Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jalan Trans Pulau Taliabu Tetap Dikerjakan Bertahap

maluku, ternate, dprd, hotmiks

Posted on 18 Dec 2012. Hits : 1115

Perbaikan jalan trans Pulau Taliabu dari Bobong sampai Sahu di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut), mulai dikerjakan, menyusul pembangunan Bandara Sahu terus dilakukan dan sudah memasuki tahap pembangunan sejumlah fasilitas infrastrukturnya.

Ketua DPRD Kepsul Hi. Zainal Mus mengatakan di Ternate, Selasa, saat ini pembangunan jalan ke arah Bandara Sahu sepanjang 80 kilometer dengan menggunakan roda dua.

Ruas jalan yang rencananya akan diperlebar menjadi 18 meter itu, memang masih mengalami kerusakan, terutama sejumlah jalan yang becek, selokan air dan kali hidup yang berdiameter 8 meter dan 2-3 meter.

Bahkan ruas jalan yang dinilai cukup parah dari Bobong sampai Sahu itu terdapat di di wilayah Keramat, Beringinjaya, Nggele dan Lede serta Todoli. Di mana jalan ini baru bisa dilalui roda dua dengan jalan yang penuh batu, becek serta jurang.

"Tujuan kita melakukan perjalan melalui darat ini untuk mengetahui berapa besar kerusakan jalan dari bobong ke Sahu," kata Zainal Mus.

Dengan demikian, kata Zainal Mus, sejumlah kerusakan telah diketahui dan untuk perbaikan itu sudah bisa diprediksi berapa besar anggaran yang akan dihabiskan oleh pemerintah daerah dalam perbaikan jalan di pulau Taliabu.

"Memang untuk membuat jalan trans Pulau Taliabu itu akan memakan biaya miliaran rupiah dan ini kita harus usahakan," katanya.

Namun langkah awal untuk jalan trans Taliabu ini, akan dilakukan hotmiks terlebih dahulu, sambil menutup sejumlah becek, jurang dan kali-kali mati yang disebabkan oleh banjir saat hujan.

Oleh karena itu, mereka akan membuat jalan darurat dan langsung di hotmiks agar bisa kendaraan roda dua dan empat bisa leluasan berjalan dari Bobong sampai Jorjoga.

Dia juga mengaku kalau di APBD-P 2012 ini, anggaran untuk pembuatan jalan di Pulau Taliabu memang telah dianggarkan oleh pemerintah dan disetujui DPRD Kepsul.

Namun, untuk sebagai wujud apresiasi atas terbentuknya kabupaten Pulau Taliabu, sejumlah perusahan saling membantu untuk membuka jalan terlebih dahulu, agar supaya anggaran itu bisa dipergunakan seefektif mungkin, ujarnya.(ant/ev)

Relawan: Komitmen Jokowi Mulai Terbukti

Kalangan pengusaha muda yang tergabung dalam Entrepreneur and Professional for Jokowi menilai komitmen Presiden Joko Widodo terhadap pemberantasan korupsi sudah terbukti dengan upaya menyerahkan nama kandidat menteri ke KPK dan PPATK.

Unjuk Rasa Anti Ahok Ganggu Lalu Lintas

Arus lalu lintas jalan kawasan kantor DPRD DKI Jakarta, Jumat, terhambat unjuk rasa Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang menolak rencana pengangkatan Wakil Gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) menjadi gubernur pengganti Joko Widodo.

Wali Kota Apresiasi Kegiatan Simulasi Teroris

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengapresiasi kegiatan latihan pemeliharaan kemampuan prajurit Satuan Yonif 900/Raider Rindam IX Udayana dalam penanganan aksi terorisme di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

ITS Berstatus PTN-BH

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya telah resmi berstatus Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) terhitung sejak 17 Oktober 2014 bersama Unpad Bandung, Unhas Makassar, dan Undip Semarang.

Indonesia Konsultasi Dengan Brazil

Pemerintah mempersiapkan sesi konsultasi dengan Brazil terkait proteksi perdagangan daging ayam beku dan olahannya, di mana Negeri Samba tersebut telah melaporkan Indonesia ke World Trade Organization.