu.

Menurut dia, tema ini dipilih mengingat kondisi ekonomi Indonesia yang saat ini yang berada di posisi tiga besar dunia.

"Saat ini kita negara ekonomi terbesar ke-3 di dunia dan tahun 2025 diperkirakan terkaya nomor 7 di dunia. Tetapi yang menjadi pertanyaan apakah ekonomi kita itu didominasi asing atau kita yang menjalankan," ujarnya.

Menurut Teguh, wirausahawan dalam negeri diharapkan mampu memanfaatkan potensi Indonesia yang saat ini memiliki pertumbuhan ekonomi tinggi di dunia.

"Apalagi di tahun 2025 nanti Indonesia diperkirakan akan masuk jajaran negara terkaya ketujuh di dunia," katanya.

Rencananya, Pesta Wirausaha 2013 akan menghadirkan 12 pembicara utama, yakni wirausahawan papan atas Tanah Air serta sekitar 30 pembicara tambahan dari wirausahawan lokal yang mengorbit.

"Kami akan mendatangkan beberapa tokoh top entrepreneur seperti Chairul Tanjung, Jusuf Kalla, dan Sandiaga Uno," ungkap Teguh.

Nantinya TDA akan membuka 240 stand. Pengunjung dapat langsung masuk ke stand tersebut dan belajar menjadi seorang wirausaha baru. Teguh menegaskan acara besar pesta wirausaha ini adalah kegiatan nonprofit tetapi bersifat sosial.

Acara ini nonprofit tetapi social entrpreneur. Kami datangkan wirausaha baru yang mau belajar dan menjadi wirausaha yang tangguh. Gap terbesar antara pengusaha kecil dan besar itu adalah jaringa dan pengetahuan. Di acara ini kita bisa saling berbagi informasi," kata Teguh.

Salah satu pendiri Komunitas TDA Badroni Yuzirman mengatakan komunitas ini berawal dari blog miliknya.

TDA yang merupakan komunitas nonprofit ini memiliki tujuan agar para anggotanya dapat menjadi pengusaha sukses.

Komunitas yang sekarang memiliki perwakilan di 30-an kota di Indonesia ini memiliki visi membentuk pengusaha tangguh dan sukses yang berkontribusi bagi peradaban.

Adapun salah satu misi komunitas TDA adalah menumbuhkan semangat kewirausahaan dan membentuk 10.000 pengusaha miliarder tangguh dan sukses hingga tahun 2018.(ant/id)

Tower Telekomunikasi Hasilkan PAD Rp352,16 Juta

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), menyatakan dari jumlah operator tower teleokomunikasi yang ada di daerah itu, jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang didapat pemerintah daerah setempat mencapai Rp352,16 juta dalam setahun.

Silang Sengkarut Monorail Jakarta dari Masa Foke, Jokowi Sampai Ahok

Pembangunan monorail di Jakarta masih menjadi isu yang tidak ada habisnya untuk dibahas sejak kepemimpinan beberapa gubernur.

Mukomuko Datangkan Gabah Dari Luar Provinsi

Kalangan pengusaha penggilingan padi di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sejak sebulan terakhir terpaksa mendatangkan gabah kering panen dari luar provinsi untuk memenuhi kebutuhan beras warga masyarakat setempat.

Kebutuhan Media Terintegrasi Semakin Tinggi

Kebutuhan akan adanya media terintegrasi semakin tinggi karena berita dan informasi yang beredar di masyarakat semakin banyak dan cenderung acak.

Hypermart Tarik Sebagian Apel Impor

Pusat perbelanjaan Hypermart menarik sebagian apel impor yaitu yang berjenis Granny Smith dan Royal Gala karena diduga mengandung bakteri yang berbahaya bagi kesehatan manusia.