Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kepala: Wesel Pos Masih Jadi Primadona

jasa pengiriman uang, wesel pos

Posted on 10 May 2013. Hits : 174

Jasa pengiriman uang melalaui wesel pos masih menjadi primadona di era digitalisasi ini, kata Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang Dino Ariyadi, Jumat.

Menurut dia, jasa pelayanan keuangan itu sampai kini masih mendominasi pendapatan kantor pos setempat yang mencapai 56 persen.

"Kami tetap optimistis bahwa jasa pelayanan yang kami berikan masih diminati masyarakat," katanya.

Salah satu produk jasa pelayanan keuangan adalah wesel pos yang omzetnya menyumbang sebagian dari pendapatan transaksi keuangan kantor pos itu.

Ia menjelaskan bahwa menggunakan jasa wesel pos sangat itu mudah karena siapapun bisa menggunakan jasa tersebut tanpa harus memiliki rekening.

"Karena itu, sampai kini masih menjadi penyumbang tertinggi pendapatan PT Pos dari jasa keuangan itu," ujarnya.

Mengenai tren tertinggi masyarakat yang menggunakan jasa tersebut, ia menyebutkan biasanya pada musim panen menjadi puncak pengiriman uang dengan wesel pos ke sejumlah daerah, terutama Pulau Jawa.

"Sebagian besar, masyarakat mengirimkan uang itu melalui wesel pos untuk tujuan Pulau Jawa," katanya dan menambahkan bahwa masyarakat yang paling banyak menggunakan jasa ini adalah warga transmigrasi yang berkebun di kawasan perairan.

Dino menambahkan selain wesel pos, masyarakat juga menggunakan jasa keuangan lain yang dilayani PT Pos, di anatranya pembayaran rekening listrik dan gas kota.

"Tahun lalu jasa keuangan itu menyumbang Rp1,2 miliar pendapatan kantor ekspedisi milik negara ini," katanya.(ant/rd)

Referendum Katalunya Ditangguhkan

Mahkamah Konstitusi Spanyol Senin menunda referendum kemerdekaan yang diajukan Katalunya untuk digelar pada 9 November, meskipun pemimpin kawasan kaya di timurlaut itu bertekad untuk tetap melakukan persiapan bagi pemungutan suara.

Menteng Central, Tempat Bersantai Tengah Kota

Menteng Central merupakan pusat perbelanjaan di tengah kota yang menjadi tujuan belanja warga ibukota di sekitarnya.

Helikopter Hilang Thailand Ditemukan di Myanmar

Satu helikopter Thailand, yang memasok makanan dan sejak Sabtu hilang saat mencari dua pendaki gunung Myanmar, yang hilang, ternyata jatuh di bagian utara negara bagian Kachin, Myanmar, kata sumber Yayasan Htoo, Selasa.

Permintaan Hewan Kurban Meningkat

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, memperkirakan permintaan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1435 H/2014 meningkat sebesar 5 persen dari tahun sebelumnya.

Lomba Cipta Menu B2SA Digelar di Waykanan

Pemerintah Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung, melalui Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan setempat menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di Kampung Sidoarjo, Kecamatan Blambanganumpu.