Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kadistamben Bantah Ada Perusahaan Tambang Pasir Besi

tambang pasir, pasir besi, pertambangan

Posted on 23 Jan 2013. Hits : 585

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Pandeglang Girgi Jiantoro membantah ada perusahaan yang melakukan penambangan pasir besi di daerah itu.

"Sampai sekarang penambangan pasir besi hanya dilakukan oleh kelompok masyarakat dan koperasi, jadi tidak benar informasi yang menyebutkan ada perusahaan melakukan penambangan," katanya di Pandeglang, Rabu.

Ia menjelaskan, PT Sankay Jaya Mandiri yang disebut melakukan penambangan pasir besi di Desa Rancecet, Kecamatan Cinggu seluas 15 hektare, merupakan informasi salah.

"Yang benar, perusahaan itu menampung hasil tambang dari kelompok masyarakat dan koperasi pemegang izin pertambangan rakyat (IPR) pasir besi," katanya.

Pemerintah Kabupaten Pandeglang, kata dia, mengeluarkan IPR bagi 18 koperasi dan kelompok masyarakat, dan sekarang sedang melakukan penambangan pasir besi tersebut.

Ia juga menjelaskan, seluruh pemegang IPR pasir besi tersebut merupakan warga Kabupaten Pandeglang, sehingga keberadaan bahan tambang itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Penerima IPR itu, di antaranya Sukawaris dengan lokasi kegiatan di Kempung Cijambu, Desa Sukawaris, Kecamatan Cikeusik seluas lima hektare, Nanang Waslim lokasi yang sama seluas satu hektare.

Kemudian, Kardi bin Nurja Blok Sasakrapet Kampung Cijambu, Desa Sukawaris luas satu hektare, E Haerudin di Blok Sasaprapet Desa Sukawaris seluas satu hektare, Yuliah Madjid di Blok Rancadaon II Kampung Sukarendah, Desa Sukawaris seluas sembilan hektare.

Selanjutnya, Martin di Blok Rancadaon II Kampung Sukarendah, Desa Sukawaris, Kecamatan Cikeusik dan Tb Rahmatullah di blok Rancadaon II Kampung Cilukut Desa Sukawaris.

Girgi juga menjelaskan, pengelolaan potensi pasir besi baru sekitar 50 persen, dari potensi sekitar 1.000 hektare, yang membentang di sepanjang pantai selatan di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian selatan.(ant/id)

PM Thailand Dorong Tentara Mengabdi Negara Dengan Bangga

Perdana Menteri Thailand Jenderal Prayuth Chan-ocha Jumat mengatakan kepada para perwira militer untuk bangga melayani negara dan juga meminta mereka untuk tetap bersatu, setia kepada monarki, dan tetap menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Hasil Peternakan Ayam Dipasarkan Ke Sumatera Selatan

Kalangan peternak ayam potong di Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, saat ini menjadikan sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Selatan sebagai daerah pemasaran.

Pengguna Sepeda Motor Di Kalangan Pelajar Tinggi

PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku 'main dealer' Jakarta -Tangerang, menyebutkan, tingkat penggunaan sepeda motor di kalangan pelajar saat ini semakin tinggi.

Organisasi Karyawan Chevron Gelar Lomba Lari Kemerdekaan

PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) mendukung organisasi karyawan bidang olahraga --Duri Sport Club-- memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan menggelar lomba lari yang disebut Duri Funtastic Run 2014.

Anggota DPRD Batanghari Terima Dana Pengabdian

Sebanyak 30 anggota anggota DPRD Batanghari periode 2009-2014 akan mendapatkan uang jasa pengabdian selama lima tahun bekerja yang akan diserahkan Sabtu (30/8).