Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disnakertrans Langkat Bangun Irigasi Melalui Padat Karya

program padat karya, peningkatan produksi pertanian

Posted on 21 Apr 2013. Hits : 369

Program padat karya infrastruktur yang diluncurkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, berhasil membangun saluran irigasi sepanjang dua kilometer di Desa Mangga, Kecamatan Stabat.

"Program ini berhasil menyiapkan saluran irigasi sepanjang dua kilometer untuk sektor pertanian di Desa Mangga," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Langkat Syaiful Abdi di Stabat, Minggu.

Selain membangun saluran irigasi juga dilaksanakan pembuatan pintu air, dimana kedua program tersebut diperuntukkan buat peningkatan produksi pertanian, katanya.

Program pembanguan oleh pemerintah sangat membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sehinggaProgram Padat Karya Infra Struktur (PPKIS) ini dapat berlanjut di Kabupaten Langkat.

Syaiful mengahimbau masayarakat Desa Mangga, Kecamatan Stabat, agar pembangunan yang telah dilaksanakan dapat di pelihara dan dijaga dengan baik.

"Manfaatkan bangunan yang ada ini secara optimal sehinggadapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mendukung program peningkatan hasil pertanian," ujar Syaiful.

Salah seorang warga Mangga Paino yang mewakili ratusan masyarakat menyampaikan terima kasih yang tak terhingga sekaligus memberikan dukungan kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dapat melanjutkan kepemimpinannya ke Periode 2014 - 2019.(ant/rd)

Gubernur : Pembangunan Rumah Pengungsi Waiela Tanggungan Pemkab

Gubernur Maluku Said Assagaff mengemukakan pembangunan kembali rumah warga Desa Negeri Lima,Kabupaten Maluku Tengah, yang rusak akibat jebolnya bendungan alami Waiela menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten.

Kuba Hasilkan Satu Miliar Dolar Dari Pariwisata Semester Pertama

Pendapatan Kuba dari pariwisata internasional mencapai 1,077 miliar dolar AS pada semester pertama 2014, atau empat persen lebih tinggi dari pada periode yang sama tahun lalu, Biro Statistik dan Informasi Nasional Kuba melaporkan pada Selasa.

Jangakauan Feri Kendari-Wawonii Di Perbesar

Jasa penyeberangan kapal fery yang selama ini hanya mampu memuat kendaraan roda empat 4-6 unit tujuan Kendari ke Wawonii, kabupaten Konawe Kepulauan kini akan dirotasi dengan fery yang bermuatan 18-21 kendaraan roda empat campuran.

Pendaftar CPNS Malang Bisa Pilih Tiga Formasi

Para pendaftar calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkot Malang, Jawa Timur, tahun ini bisa memilih tiga formasi sekaligus yang sesuai dengan ijazah masing-masing pendaftar.

Pemkab Biak : Harga Bahan Pokok Di Biak Stabil

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengatakan harga berbagai macam kebutuhan pokok masyarakat yang dijual di pasar tradisional setempat, relatif normal.