Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disnakertrans Langkat Bangun Irigasi Melalui Padat Karya

program padat karya, peningkatan produksi pertanian

Posted on 21 Apr 2013. Hits : 369

Program padat karya infrastruktur yang diluncurkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, berhasil membangun saluran irigasi sepanjang dua kilometer di Desa Mangga, Kecamatan Stabat.

"Program ini berhasil menyiapkan saluran irigasi sepanjang dua kilometer untuk sektor pertanian di Desa Mangga," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Langkat Syaiful Abdi di Stabat, Minggu.

Selain membangun saluran irigasi juga dilaksanakan pembuatan pintu air, dimana kedua program tersebut diperuntukkan buat peningkatan produksi pertanian, katanya.

Program pembanguan oleh pemerintah sangat membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sehinggaProgram Padat Karya Infra Struktur (PPKIS) ini dapat berlanjut di Kabupaten Langkat.

Syaiful mengahimbau masayarakat Desa Mangga, Kecamatan Stabat, agar pembangunan yang telah dilaksanakan dapat di pelihara dan dijaga dengan baik.

"Manfaatkan bangunan yang ada ini secara optimal sehinggadapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mendukung program peningkatan hasil pertanian," ujar Syaiful.

Salah seorang warga Mangga Paino yang mewakili ratusan masyarakat menyampaikan terima kasih yang tak terhingga sekaligus memberikan dukungan kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dapat melanjutkan kepemimpinannya ke Periode 2014 - 2019.(ant/rd)

11 Ribu Warga Miskin Aceh Barat Terima ZIS

Sedikitnya 11 ribu masyarakat miskin di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh menerima bantuan Zakat, Infak dan Sadaqah (ZIS) agar terbantu perekonomian keluarga menyambut bulan puasa Ramadhan 1436 Hijriah.

Pemkot Bentuk Tim Pengawasan Stok Kebutuhan Pokok

Menjelang bulan suci Ramadan, Dinas Perindagkop Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut), membentuk tim pengawasan terkait dengan pengawasan stok beras dan seluruh bahan pokok untuk memaksimalkan stok di bulan Ramadhan.

Menteri Yohana Siapkan Larangan Anak Main Ponsel

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise mengatakan pihaknya sedang menyiapkan peraturan menteri mengenai larangan penggunaan telepon seluler atau ponsel pada anak.

Tren Mudik Lebaran Tahun Ini Cenderung Gunakan Kendaraan Pribadi

Tren pemudik Lebaran tahun ini cenderung beralih ke kendaraan pribadi terutama untuk jalur darat yang dipicu dengan mendapatkan kendaraan bermotor pribadi, terutama mobil dan sepeda motor, kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Djoko Sasono.

Telkomsel Perluas 4G LTE Di Tujuh Kota

Operator seluler Telkomsel hingga akhir tahun 2015 akan memperluas layanan teknologi 4G Long Term Evolution (LTE) ke tujuh kota di Tanah Air, dari saat ini sudah hadir di lima kota.