Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disnakertrans Langkat Bangun Irigasi Melalui Padat Karya

program padat karya, peningkatan produksi pertanian

Posted on 21 Apr 2013. Hits : 369

Program padat karya infrastruktur yang diluncurkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, berhasil membangun saluran irigasi sepanjang dua kilometer di Desa Mangga, Kecamatan Stabat.

"Program ini berhasil menyiapkan saluran irigasi sepanjang dua kilometer untuk sektor pertanian di Desa Mangga," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Langkat Syaiful Abdi di Stabat, Minggu.

Selain membangun saluran irigasi juga dilaksanakan pembuatan pintu air, dimana kedua program tersebut diperuntukkan buat peningkatan produksi pertanian, katanya.

Program pembanguan oleh pemerintah sangat membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sehinggaProgram Padat Karya Infra Struktur (PPKIS) ini dapat berlanjut di Kabupaten Langkat.

Syaiful mengahimbau masayarakat Desa Mangga, Kecamatan Stabat, agar pembangunan yang telah dilaksanakan dapat di pelihara dan dijaga dengan baik.

"Manfaatkan bangunan yang ada ini secara optimal sehinggadapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mendukung program peningkatan hasil pertanian," ujar Syaiful.

Salah seorang warga Mangga Paino yang mewakili ratusan masyarakat menyampaikan terima kasih yang tak terhingga sekaligus memberikan dukungan kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dapat melanjutkan kepemimpinannya ke Periode 2014 - 2019.(ant/rd)

Dow Catat Rekor Tertinggi Baru Ketika Wall Street Bervariasi

Indeks Dow membukukan rekor tertinggi ketiga berturut-turut dalam perdagangan Wall Street yang bervariasi pada Jumat (Sabtu pagi WIB), ketika saham perusahaan internet Tiongkok Alibaba melambung setelah rekor penawaran umum perdananya.

Pendaftar CPNS Di Maluku Tengah Membeludak

Jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil di daerah otonom baru Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, membeludak hingga mengakibatkan para peserta harus menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan.

Cipta Karya Bangun 119 Sumur Bor Di Lampung

Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum pada tahun ini telah membangun sebanyak 119 sumur bor di Lampung guna keperluan air bersih di daerah itu.

BNN Maluku Ulangi Tes Urine Siswa

BNN Provinsi Maluku segera mengulangi tes urine terhadap RB (16) yang diduga pengguna narkoba karena saat pemeriksaan kencing di sekolahnya di Ambon diketahui mengandung Tetrahydrocannabinol (THC), senyawa kimia dalam tanaman Cannabis atau ganja.

Kebakaran Bangunan Arsip ESDM Dan Permukiman

Kebakaran terjadi di permukiman penduduk kawasan Pademangan, Jakarta Utara, serta bangunan tempat menyimpan arsip dan barang di lingkungan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Jakarta Pusat, Jumat (19/8) malam.