Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kepala: Wesel Pos Masih Jadi Primadona

jasa pengiriman uang, wesel pos

Posted on 10 May 2013. Hits : 147

Jasa pengiriman uang melalaui wesel pos masih menjadi primadona di era digitalisasi ini, kata Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang Dino Ariyadi, Jumat.

Menurut dia, jasa pelayanan keuangan itu sampai kini masih mendominasi pendapatan kantor pos setempat yang mencapai 56 persen.

"Kami tetap optimistis bahwa jasa pelayanan yang kami berikan masih diminati masyarakat," katanya.

Salah satu produk jasa pelayanan keuangan adalah wesel pos yang omzetnya menyumbang sebagian dari pendapatan transaksi keuangan kantor pos itu.

Ia menjelaskan bahwa menggunakan jasa wesel pos sangat itu mudah karena siapapun bisa menggunakan jasa tersebut tanpa harus memiliki rekening.

"Karena itu, sampai kini masih menjadi penyumbang tertinggi pendapatan PT Pos dari jasa keuangan itu," ujarnya.

Mengenai tren tertinggi masyarakat yang menggunakan jasa tersebut, ia menyebutkan biasanya pada musim panen menjadi puncak pengiriman uang dengan wesel pos ke sejumlah daerah, terutama Pulau Jawa.

"Sebagian besar, masyarakat mengirimkan uang itu melalui wesel pos untuk tujuan Pulau Jawa," katanya dan menambahkan bahwa masyarakat yang paling banyak menggunakan jasa ini adalah warga transmigrasi yang berkebun di kawasan perairan.

Dino menambahkan selain wesel pos, masyarakat juga menggunakan jasa keuangan lain yang dilayani PT Pos, di anatranya pembayaran rekening listrik dan gas kota.

"Tahun lalu jasa keuangan itu menyumbang Rp1,2 miliar pendapatan kantor ekspedisi milik negara ini," katanya.(ant/rd)

Sekda : Truk Pengangkut Tanah Rusak Jalan Provinsi

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan meminta agar badan lingkungan hidup daerah memberikan teguran kepada perusahaan pemilik armada pengangkut tanah merah yang melintasi jalan provinsi karena merusak jalan.

Irman Gusman Teratas Polling Website Konvensi Demokrat

Hasil polling sementara calon presiden peserta konvensi Partai Demokrat yang dilakukan website konvensidemokrat.

Puskesmas Karimun Layani Ribuan Peserta BPJS

Puskesmas Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menyatakan telah melayani ribuan pasien yang menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Organda : Tidak Ada Kendala Angkut Di Belawan

Organisasi angkutan jalan raya menyatakan tidak ada kendala mengangkut barang dari Medan tujuan Belawan, maupun sebaliknya, pascaaksi mogok kerja di pelabuhan tersebut.

Polisi Selidiki Penipu Catut Nama Kapolsek Tempilang

Polisi Resort Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung masih melakukan penyelidikan kasus penipuan yang dilakukan pihak tertentu dengan mencatut nama Kepala Polsek Tempilang Ipda Selamet Riyadi.