Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disnakertrans Langkat Bangun Irigasi Melalui Padat Karya

program padat karya, peningkatan produksi pertanian

Posted on 21 Apr 2013. Hits : 369

Program padat karya infrastruktur yang diluncurkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, berhasil membangun saluran irigasi sepanjang dua kilometer di Desa Mangga, Kecamatan Stabat.

"Program ini berhasil menyiapkan saluran irigasi sepanjang dua kilometer untuk sektor pertanian di Desa Mangga," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Langkat Syaiful Abdi di Stabat, Minggu.

Selain membangun saluran irigasi juga dilaksanakan pembuatan pintu air, dimana kedua program tersebut diperuntukkan buat peningkatan produksi pertanian, katanya.

Program pembanguan oleh pemerintah sangat membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sehinggaProgram Padat Karya Infra Struktur (PPKIS) ini dapat berlanjut di Kabupaten Langkat.

Syaiful mengahimbau masayarakat Desa Mangga, Kecamatan Stabat, agar pembangunan yang telah dilaksanakan dapat di pelihara dan dijaga dengan baik.

"Manfaatkan bangunan yang ada ini secara optimal sehinggadapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mendukung program peningkatan hasil pertanian," ujar Syaiful.

Salah seorang warga Mangga Paino yang mewakili ratusan masyarakat menyampaikan terima kasih yang tak terhingga sekaligus memberikan dukungan kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dapat melanjutkan kepemimpinannya ke Periode 2014 - 2019.(ant/rd)

RRI Sungailiat Gelar Donor Darah

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan donor darah bertema 'Berdonor di Kala Muda Tetap Bugar di Kala Tua' guna membantu mencukupi kebutuhan darah bagi masyarakat di daerah itu.

Pemkab Lebak Dorong Koperasi Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mendorong lembaga koperasi dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat di daerah itu.

Ketua PAN Berikan Otonomi Bagi DPW

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan setelah terpilih pada Kongres IV di Nusa Dua, Bali langsung mengambil beberapa keputusan, salah satunya memberikan otonomi bagi Dewan Pimpinan Wilayah dan Daerah.

Bupati Barito Utara Buka STQ Ke-46

Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-46yang diikuti ratusan kafilah dari sembilan kecamatan dan digelar pada 4-7 Maret 2015.

Berbah Miliki Banyak Potensi Bidang Pangan Lokal

Wilayah Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memiliki banyak potensi di bidang pangan lokal, sehingga dapat mendukung program ketahanan pangan di kabupaten itu.