Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kepala: Wesel Pos Masih Jadi Primadona

jasa pengiriman uang, wesel pos

Posted on 10 May 2013. Hits : 174

Jasa pengiriman uang melalaui wesel pos masih menjadi primadona di era digitalisasi ini, kata Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang Dino Ariyadi, Jumat.

Menurut dia, jasa pelayanan keuangan itu sampai kini masih mendominasi pendapatan kantor pos setempat yang mencapai 56 persen.

"Kami tetap optimistis bahwa jasa pelayanan yang kami berikan masih diminati masyarakat," katanya.

Salah satu produk jasa pelayanan keuangan adalah wesel pos yang omzetnya menyumbang sebagian dari pendapatan transaksi keuangan kantor pos itu.

Ia menjelaskan bahwa menggunakan jasa wesel pos sangat itu mudah karena siapapun bisa menggunakan jasa tersebut tanpa harus memiliki rekening.

"Karena itu, sampai kini masih menjadi penyumbang tertinggi pendapatan PT Pos dari jasa keuangan itu," ujarnya.

Mengenai tren tertinggi masyarakat yang menggunakan jasa tersebut, ia menyebutkan biasanya pada musim panen menjadi puncak pengiriman uang dengan wesel pos ke sejumlah daerah, terutama Pulau Jawa.

"Sebagian besar, masyarakat mengirimkan uang itu melalui wesel pos untuk tujuan Pulau Jawa," katanya dan menambahkan bahwa masyarakat yang paling banyak menggunakan jasa ini adalah warga transmigrasi yang berkebun di kawasan perairan.

Dino menambahkan selain wesel pos, masyarakat juga menggunakan jasa keuangan lain yang dilayani PT Pos, di anatranya pembayaran rekening listrik dan gas kota.

"Tahun lalu jasa keuangan itu menyumbang Rp1,2 miliar pendapatan kantor ekspedisi milik negara ini," katanya.(ant/rd)

Gubernur : Pembangunan Rumah Pengungsi Waiela Tanggungan Pemkab

Gubernur Maluku Said Assagaff mengemukakan pembangunan kembali rumah warga Desa Negeri Lima,Kabupaten Maluku Tengah, yang rusak akibat jebolnya bendungan alami Waiela menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten.

Kuba Hasilkan Satu Miliar Dolar Dari Pariwisata Semester Pertama

Pendapatan Kuba dari pariwisata internasional mencapai 1,077 miliar dolar AS pada semester pertama 2014, atau empat persen lebih tinggi dari pada periode yang sama tahun lalu, Biro Statistik dan Informasi Nasional Kuba melaporkan pada Selasa.

Jangakauan Feri Kendari-Wawonii Di Perbesar

Jasa penyeberangan kapal fery yang selama ini hanya mampu memuat kendaraan roda empat 4-6 unit tujuan Kendari ke Wawonii, kabupaten Konawe Kepulauan kini akan dirotasi dengan fery yang bermuatan 18-21 kendaraan roda empat campuran.

Pendaftar CPNS Malang Bisa Pilih Tiga Formasi

Para pendaftar calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkot Malang, Jawa Timur, tahun ini bisa memilih tiga formasi sekaligus yang sesuai dengan ijazah masing-masing pendaftar.

Pemkab Biak : Harga Bahan Pokok Di Biak Stabil

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengatakan harga berbagai macam kebutuhan pokok masyarakat yang dijual di pasar tradisional setempat, relatif normal.