Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disnakertrans Langkat Bangun Irigasi Melalui Padat Karya

program padat karya, peningkatan produksi pertanian

Posted on 21 Apr 2013. Hits : 369

Program padat karya infrastruktur yang diluncurkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, berhasil membangun saluran irigasi sepanjang dua kilometer di Desa Mangga, Kecamatan Stabat.

"Program ini berhasil menyiapkan saluran irigasi sepanjang dua kilometer untuk sektor pertanian di Desa Mangga," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Langkat Syaiful Abdi di Stabat, Minggu.

Selain membangun saluran irigasi juga dilaksanakan pembuatan pintu air, dimana kedua program tersebut diperuntukkan buat peningkatan produksi pertanian, katanya.

Program pembanguan oleh pemerintah sangat membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sehinggaProgram Padat Karya Infra Struktur (PPKIS) ini dapat berlanjut di Kabupaten Langkat.

Syaiful mengahimbau masayarakat Desa Mangga, Kecamatan Stabat, agar pembangunan yang telah dilaksanakan dapat di pelihara dan dijaga dengan baik.

"Manfaatkan bangunan yang ada ini secara optimal sehinggadapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mendukung program peningkatan hasil pertanian," ujar Syaiful.

Salah seorang warga Mangga Paino yang mewakili ratusan masyarakat menyampaikan terima kasih yang tak terhingga sekaligus memberikan dukungan kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dapat melanjutkan kepemimpinannya ke Periode 2014 - 2019.(ant/rd)

Harga Bawang Merah di Rejanglebong Capai Rp35.000

Harga jual bawang merah di sejumlah pasar tradisional dalam Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, sejak sepekan belakangan mengalami kenaikan hingga Rp35.

Kerajinan Batu Akik Di Lebak Atasi Pengangguran

Kerajinan batu akik di Kabupaten Lebak, Banten selama ini dapat mengatasi pengangguran sehingga bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah itu.

Menteri Agama Seragkan SPT di Kemenkeu

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Wajib Pajak Orang Pribadi 2014 bersama sejumlah menteri dan pimpinan lembaga negara lainnya di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin.

DPR Ingatkan Parlemen Dunia Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Ketua DPR RI Setya Novanto mengingatkan semua negara fokus pada pentingnya parlemen dunia dalam memberikan kontribusi pencapaian target pembangunan berkelanjutan atau SDGs Post Development 2015.

Disdik Banten Musnahkan Ijazah Dan Dokumen UN

Dinas Pendidikan Provinsi Banten musnahkan blanko ijazah dan dokumen Ujian Nasional (UN) Tahun 2014 lalu seperti LJK dan soal UN.