Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kementerian PU Siapkan Program Kompensasi Kenaikan BBM

menteri pekerjaan umum, djoko kirmanto, menteri pekerjaan umum djoko kirmanto, kompensasi kepada masyarakat, pengurangan subsidi bahan bakar minyak

Posted on 17 May 2013. Hits : 291

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengungkapkan bahwa kementerian yang dipimpinnya telah menyiapkan sejumlah program sebagai bentuk kompensasi kepada masyarakat karena pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

'Kami sudah siapkan program jika pembangunan infrastruktur dasar diberikan kepada Kementerian PU,' katanyadalam Media Gathering di Surabaya, Kamis malam.

Menteri merinci bahwa program tersebut antara lain program percepatan dan perluasan pembangunan infrastruktur permukiman (P4-IP),sistem penyediaan air minum (P4-SPAM), dan sumber daya air (P4-SDA).

Dijelaskan, dalam program P4-IP masyarakat miskin di 2.450 desa, dengan tingkat kemiskinan di atas 50 persen, akan menerima bantuan sebesar Rp350 juta per desa.

Selanjutnya masyarakat miskin di 1.200 kelurahan, dengan tingkat kemiskinan di atas 40 persen, akan menerima bantuan Rp350 juta per kelurahan.

'Masyarakat miskin di 6.040 desa penerima program PPIP (percepatan pembangunan infrastruktur perdesaan) reguler 2013 juga akan mendapat kucuran dana sebesar Rp100 juta per desa,' kata Djoko.

Sementara untuk program P4-SDA Kemen PU akan melakukan pembangunan serta rehabilitasi sarana dan prasarana penyedia air baku di 27 provinsi untuk masyarakat miskin di daerah rawan air.(ant/rd)

BATAN Bantah Uranium Sebabkan Kanker Paru

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) membantah Keberadaan uranium di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dapat menimbulkan penyakit kanker paru.

Kemarau Tak pengaruhi Aktivitas Pelindo

Musim kemarau yang cukup panjang dalam enam bulan terakhir tidak mempengaruhi aktivitas PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Palembang melayani bongkar muat kapal konvensional dan peti kemas di Pelabuhan Boom Baru.

Cianjur Harapkan Program PPIP Dilanjutkan

Dinas Tata Tuang dan Pemukiman (Distarkim) Cianjur, Jabar, berharap Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) terus dilanjutkan karena bermanfaat bagi masyarakat.

Tangerang Bangun Seribu Ruang Kelas Baru

Pemerintah Kota Tangerang, Banten, akan membangun sebanyak 1.

Wali Kota Madiun Sidak Sejumlah Proyek Besar

Wali Kota Madiun Bambang Irianto melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah proyek berskala besar di wilayahnya yang menggunakan dana APBD setempat hingga miliaran Rupiah.