Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kementerian PU Siapkan Program Kompensasi Kenaikan BBM

menteri pekerjaan umum, djoko kirmanto, menteri pekerjaan umum djoko kirmanto, kompensasi kepada masyarakat, pengurangan subsidi bahan bakar minyak

Posted on 17 May 2013. Hits : 291

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengungkapkan bahwa kementerian yang dipimpinnya telah menyiapkan sejumlah program sebagai bentuk kompensasi kepada masyarakat karena pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

'Kami sudah siapkan program jika pembangunan infrastruktur dasar diberikan kepada Kementerian PU,' katanyadalam Media Gathering di Surabaya, Kamis malam.

Menteri merinci bahwa program tersebut antara lain program percepatan dan perluasan pembangunan infrastruktur permukiman (P4-IP),sistem penyediaan air minum (P4-SPAM), dan sumber daya air (P4-SDA).

Dijelaskan, dalam program P4-IP masyarakat miskin di 2.450 desa, dengan tingkat kemiskinan di atas 50 persen, akan menerima bantuan sebesar Rp350 juta per desa.

Selanjutnya masyarakat miskin di 1.200 kelurahan, dengan tingkat kemiskinan di atas 40 persen, akan menerima bantuan Rp350 juta per kelurahan.

'Masyarakat miskin di 6.040 desa penerima program PPIP (percepatan pembangunan infrastruktur perdesaan) reguler 2013 juga akan mendapat kucuran dana sebesar Rp100 juta per desa,' kata Djoko.

Sementara untuk program P4-SDA Kemen PU akan melakukan pembangunan serta rehabilitasi sarana dan prasarana penyedia air baku di 27 provinsi untuk masyarakat miskin di daerah rawan air.(ant/rd)

Pemkab Siapkan Festival Danau Sentani

Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua, hingga kinitengah mempersiapkan kegiatan akbar Festival Danau Sentani yang berlokasi di Kampung Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Keanekaragaman Hayati Penting Untuk Kemajuan Ekonomi Masyarakat

Kepala Pusat Peneliti Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Witjaksono, mengatakan keanekaragaman hayati Indonesia sangat penting untuk kemajuan ekonomi, sosial, lingkungan dan pengambil keputusan pembangunan di tingkat lokal dan nasional.

BLH : Kalteng Belum Ada Perusahaan Pengumpul Limbah

Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menilai saat ini masih belum ada perusahaan yang bergerak dalam pengumpul limbah bahan berbahaya dan beracun (B3), baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Pemerintah Agar Utamakan Produk Lokal

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat disarankan untuk mengutamakan pembelian berbagai hasil produksi lokal untuk menumbuh kembangkan semangat masyarakat yang produktif berwiraswasta.

Disbun Bentuk Brigade Pengendalian Kebakaran Lahan

Dinas Perkebunan Provinsi Jambi membentuk brigade pengendalian kebakaran lahan dan kebun tingkat provinsi serta Kabupaten dan Kota sejak memasuki musim kemarau April lalu.