Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kepala: Wesel Pos Masih Jadi Primadona

jasa pengiriman uang, wesel pos

Posted on 10 May 2013. Hits : 174

Jasa pengiriman uang melalaui wesel pos masih menjadi primadona di era digitalisasi ini, kata Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang Dino Ariyadi, Jumat.

Menurut dia, jasa pelayanan keuangan itu sampai kini masih mendominasi pendapatan kantor pos setempat yang mencapai 56 persen.

"Kami tetap optimistis bahwa jasa pelayanan yang kami berikan masih diminati masyarakat," katanya.

Salah satu produk jasa pelayanan keuangan adalah wesel pos yang omzetnya menyumbang sebagian dari pendapatan transaksi keuangan kantor pos itu.

Ia menjelaskan bahwa menggunakan jasa wesel pos sangat itu mudah karena siapapun bisa menggunakan jasa tersebut tanpa harus memiliki rekening.

"Karena itu, sampai kini masih menjadi penyumbang tertinggi pendapatan PT Pos dari jasa keuangan itu," ujarnya.

Mengenai tren tertinggi masyarakat yang menggunakan jasa tersebut, ia menyebutkan biasanya pada musim panen menjadi puncak pengiriman uang dengan wesel pos ke sejumlah daerah, terutama Pulau Jawa.

"Sebagian besar, masyarakat mengirimkan uang itu melalui wesel pos untuk tujuan Pulau Jawa," katanya dan menambahkan bahwa masyarakat yang paling banyak menggunakan jasa ini adalah warga transmigrasi yang berkebun di kawasan perairan.

Dino menambahkan selain wesel pos, masyarakat juga menggunakan jasa keuangan lain yang dilayani PT Pos, di anatranya pembayaran rekening listrik dan gas kota.

"Tahun lalu jasa keuangan itu menyumbang Rp1,2 miliar pendapatan kantor ekspedisi milik negara ini," katanya.(ant/rd)

Demonstran Tuntut Presiden Haiti Diturunkan

Ribuan demonstran anti pemerintah di Haiti, Selasa (25/11) menuntut Presiden Michel Martelly mengundurkan diri karena dituduh akan menjalankan rezim kediktatoran.

Mahasiswa Tetap Gelar Aksi Terkait Kenaikan BBM

Sejumlah mahsiswa yang tergabung dalam delapan organisasi di Kota Lubuklinggau/Musirawas, Sumatera Selatan, tetap akan menggelar aksi sebelum tuntutan mereka ditanggapi dua kepala daerah itu terkait kenaikan harga BBM akhir-akhir ini.

Bantul Intensif Bahas APBD 2015

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bersama pemerintah setempat terus menggelar rapat untuk mengintensifkan pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah 2015.

Ambon Peringati Hari Guru Dengan Sederhana

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-50 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang jatuh pada 25 November tingkat provinsi Maluku diperingati dalam sebuah upacara sederhana berlangsung di Ambon, Rabu.

Kendaraan Berat Akan Dikanalisasi

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan terobosan kreatif dalam Operasi Zebra Jaya 2014.