Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Herbalife Berikan Motivasi Kepada Distributor Independen

herbalife, distributor nutrisi, kegiatan motivasi, distributor independen

Posted on 21 Jan 2013. Hits : 536

Herbalife, perusahaan distributor nutrisi yang tercatat di bursa New York (NYSE) menyelenggarakan kegiatan pemberian motivasi kepada distributor independen seluruh Indonesia.

"Kegiatan yang diselenggarakan di Taman Impian jaya Ancol dihadiri 6.000 distributor dari penjuru Indonesia, bahkan dari Papua," kata Country General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi di Jakarta, Senin.

Kegiatan tahunan di kalangan distributor independen bertajuk "Spetacular 2013" untuk memberikan motivasi kepada distributor independen untuk memberi hasil maksimal pada tahun 2013.

Andam Dewi mengatakan bahwa Herbalife yang memasarkan produk Indonesia melalui penjualan banyak jenjang (multilevel marketing) optimistis pada tahun 2013 akan memiliki prospek yang baik.

Kegiatan itu juga menghadirkan Managing Director and Senior Vice President Herbalife Asia Pasifik William M. Rahn yang juga ikut memberikan motivasi bagi distributor di Indonesia.

William M. Rahn mengatakan bahwa perusahaan menerapkan syarat kepada calon distributor untuk merasakan terlebih dahulu manfaat dari produk Herbalife sebelum menawarkan kepada konsumen.

"Bagaimana distributor dapat memperkenalkan produknya kalau dia sendiri tidak merasakan manfaatnya," ujar William yang berkantor di Herbalife Tokyo, Jepang.

William mengatakan bahwa Herbalife menerapkan strategi pemasaran yang berbeda-beda di masing-masing negara atau menyesuaikan dengan budayanya.

Namun, pada intinya untuk memasarkan produk Herbalife terlebih dahulu harus memahami produknya terlebih dahulu, kemudian untuk distribusi juga diminta tidak terlalu cepat, serta terakhir pelatihan.

"Alasan untuk tidak terlalu cepat karena kami harus mempersiapkan distributor lebih matang sebelum bisa memasarkan produk," ujar dia.

William mengatakan, sejak 2008 hingga 2010, berhasil meningkatkan penjualan empat kali lipat, sedangkan 2011 sampai 2012 penjualan meningkat dua kali lipat.

Andam Dewi mengatakan bahwa Herbalife Indonesia berencana memasukkan sejumlah produk baru pada tahun 2012. Saat ini, sedang dalam proses registrasi di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Produk baru itu untuk melengkapi produk yang sudah ada sebanyak 14 varian untuk di dalam tubuh dan 25 varian untuk di luar tubuh, kata Andam yang sebelumnya berkarier di Sophie Martin Indonesia, Avon Indonesia, dan Nestle Indonesia.

Andam mengatakan, dalam upaya mendukung penjualan Herbalife Indonesia, pihaknya telah memiliki dua pusat distribusi di Jakarta dan Makassar, kemudian empat pusat penjualan di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan, serta dua Quick Response Centre di Banjarmasin dan Bandung, serta dua Pick-Up Centre di Papua dan Yogyakarta.

Andam mengatakan, dalam rangka mendukung penjualan, pihaknya juga berencana membangun jaringan layanan penjualan di Jabodetabek sesuai dengan permintaan pasar di daerah tersebut.

Andam mengatakan bahwa pihaknya juga akan terus aktif mendukung kegiatan olahraga di Indonesia sesuai dengan komitmen Herbalife di seluruh dunia.

Seperti pada tanggal 25 Januari 2013, Herbalife akan menyelenggarakan kegiatan "Tour de Pangandaran" mengulang sukses kegiatan triatlon di Bali beberapa waktu lalu, kata Andam.

Herbalife global mensponsori kegiatan sejumlah atlet berprestasi dunia di antaranya pesepak bola dunia Lionel Messi, termasuk juga beberapa atlet di Indonesia.

Andam mengatakan bahwa Herbalife kini menerapkan kebijakan dalam memberikan sponsor hanya kepada atlet yang mengonsumsi produk Herbalife saja.

Produk Herbalife yang dikenal di Indonesia adalah Shake merupakan minuman nutrisi yang bermanfaat bagi mereka yang menginginkan tubuh yang ideal.

"Penjualan Shake memang lebih besar dibanding varian lain. Produk ini bermanfaat bagi mereka yang ingin bentuk tubuh sehat serta atlet yang membutuhkan nutrisi dalam jumlah besar," ujar Andam.(ant/id)

KSPI Bakal Perjuangkan Kenaikan Upah 30 Persen

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bakal memperjuangkan kenaikan upah minimum provinsi (UMP) untuk buruh hingga sebanyak 30 persen pada tahun 2015, saat aksi perayaan May Day pada 1 Mei 2014.

Subak Punya Fungsi Ganda

Pengamat masalah pertanian Dr Gede Sedana menilai organisasi pengairan tradisional bidang pertanian(subak) di Bali mempunyai fungsi ganda yang perannya diharapkan terus dapat ditingkatkan.

504 Pekerja Swasta Terinfeksi HIV/AIDS

Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Sulawesi Utara (Sulut) Djouhari Kansil menyatakan 504 pekerja swasta terinfeksi HIV, karena itu pihak harus memberikan perhatian serius terhadap peningkatan HIV/AIDS di kalangan pekerja.

Mahasiswa ISI Siapkan 'Rama Sita' Untuk PKB

Mahasiswa dan dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar menyiapkan pementasan sendratari kolosal oratorium 'Rama Sita Prana Bhuwana' untuk memeriahkan pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-36 tahun 2014.

Ekspor Bali Paling Banyak Ke AS

Berbagai jenis komoditas asal Bali yang menembus pasar ekspor paling besar diserap oleh pasaran Amerika Serikat senilai 8,53 juta dolar AS atau 21,18 persen dari total perolehan devisa mencapai 40,30 juta dolar AS selama bulan Februari 2014.