Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kepala: Wesel Pos Masih Jadi Primadona

jasa pengiriman uang, wesel pos

Posted on 10 May 2013. Hits : 174

Jasa pengiriman uang melalaui wesel pos masih menjadi primadona di era digitalisasi ini, kata Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang Dino Ariyadi, Jumat.

Menurut dia, jasa pelayanan keuangan itu sampai kini masih mendominasi pendapatan kantor pos setempat yang mencapai 56 persen.

"Kami tetap optimistis bahwa jasa pelayanan yang kami berikan masih diminati masyarakat," katanya.

Salah satu produk jasa pelayanan keuangan adalah wesel pos yang omzetnya menyumbang sebagian dari pendapatan transaksi keuangan kantor pos itu.

Ia menjelaskan bahwa menggunakan jasa wesel pos sangat itu mudah karena siapapun bisa menggunakan jasa tersebut tanpa harus memiliki rekening.

"Karena itu, sampai kini masih menjadi penyumbang tertinggi pendapatan PT Pos dari jasa keuangan itu," ujarnya.

Mengenai tren tertinggi masyarakat yang menggunakan jasa tersebut, ia menyebutkan biasanya pada musim panen menjadi puncak pengiriman uang dengan wesel pos ke sejumlah daerah, terutama Pulau Jawa.

"Sebagian besar, masyarakat mengirimkan uang itu melalui wesel pos untuk tujuan Pulau Jawa," katanya dan menambahkan bahwa masyarakat yang paling banyak menggunakan jasa ini adalah warga transmigrasi yang berkebun di kawasan perairan.

Dino menambahkan selain wesel pos, masyarakat juga menggunakan jasa keuangan lain yang dilayani PT Pos, di anatranya pembayaran rekening listrik dan gas kota.

"Tahun lalu jasa keuangan itu menyumbang Rp1,2 miliar pendapatan kantor ekspedisi milik negara ini," katanya.(ant/rd)

Bantul Perkirakan Kerugian Akibat Banjir Rp1 Miliar

Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memperkirakan nilai kerugian kerusakan infrastruktur akibat banjir luapan sungai pascahujan deras, Rabu (22/4) malam, mencapai Rp1 miliar.

Dinkes Kota Bogor Jadikan PHBS Gaya Hidup

Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jawa Barat, mengajak masyarakat untuk menjadikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai gaya hidup untuk mewujudkan Bogor sehat.

Pelaku Usaha Di Ternate Diberi Penghargaan

Sejumlah pelaku usaha di Ternate, Maluku Utara (Malut), mendapat penghargaan dari pemkot setempat, karena dianggap layak dicontohi dengan tidak menjual produksi barang kadaluarsa Wakil Wali Kota Ternate, Arifin Djafar di Ternate, Sabtu, mengatakan, dengan penghargaan yang diberikan ini diharapkan agar para pelaku usaha mampu mempertahankan produk yang diperdagangkan sesuai dengan Undang-undang perlindungan konsumen dan harapannya para pelaku usaha tidak menjual barang daluarsa, demi melindungi para konsumen.

Ratusan Hektare Tanaman Padi Terendam Banjir

Ratusan hektare tanaman padi di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, terendam banjir, akibat luapan saluran irigasi yang tidak mampu menampung air hujan.

Usaha Menengah Dominasi Kredit UMKM Perbankan Sulut

Deputi Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Yusnang mengatakan usaha menengah masih mendominasi penyaluran kredit usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) oleh perbankan di Sulut.