Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disnakertrans Langkat Bangun Irigasi Melalui Padat Karya

program padat karya, peningkatan produksi pertanian

Posted on 21 Apr 2013. Hits : 369

Program padat karya infrastruktur yang diluncurkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, berhasil membangun saluran irigasi sepanjang dua kilometer di Desa Mangga, Kecamatan Stabat.

"Program ini berhasil menyiapkan saluran irigasi sepanjang dua kilometer untuk sektor pertanian di Desa Mangga," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Langkat Syaiful Abdi di Stabat, Minggu.

Selain membangun saluran irigasi juga dilaksanakan pembuatan pintu air, dimana kedua program tersebut diperuntukkan buat peningkatan produksi pertanian, katanya.

Program pembanguan oleh pemerintah sangat membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sehinggaProgram Padat Karya Infra Struktur (PPKIS) ini dapat berlanjut di Kabupaten Langkat.

Syaiful mengahimbau masayarakat Desa Mangga, Kecamatan Stabat, agar pembangunan yang telah dilaksanakan dapat di pelihara dan dijaga dengan baik.

"Manfaatkan bangunan yang ada ini secara optimal sehinggadapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mendukung program peningkatan hasil pertanian," ujar Syaiful.

Salah seorang warga Mangga Paino yang mewakili ratusan masyarakat menyampaikan terima kasih yang tak terhingga sekaligus memberikan dukungan kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dapat melanjutkan kepemimpinannya ke Periode 2014 - 2019.(ant/rd)

Terjadi 226 Kebakaran Bangunan Selama 2014

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mencatat sepanjang Januari hingga Oktober 2014 telah terjadi 226 kasus kebakaran bangunan yang menyebabkan 12 orang meninggal dunia.

Karawang Optimistis Capai Target Pajak Hiburan

Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, optimistis meraih target pajak hiburan sekitar Rp2,7 triliun.

Ratusan Warga Musiman Urus SKTS Online Surabaya

Ratusan warga musiman mengurus surat keterangan tinggal sementara secara online yang mulai diberlakukan pada Kamis (23/10) sebagai syarat untuk tinggal di Kota Surabaya.

Polda Jatim Kawal Pengungsi Syiah Ke Pamekasan

Satu peleton pasukan Brimob Polda Jatim mengawal warga Syiah yang hendak melayat ke salah satu keluarganya yang meninggal dunia di Pamekasan, Madura, Jumat malam.

DPRD Sumenep Gagal Bentuk Alat Kelengkapan

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat, gagal membentuk alat kelengkapan dewan karena tiga fraksi belum menyerahkan nama anggotanya yang akan mengisi alat kelengkapan tersebut.