Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disnakertrans Langkat Bangun Irigasi Melalui Padat Karya

program padat karya, peningkatan produksi pertanian

Posted on 21 Apr 2013. Hits : 359

Program padat karya infrastruktur yang diluncurkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, berhasil membangun saluran irigasi sepanjang dua kilometer di Desa Mangga, Kecamatan Stabat.

"Program ini berhasil menyiapkan saluran irigasi sepanjang dua kilometer untuk sektor pertanian di Desa Mangga," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Langkat Syaiful Abdi di Stabat, Minggu.

Selain membangun saluran irigasi juga dilaksanakan pembuatan pintu air, dimana kedua program tersebut diperuntukkan buat peningkatan produksi pertanian, katanya.

Program pembanguan oleh pemerintah sangat membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sehinggaProgram Padat Karya Infra Struktur (PPKIS) ini dapat berlanjut di Kabupaten Langkat.

Syaiful mengahimbau masayarakat Desa Mangga, Kecamatan Stabat, agar pembangunan yang telah dilaksanakan dapat di pelihara dan dijaga dengan baik.

"Manfaatkan bangunan yang ada ini secara optimal sehinggadapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mendukung program peningkatan hasil pertanian," ujar Syaiful.

Salah seorang warga Mangga Paino yang mewakili ratusan masyarakat menyampaikan terima kasih yang tak terhingga sekaligus memberikan dukungan kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dapat melanjutkan kepemimpinannya ke Periode 2014 - 2019.(ant/rd)

Jokowi Gelar Open House Di Kampung Halaman

Ribuan warga Kota Solo dan daerah sekitarnya hadiri acara 'open house' yang digelar oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di gedung Graha Saba di Sumber, Solo, Rabu.

Pusat Pembelanjaan Di Kupang Mulai Ramai

Pusat pembelajaan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ramai dikunjungi konsumen untuk membeli kebutuhan pokok pascapenutupan pada puncak Idul Fitri dan hari pertama Lebaran 1435 Hijriah.

Ribuan Masyarakat Hadiri 'Open House' Jokowi

Ribuan masyarakat baik dari Kota Surakarta maupun luar daerah tampak antusias menghadiri acara 'Open House' atau halal bihalal dengan calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Pertemuan Graha Saba, Sumber Banjarsari Solo, Rabu.

DPRD Surabaya Minta Swalayan Langgar Aturan Ditindak

Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya meminta pemerintah kota menindak toko atau pasar swalayan yang melanggar aturan selama Ramadhan tahun ini.

Kerusakan Jalan Di Lampung Timur Semakin Parah

Kerusakan jalan di Kabupaten Lampung Timur di sejumlah titik semakin parah, sehingga dikeluhkan oleh warga setempat.