Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disnakertrans Langkat Bangun Irigasi Melalui Padat Karya

program padat karya, peningkatan produksi pertanian

Posted on 21 Apr 2013. Hits : 369

Program padat karya infrastruktur yang diluncurkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, berhasil membangun saluran irigasi sepanjang dua kilometer di Desa Mangga, Kecamatan Stabat.

"Program ini berhasil menyiapkan saluran irigasi sepanjang dua kilometer untuk sektor pertanian di Desa Mangga," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Langkat Syaiful Abdi di Stabat, Minggu.

Selain membangun saluran irigasi juga dilaksanakan pembuatan pintu air, dimana kedua program tersebut diperuntukkan buat peningkatan produksi pertanian, katanya.

Program pembanguan oleh pemerintah sangat membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sehinggaProgram Padat Karya Infra Struktur (PPKIS) ini dapat berlanjut di Kabupaten Langkat.

Syaiful mengahimbau masayarakat Desa Mangga, Kecamatan Stabat, agar pembangunan yang telah dilaksanakan dapat di pelihara dan dijaga dengan baik.

"Manfaatkan bangunan yang ada ini secara optimal sehinggadapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mendukung program peningkatan hasil pertanian," ujar Syaiful.

Salah seorang warga Mangga Paino yang mewakili ratusan masyarakat menyampaikan terima kasih yang tak terhingga sekaligus memberikan dukungan kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dapat melanjutkan kepemimpinannya ke Periode 2014 - 2019.(ant/rd)

Pauluhan Warga Manokwari Mengungsi

Puluhan warga Lembah Hijau, Kelurahan Wosi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, mengungsi ke tempat yang lebih aman akibat longsor melanda daerah itu.

Kemendagri: PNS Harus Maksimal Layani Masyarakat

Kementerian Dalam Negeri mengajak jajaran aparatur Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor memaksimalkan pelayanan publik untuk melayani masyarakat.

Stikom Bali-HU Kuala Lumpur Antisipasi MEA

Sekolah Tinggi Informatika dan Tenik Komputer (Stikom) Bali bekerja sama dengan Help University (HU) Kuala Lumpur, Malaysia membuka kelas internasional mengantisipasi berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Unand Kenalkan Prodi Pembangunan Perumahan dan Permukiman

Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat (sumbar) memperkenalkan program studi Pascasarjana baru yakni Pembangunan Perumahan dan Permukiman.

KTNA Programkan Pemberdayaan Lahan Tidur

Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menyiapkan ratusan ribu bibit pepaya Bangkok untuk memberdayakan lahan tidur menjadi lahan produktif.