Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jalan Trans Pulau Taliabu Tetap Dikerjakan Bertahap

maluku, ternate, dprd, hotmiks

Posted on 18 Dec 2012. Hits : 1091

Perbaikan jalan trans Pulau Taliabu dari Bobong sampai Sahu di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut), mulai dikerjakan, menyusul pembangunan Bandara Sahu terus dilakukan dan sudah memasuki tahap pembangunan sejumlah fasilitas infrastrukturnya.

Ketua DPRD Kepsul Hi. Zainal Mus mengatakan di Ternate, Selasa, saat ini pembangunan jalan ke arah Bandara Sahu sepanjang 80 kilometer dengan menggunakan roda dua.

Ruas jalan yang rencananya akan diperlebar menjadi 18 meter itu, memang masih mengalami kerusakan, terutama sejumlah jalan yang becek, selokan air dan kali hidup yang berdiameter 8 meter dan 2-3 meter.

Bahkan ruas jalan yang dinilai cukup parah dari Bobong sampai Sahu itu terdapat di di wilayah Keramat, Beringinjaya, Nggele dan Lede serta Todoli. Di mana jalan ini baru bisa dilalui roda dua dengan jalan yang penuh batu, becek serta jurang.

"Tujuan kita melakukan perjalan melalui darat ini untuk mengetahui berapa besar kerusakan jalan dari bobong ke Sahu," kata Zainal Mus.

Dengan demikian, kata Zainal Mus, sejumlah kerusakan telah diketahui dan untuk perbaikan itu sudah bisa diprediksi berapa besar anggaran yang akan dihabiskan oleh pemerintah daerah dalam perbaikan jalan di pulau Taliabu.

"Memang untuk membuat jalan trans Pulau Taliabu itu akan memakan biaya miliaran rupiah dan ini kita harus usahakan," katanya.

Namun langkah awal untuk jalan trans Taliabu ini, akan dilakukan hotmiks terlebih dahulu, sambil menutup sejumlah becek, jurang dan kali-kali mati yang disebabkan oleh banjir saat hujan.

Oleh karena itu, mereka akan membuat jalan darurat dan langsung di hotmiks agar bisa kendaraan roda dua dan empat bisa leluasan berjalan dari Bobong sampai Jorjoga.

Dia juga mengaku kalau di APBD-P 2012 ini, anggaran untuk pembuatan jalan di Pulau Taliabu memang telah dianggarkan oleh pemerintah dan disetujui DPRD Kepsul.

Namun, untuk sebagai wujud apresiasi atas terbentuknya kabupaten Pulau Taliabu, sejumlah perusahan saling membantu untuk membuka jalan terlebih dahulu, agar supaya anggaran itu bisa dipergunakan seefektif mungkin, ujarnya.(ant/ev)

Komunitas Sadar Baca Pamekasan Santuni Anak Yatim

Komunitas Sadar Baca Pamekasan, Jawa Timur, memberikan santunan kepada anak yatim, sebagai bentuk kepedulian kelompok itu, serta upaya mengajak anak-anak usia dini agar gemar membaca.

Koalisi Merah Putih Konsolidasi Pembentukan Pansus Pilpres

Akbar Tandjung selaku anggota penasehat pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, mengatakan partai Koalisi Merah Putih terus melakukan konsolidasi atas pembentukan Pansus Pilpres, untuk menindaklanjuti dugaan terjadinya kecurangan pada Pilpres 2014.

Dishubkominfo : Puncak Mudik Di Gunung Kidul Sabtu

Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memprediksi puncak arus mudik di daerah setempat berlangsung pada Sabtu, 26 Juli.

Polantas Bekasi Kota : Disiplin Pemudik Bermotor Rendah

Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, menilai tingkat kedisiplinan pengendara sepeda motor pada arus mudik Lebaran 2014 di wilayah setempat masih relatif rendah.

BNN DIY Cek Urin Supir Bus Akap

Badan Narkotika Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta memeriksa kesehatan dan melakukan tes urin 48 sopir bus antarkota antarprovinsi di Terminal Wates, Kabupaten Kulon Progo.