Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kepala: Wesel Pos Masih Jadi Primadona

jasa pengiriman uang, wesel pos

Posted on 10 May 2013. Hits : 174

Jasa pengiriman uang melalaui wesel pos masih menjadi primadona di era digitalisasi ini, kata Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang Dino Ariyadi, Jumat.

Menurut dia, jasa pelayanan keuangan itu sampai kini masih mendominasi pendapatan kantor pos setempat yang mencapai 56 persen.

"Kami tetap optimistis bahwa jasa pelayanan yang kami berikan masih diminati masyarakat," katanya.

Salah satu produk jasa pelayanan keuangan adalah wesel pos yang omzetnya menyumbang sebagian dari pendapatan transaksi keuangan kantor pos itu.

Ia menjelaskan bahwa menggunakan jasa wesel pos sangat itu mudah karena siapapun bisa menggunakan jasa tersebut tanpa harus memiliki rekening.

"Karena itu, sampai kini masih menjadi penyumbang tertinggi pendapatan PT Pos dari jasa keuangan itu," ujarnya.

Mengenai tren tertinggi masyarakat yang menggunakan jasa tersebut, ia menyebutkan biasanya pada musim panen menjadi puncak pengiriman uang dengan wesel pos ke sejumlah daerah, terutama Pulau Jawa.

"Sebagian besar, masyarakat mengirimkan uang itu melalui wesel pos untuk tujuan Pulau Jawa," katanya dan menambahkan bahwa masyarakat yang paling banyak menggunakan jasa ini adalah warga transmigrasi yang berkebun di kawasan perairan.

Dino menambahkan selain wesel pos, masyarakat juga menggunakan jasa keuangan lain yang dilayani PT Pos, di anatranya pembayaran rekening listrik dan gas kota.

"Tahun lalu jasa keuangan itu menyumbang Rp1,2 miliar pendapatan kantor ekspedisi milik negara ini," katanya.(ant/rd)

YPK NTB Soroti Kebijakan Pemadaman Listrik PLN

Yayasan Perlindungan Konsumen Nusa Tenggara Barat menyoroti kebijakan PT Perusahaan Listrik Negara yang melakukan pemadaman listrik secara berdilir sejak dua bulan terakhir.

Ledakan Guncang Donetsk

Sebuah ledakan kuat dekat pabrik amunisi mengguncang kota yang dikuasai pemberontak Donetsk di Ukraina TIMUR Senin, menghancurkan jendela-jendela beberapa kilometer, tetapi tidak ada kata korban.

974 Warga Sasaran Program Buta Aksara

Dinas Pendidikan Tabalong, Kalimantan Selatan melaksanakan program pemberantasan buta aksara bagi 974 warga usia 45 sampai 59 tahun di sejumlah kecamatan.

Pelantikan Presiden Jokowi Dapat Perhatian Media Malaysia

Pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden ke-7 RI pada Senin, mendapatkan perhatian luas media massa Malaysia.

Spanduk 'Terima Kasih SBY' Bertebaran Di Palu

Kain spanduk berisi ucapan terima kasih kepada Susilo Bambang Yudhoyono yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun terakhir terpampang di sejumlah tempat di Kota Palu, Senin.