Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kementerian PU Siapkan Program Kompensasi Kenaikan BBM

menteri pekerjaan umum, djoko kirmanto, menteri pekerjaan umum djoko kirmanto, kompensasi kepada masyarakat, pengurangan subsidi bahan bakar minyak

Posted on 17 May 2013. Hits : 291

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengungkapkan bahwa kementerian yang dipimpinnya telah menyiapkan sejumlah program sebagai bentuk kompensasi kepada masyarakat karena pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

'Kami sudah siapkan program jika pembangunan infrastruktur dasar diberikan kepada Kementerian PU,' katanyadalam Media Gathering di Surabaya, Kamis malam.

Menteri merinci bahwa program tersebut antara lain program percepatan dan perluasan pembangunan infrastruktur permukiman (P4-IP),sistem penyediaan air minum (P4-SPAM), dan sumber daya air (P4-SDA).

Dijelaskan, dalam program P4-IP masyarakat miskin di 2.450 desa, dengan tingkat kemiskinan di atas 50 persen, akan menerima bantuan sebesar Rp350 juta per desa.

Selanjutnya masyarakat miskin di 1.200 kelurahan, dengan tingkat kemiskinan di atas 40 persen, akan menerima bantuan Rp350 juta per kelurahan.

'Masyarakat miskin di 6.040 desa penerima program PPIP (percepatan pembangunan infrastruktur perdesaan) reguler 2013 juga akan mendapat kucuran dana sebesar Rp100 juta per desa,' kata Djoko.

Sementara untuk program P4-SDA Kemen PU akan melakukan pembangunan serta rehabilitasi sarana dan prasarana penyedia air baku di 27 provinsi untuk masyarakat miskin di daerah rawan air.(ant/rd)

Kuota Jamkesmas Bantul 2016 Bertambah

Dinas Sosial Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat kuota peserta jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas) pada tahun 2016 bertambah sekitar 46.

Pemkab Kirim Alat Berat Ke Daerah Terisolasi

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat telah mengirimkan sejumlah alat berat ke daerah yang terisolasi akibat banjir dan longsor yang melanda daerah itu pada Senin (8/2).

Komunitas Muslim Indonesia Bangun Masjid Di Korsel

Komunitas Muslim Indonesia (KMI) Korea Selatan berencana membangun dua masjid di kota Gumi dan Daigu, kata Ketua KMI, Suripto Ilham dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Disdik Papua Cek Kesiapan UN Berbasis Komputer

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Provinsi Papua tengah mengecek kesiapan sekolah yang akan menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer tahun ajaran 2015/2016.

Minyak Jatuh Lagi Setelah Iea Peringatkan Penurunan Harga

Harga minyak dunia jatuh lagi pada Selasa (Rabu pagi WIB), setelah Badan Energi Internasional (IEA) memperingatkan harga bisa turun lebih lanjut karena meningkatnya kelebihan pasokan dan melemahnya pertumbuhan permintaan global.