Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disnakertrans Langkat Bangun Irigasi Melalui Padat Karya

program padat karya, peningkatan produksi pertanian

Posted on 21 Apr 2013. Hits : 355

Program padat karya infrastruktur yang diluncurkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, berhasil membangun saluran irigasi sepanjang dua kilometer di Desa Mangga, Kecamatan Stabat.

"Program ini berhasil menyiapkan saluran irigasi sepanjang dua kilometer untuk sektor pertanian di Desa Mangga," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Langkat Syaiful Abdi di Stabat, Minggu.

Selain membangun saluran irigasi juga dilaksanakan pembuatan pintu air, dimana kedua program tersebut diperuntukkan buat peningkatan produksi pertanian, katanya.

Program pembanguan oleh pemerintah sangat membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sehinggaProgram Padat Karya Infra Struktur (PPKIS) ini dapat berlanjut di Kabupaten Langkat.

Syaiful mengahimbau masayarakat Desa Mangga, Kecamatan Stabat, agar pembangunan yang telah dilaksanakan dapat di pelihara dan dijaga dengan baik.

"Manfaatkan bangunan yang ada ini secara optimal sehinggadapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mendukung program peningkatan hasil pertanian," ujar Syaiful.

Salah seorang warga Mangga Paino yang mewakili ratusan masyarakat menyampaikan terima kasih yang tak terhingga sekaligus memberikan dukungan kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dapat melanjutkan kepemimpinannya ke Periode 2014 - 2019.(ant/rd)

Vietnam-Sri Lanka Kerja Sama Perangi Kejahatan Trans Nasioal

Vietnam dan Sri Lanka telah sepakat untuk meningkatkan kerja sama dalam memerangi kejahatan lintas negara, terutama yang melibatkan e-commerce dan kredit, kata pemerintah Sri Lanka di situsnya Rabu.

Tol Laut Segera Terwujud

Ketua Kamar Dagang dan Industri Nusa Tenggara Timur Abraham Paul Lyanto berharap calon presiden dan wakil persiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla segera mewujudkan tol laut untuk mempercepat pembangunan ekonomi di provinsi kepuluan itu.

Pemerintah Inginkan Perusahaan Air Minum Tngkatkan Kinerja

Pemerintah menginginkan kinerja perusahaan air minum di berbagai daerah dapat ditingkatkan untuk mencapai target 100 persen pelayanan air minum kepada seluruh masyarakat pada 2019.

Bank Kalbar Serahkan Zakat Karyawan Rp430 Juta

Direksi Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat menyerahkan zakat sebesar Rp430 juta hasil penghimpunan dari karyawan bank tersebut yang bertugas di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Truk Barang Masih Lintasi Kudus

Truk pengangkut barang maupun truk bersumbu lebih dari dua terlihat masih melintas di Jalan Utama Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, meskipun larangan diberlakukan mulai Kamis atau H-4 Lebaran.