Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Komunitas TDA Selenggarakan Pesta Wirausaha 2013

komunitas, komunitas tda, pesta wirausaha, 2013, jiexpo kemayoran, jakarta

Posted on 11 Jan 2013. Hits : 853

Komunitas Tangan di Atas (TDA) dijadwalkan menyelenggarakan kegiatan "Pesta Wirausaha 2013" pada 8 hingga 10 Februari 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ketua Panitia Pesta Wirausaha 2013 Teguh Wibawanto di Jakarta, Jumat mengatakan kegiatan tahunan ini merupakan tempat berkumpulnya wirausahawan nasional dengan menghadirkan tokoh-tokoh pengusaha terkenal.

Ia berharap 19.000 partisipan akan menghadiri ajang bertema "Menyongsong Era Indonesia Emas" itu.

Menurut dia, tema ini dipilih mengingat kondisi ekonomi Indonesia yang saat ini yang berada di posisi tiga besar dunia.

"Saat ini kita negara ekonomi terbesar ke-3 di dunia dan tahun 2025 diperkirakan terkaya nomor 7 di dunia. Tetapi yang menjadi pertanyaan apakah ekonomi kita itu didominasi asing atau kita yang menjalankan," ujarnya.

Menurut Teguh, wirausahawan dalam negeri diharapkan mampu memanfaatkan potensi Indonesia yang saat ini memiliki pertumbuhan ekonomi tinggi di dunia.

"Apalagi di tahun 2025 nanti Indonesia diperkirakan akan masuk jajaran negara terkaya ketujuh di dunia," katanya.

Rencananya, Pesta Wirausaha 2013 akan menghadirkan 12 pembicara utama, yakni wirausahawan papan atas Tanah Air serta sekitar 30 pembicara tambahan dari wirausahawan lokal yang mengorbit.

"Kami akan mendatangkan beberapa tokoh top entrepreneur seperti Chairul Tanjung, Jusuf Kalla, dan Sandiaga Uno," ungkap Teguh.

Nantinya TDA akan membuka 240 stand. Pengunjung dapat langsung masuk ke stand tersebut dan belajar menjadi seorang wirausaha baru. Teguh menegaskan acara besar pesta wirausaha ini adalah kegiatan nonprofit tetapi bersifat sosial.

Acara ini nonprofit tetapi social entrpreneur. Kami datangkan wirausaha baru yang mau belajar dan menjadi wirausaha yang tangguh. Gap terbesar antara pengusaha kecil dan besar itu adalah jaringa dan pengetahuan. Di acara ini kita bisa saling berbagi informasi," kata Teguh.

Salah satu pendiri Komunitas TDA Badroni Yuzirman mengatakan komunitas ini berawal dari blog miliknya.

TDA yang merupakan komunitas nonprofit ini memiliki tujuan agar para anggotanya dapat menjadi pengusaha sukses.

Komunitas yang sekarang memiliki perwakilan di 30-an kota di Indonesia ini memiliki visi membentuk pengusaha tangguh dan sukses yang berkontribusi bagi peradaban.

Adapun salah satu misi komunitas TDA adalah menumbuhkan semangat kewirausahaan dan membentuk 10.000 pengusaha miliarder tangguh dan sukses hingga tahun 2018.(ant/id)

Arus Lalu Lintas Wonosari-Yogyakarta Padat

Kepadatan arus lalu lintas di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terjadi pada Rabu sore hingga malam hari, dimana kendaraan bergerak padat merayap dengan antrean mencapai 20 kilometer.

Ribuan Wisatawan Padati Objek Wisata Gunung Kidul

Sebanyak 47.000 wisatawan memadati objek wisata pantai selatan di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada libur Lebaran 2014.

Ribuan Petugas Kebersihan Disiagakan Selama Libur Lebaran

Dinas Kebersihan DKI Jakarta menyiagakan ribuan petugas kebersihan selama masa libur Lebaran untuk menghindari terjadinya penumpukan sampah di seluruh wilayah Ibu Kota.

Tiongkok Kecam Laporan AS Tentang Kehidupan Beragama

Tiongkok Rabu waktu setempat menyatakan 'sikap oposisi' terhadap sebuah laporan Amerika Serikat tentang kehidupan beragama di Tiongkok.

Jenazah Briptu Yoga Tiba Di Semarang

Jenazah Briptu Yoga AZ Ginuny, korban penembakan di Papua, tiba di rumah duka di Jalan Imam Bonjol 102 Semarang, Rabu malam, setelah menempuh perjalanan panjang dari Jayapura.