Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kepala: Wesel Pos Masih Jadi Primadona

jasa pengiriman uang, wesel pos

Posted on 10 May 2013. Hits : 174

Jasa pengiriman uang melalaui wesel pos masih menjadi primadona di era digitalisasi ini, kata Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang Dino Ariyadi, Jumat.

Menurut dia, jasa pelayanan keuangan itu sampai kini masih mendominasi pendapatan kantor pos setempat yang mencapai 56 persen.

"Kami tetap optimistis bahwa jasa pelayanan yang kami berikan masih diminati masyarakat," katanya.

Salah satu produk jasa pelayanan keuangan adalah wesel pos yang omzetnya menyumbang sebagian dari pendapatan transaksi keuangan kantor pos itu.

Ia menjelaskan bahwa menggunakan jasa wesel pos sangat itu mudah karena siapapun bisa menggunakan jasa tersebut tanpa harus memiliki rekening.

"Karena itu, sampai kini masih menjadi penyumbang tertinggi pendapatan PT Pos dari jasa keuangan itu," ujarnya.

Mengenai tren tertinggi masyarakat yang menggunakan jasa tersebut, ia menyebutkan biasanya pada musim panen menjadi puncak pengiriman uang dengan wesel pos ke sejumlah daerah, terutama Pulau Jawa.

"Sebagian besar, masyarakat mengirimkan uang itu melalui wesel pos untuk tujuan Pulau Jawa," katanya dan menambahkan bahwa masyarakat yang paling banyak menggunakan jasa ini adalah warga transmigrasi yang berkebun di kawasan perairan.

Dino menambahkan selain wesel pos, masyarakat juga menggunakan jasa keuangan lain yang dilayani PT Pos, di anatranya pembayaran rekening listrik dan gas kota.

"Tahun lalu jasa keuangan itu menyumbang Rp1,2 miliar pendapatan kantor ekspedisi milik negara ini," katanya.(ant/rd)

Kemenkeu Siapkan Sdm Untuk Persiapan PPP Center

Kementerian Keuangan menyiapkan sumber daya manusia bagi pembentukan Public Private Partnership (Kerjasama Pemerintah Swasta) Center pada 2015 yang didirikan untuk mempermudah dan mempercepat pembangunan sarana infrastruktur.

Dishub Diminta Menindak Truk Bermuatan Melebihi Tonase

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meminta Dinas Perhubungan menindak truk bermuatan pasir yang kemungkinan melebihi tonase yang melintas di sejumlah ruas jalan di wilayah setempat.

BPBD : 200 Desa Di NTB Alami Kekeringan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nusa Tenggara Barat menyatakan jumlah desa yang terkena dampak kekeringan di wilayah itu terus bertambah menjadi 200 desa.

Kutai Timur Tambah Rp12 M Selesaikan Pelabuhan

Pemkab Kutai Timur akan menambah anggaran sebesar Rp12 miliar untuk menyelesaikan pembangunan Pelabuhan Sangatta melalui APBD 2015.

Kemenakertrans Berikan Bantuan Bagi SD Permukiman Transmigrasi

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi memberikan paket bantuan pendidikan untuk 29 sekolah dasar yang berada di wilayah permukiman transmigrasi di Nusa Tenggara Barat.