Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kementerian PU Siapkan Program Kompensasi Kenaikan BBM

menteri pekerjaan umum, djoko kirmanto, menteri pekerjaan umum djoko kirmanto, kompensasi kepada masyarakat, pengurangan subsidi bahan bakar minyak

Posted on 17 May 2013. Hits : 291

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengungkapkan bahwa kementerian yang dipimpinnya telah menyiapkan sejumlah program sebagai bentuk kompensasi kepada masyarakat karena pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

'Kami sudah siapkan program jika pembangunan infrastruktur dasar diberikan kepada Kementerian PU,' katanyadalam Media Gathering di Surabaya, Kamis malam.

Menteri merinci bahwa program tersebut antara lain program percepatan dan perluasan pembangunan infrastruktur permukiman (P4-IP),sistem penyediaan air minum (P4-SPAM), dan sumber daya air (P4-SDA).

Dijelaskan, dalam program P4-IP masyarakat miskin di 2.450 desa, dengan tingkat kemiskinan di atas 50 persen, akan menerima bantuan sebesar Rp350 juta per desa.

Selanjutnya masyarakat miskin di 1.200 kelurahan, dengan tingkat kemiskinan di atas 40 persen, akan menerima bantuan Rp350 juta per kelurahan.

'Masyarakat miskin di 6.040 desa penerima program PPIP (percepatan pembangunan infrastruktur perdesaan) reguler 2013 juga akan mendapat kucuran dana sebesar Rp100 juta per desa,' kata Djoko.

Sementara untuk program P4-SDA Kemen PU akan melakukan pembangunan serta rehabilitasi sarana dan prasarana penyedia air baku di 27 provinsi untuk masyarakat miskin di daerah rawan air.(ant/rd)

Proyek MRT Terus Digencarkan

Proyek MRT (Mass Rapid Transit) terus dilakukan, pembangunan tersebut diperkirakan akan rampung pada 2017 mendatang.

Tukang Sapu Ini Membaca Demi Pengetahuan

Membaca adalah hal yang sangat berpengaruh bagi pengetahuan seseorang.

Baliho Terpampang di Gedung Pencakar Langit

Terlihat pemandangan unik jika kita melihat Gedung Sapta Pesona, disana terpampang baliho raksasa yang memberikan informasi tentang Mandiri maraton pada Minggu, 26 Oktober 2014 akan mengadakan "Mandiri Jakarta Maraton".

Antrian Penumpang Busway

Bus Transjakarta atau sering disebut dengan Busway merupakan transportasi sang banyak diminati warga DKI Jakarta.

Monas Masih Menjadi Daya Pikat Warga

Monas masih menjadi daya pikat warga Jabodetabek untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, atau hanya sekedar jalan-jalan bareng rekan sejawat.