Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kementerian PU Siapkan Program Kompensasi Kenaikan BBM

menteri pekerjaan umum, djoko kirmanto, menteri pekerjaan umum djoko kirmanto, kompensasi kepada masyarakat, pengurangan subsidi bahan bakar minyak

Posted on 17 May 2013. Hits : 291

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengungkapkan bahwa kementerian yang dipimpinnya telah menyiapkan sejumlah program sebagai bentuk kompensasi kepada masyarakat karena pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

'Kami sudah siapkan program jika pembangunan infrastruktur dasar diberikan kepada Kementerian PU,' katanyadalam Media Gathering di Surabaya, Kamis malam.

Menteri merinci bahwa program tersebut antara lain program percepatan dan perluasan pembangunan infrastruktur permukiman (P4-IP),sistem penyediaan air minum (P4-SPAM), dan sumber daya air (P4-SDA).

Dijelaskan, dalam program P4-IP masyarakat miskin di 2.450 desa, dengan tingkat kemiskinan di atas 50 persen, akan menerima bantuan sebesar Rp350 juta per desa.

Selanjutnya masyarakat miskin di 1.200 kelurahan, dengan tingkat kemiskinan di atas 40 persen, akan menerima bantuan Rp350 juta per kelurahan.

'Masyarakat miskin di 6.040 desa penerima program PPIP (percepatan pembangunan infrastruktur perdesaan) reguler 2013 juga akan mendapat kucuran dana sebesar Rp100 juta per desa,' kata Djoko.

Sementara untuk program P4-SDA Kemen PU akan melakukan pembangunan serta rehabilitasi sarana dan prasarana penyedia air baku di 27 provinsi untuk masyarakat miskin di daerah rawan air.(ant/rd)

Kalbar Kembali Raih Opini WTP

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kembali memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dengan paragraf penjelasan atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2013.

DPRD Babel Minta Wagub Jangan Asal Bicara

Wakil ketua komisi II, DPRD Provinsi Bangka Belitung, Deddy Yulianto meminta Wakil Gubernur Hidayat Arsani untuk tidak asal bicara dalam memberikan kritik yang bisa mencederai kelembagaan DPRD.

AS Lakukan 14 Serangan

Pesawat Amerika Serikat menghantam para pejuang Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS/IS) di 14 serangan udara dekat bendungan terbesar Irak dalam 24 jam terakhir, kata para pejabat Rabu, di tengah ancaman ISIS untuk membunuh seorang wartawan Amerika yang kedua.

Petani Kesulitan BBM Untuk Alat Pertanian

Ratusan petani di wilayah Cianjur selatan, Jabar, mengeluhkan sulitnya mendapatkan BBM jenis solar, setelah dilakukan pembatasan pembelian BBM.

Warga Berharap Harga Elpiji Tidak Naik

Warga Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berharap pada pemerintah untuk membatalkan rencana kenaikan harga elpiji 12 kilogram karena dikhawatirkan akan memicu naiknya harga kebutuhan masyarakat lainnya.