Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Komunitas TDA Selenggarakan Pesta Wirausaha 2013

komunitas, komunitas tda, pesta wirausaha, 2013, jiexpo kemayoran, jakarta

Posted on 11 Jan 2013. Hits : 869

Komunitas Tangan di Atas (TDA) dijadwalkan menyelenggarakan kegiatan "Pesta Wirausaha 2013" pada 8 hingga 10 Februari 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ketua Panitia Pesta Wirausaha 2013 Teguh Wibawanto di Jakarta, Jumat mengatakan kegiatan tahunan ini merupakan tempat berkumpulnya wirausahawan nasional dengan menghadirkan tokoh-tokoh pengusaha terkenal.

Ia berharap 19.000 partisipan akan menghadiri ajang bertema "Menyongsong Era Indonesia Emas" itu.

Menurut dia, tema ini dipilih mengingat kondisi ekonomi Indonesia yang saat ini yang berada di posisi tiga besar dunia.

"Saat ini kita negara ekonomi terbesar ke-3 di dunia dan tahun 2025 diperkirakan terkaya nomor 7 di dunia. Tetapi yang menjadi pertanyaan apakah ekonomi kita itu didominasi asing atau kita yang menjalankan," ujarnya.

Menurut Teguh, wirausahawan dalam negeri diharapkan mampu memanfaatkan potensi Indonesia yang saat ini memiliki pertumbuhan ekonomi tinggi di dunia.

"Apalagi di tahun 2025 nanti Indonesia diperkirakan akan masuk jajaran negara terkaya ketujuh di dunia," katanya.

Rencananya, Pesta Wirausaha 2013 akan menghadirkan 12 pembicara utama, yakni wirausahawan papan atas Tanah Air serta sekitar 30 pembicara tambahan dari wirausahawan lokal yang mengorbit.

"Kami akan mendatangkan beberapa tokoh top entrepreneur seperti Chairul Tanjung, Jusuf Kalla, dan Sandiaga Uno," ungkap Teguh.

Nantinya TDA akan membuka 240 stand. Pengunjung dapat langsung masuk ke stand tersebut dan belajar menjadi seorang wirausaha baru. Teguh menegaskan acara besar pesta wirausaha ini adalah kegiatan nonprofit tetapi bersifat sosial.

Acara ini nonprofit tetapi social entrpreneur. Kami datangkan wirausaha baru yang mau belajar dan menjadi wirausaha yang tangguh. Gap terbesar antara pengusaha kecil dan besar itu adalah jaringa dan pengetahuan. Di acara ini kita bisa saling berbagi informasi," kata Teguh.

Salah satu pendiri Komunitas TDA Badroni Yuzirman mengatakan komunitas ini berawal dari blog miliknya.

TDA yang merupakan komunitas nonprofit ini memiliki tujuan agar para anggotanya dapat menjadi pengusaha sukses.

Komunitas yang sekarang memiliki perwakilan di 30-an kota di Indonesia ini memiliki visi membentuk pengusaha tangguh dan sukses yang berkontribusi bagi peradaban.

Adapun salah satu misi komunitas TDA adalah menumbuhkan semangat kewirausahaan dan membentuk 10.000 pengusaha miliarder tangguh dan sukses hingga tahun 2018.(ant/id)

Sentul Datangkan Desainer Dunia Hadapi Motogp

Manajemen Sirkuit Internasional Sentul Bogor, Jawa Barat, mendatangkan desainer sirkuit kelas dunia asal Italia yaitu Jarno Zaffeli guna mempersiapkan diri untuk menghadapi rencana menjadi tuan rumah kejuaraan salah satu seri MotoGP 2017.

Wimbledon Adakan Hening Cipta Mengenang Serangan Tunisia

Penyelenggara kejuaraan Wimbledon, pada Jumat,mengadakan sesi hening cipta untuk mengenang para korban penembakan di lokasi wisata pantai di Tunisia, dimana puluhan ribu penonton ikut menundukkan kepala dan berdoa.

Rosberg Tercepat Pada Latihan GP Britania

Publik tuan rumah bersorak gembira untuk Lewis Hamilton, namun rekan setimnya di Mercedes Nico Rosberg memuncaki catatan waktu pebalap pada kedua sesi latihan untuk Grand Prix Britania pada Jumat.

SPSI : Pengusaha Jangan Beralasan Tolak Bayar THR

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kalimantan Timur Amir P Alie mengatakan bahwa kelesuan iklim usaha beberapa bulan terakhir jangan menjadi alasan bagi pengusaha untuk menolak membayar tunjangan hari raya kepada karyawan atau pekerja.

'Fun Bike UII' Targetkan 15 Ribu Peserta

Panitia 'Fun Bike UII' menargetkan sebanyak 15 ribu peserta ambil bagian dalam kegiatan yang digelar dalam rangka puncak peringatan Milad Ke-72 Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.