Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kepala: Wesel Pos Masih Jadi Primadona

jasa pengiriman uang, wesel pos

Posted on 10 May 2013. Hits : 148

Jasa pengiriman uang melalaui wesel pos masih menjadi primadona di era digitalisasi ini, kata Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang Dino Ariyadi, Jumat.

Menurut dia, jasa pelayanan keuangan itu sampai kini masih mendominasi pendapatan kantor pos setempat yang mencapai 56 persen.

"Kami tetap optimistis bahwa jasa pelayanan yang kami berikan masih diminati masyarakat," katanya.

Salah satu produk jasa pelayanan keuangan adalah wesel pos yang omzetnya menyumbang sebagian dari pendapatan transaksi keuangan kantor pos itu.

Ia menjelaskan bahwa menggunakan jasa wesel pos sangat itu mudah karena siapapun bisa menggunakan jasa tersebut tanpa harus memiliki rekening.

"Karena itu, sampai kini masih menjadi penyumbang tertinggi pendapatan PT Pos dari jasa keuangan itu," ujarnya.

Mengenai tren tertinggi masyarakat yang menggunakan jasa tersebut, ia menyebutkan biasanya pada musim panen menjadi puncak pengiriman uang dengan wesel pos ke sejumlah daerah, terutama Pulau Jawa.

"Sebagian besar, masyarakat mengirimkan uang itu melalui wesel pos untuk tujuan Pulau Jawa," katanya dan menambahkan bahwa masyarakat yang paling banyak menggunakan jasa ini adalah warga transmigrasi yang berkebun di kawasan perairan.

Dino menambahkan selain wesel pos, masyarakat juga menggunakan jasa keuangan lain yang dilayani PT Pos, di anatranya pembayaran rekening listrik dan gas kota.

"Tahun lalu jasa keuangan itu menyumbang Rp1,2 miliar pendapatan kantor ekspedisi milik negara ini," katanya.(ant/rd)

Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat Stabil

Harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisional di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, pekan ini cenderung stabil, kecuali harga cabai rawit merah mengalami penurunan.

PBB Tentukan Resolusi Sahara Barat Pekan Depan

Dewan Keamanan PBB, Selasa, akan melakukan pemungutan suara untuk memperbarui mandat misi penjaga perdamaian di Sahara Barat, namun kembali tanpa memperluas mandatnya dengan pemantauan hak asasi manusia, kata para diplomat.

MRT Cikarang-Balaraja Ditawarkan ke Investor Swasta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menawarkan pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jalur Timur-Barat, atau dari Cikarang- Balaraja kepada pihak swasta.

Waduk Cipedak Banyak Manfaatnya

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan, pembangunan waduk Brigif di Jalan Aselih, Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan memberikan efek positif bagi wilayah-wilayah yang ada di Jakarta Selatan.

18 Tim Peretas Adu Pertahankan Sistem Jaringan

Sebanyak 18 tim dari perguruan tinggi di Jawa Timur mengikuti kompetisi antarperetas dalam bentuk kompetisi pertahankan sistem jaringan di dunia maya sebagai rangkaian saresehan "Indonesia Creative Open Source Software" (ICrOSS) di Surabaya, 23-23 April 2014.