Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Mutiara Belum Siap Diresmikan Presiden SBY

dishub, perluasan bandara mutiara, belum siap diresmikan, presiden sby, hari nusantara

Posted on 08 Nov 2013. Hits : 320

Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tengah Hendro Surachmad mengatakan bahwa perluasan Bandara Mutiara belum siap untuk diresmikan presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak perayaan Hari Nusantara 2013 di Palu pada 14 Desember 2013.

'Pekerjaan apron belum akan selesai. Kontraktor masih butuh waktu hampir sebulan untuk menunggu keringnya timbunan lahan baru bisa diaspal,' katanya di sela-sela peninjauan sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Presiden dan Ibu Ani Yodhoyono pada Harnus 2013 di Palu, Jumat.

Peninjauan itu dipimpin Sekjen Dewan Kelautan Nasional (Dekin) Dedi H. Sutisna bersama Wagub Sulteng H.Soedarto didampingi Sekprof Amdjad Lawasa serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kadis Perhubungan dan Kadis PU Bina Marga.

Menurut Hendro, meski belum diresmikan, namun terminal penumpang yang baru sudah akan difungsikan dan dipakai oleh Kepala Negara dan rombongan. Sementara lapangan parkir (apron) pesawat masih menggunakan apron lama sehingga fasilitas belalai gajah belum bisa difungsikan.

'Kalau diperlukan, kami akan menyiapkan kendaraan khusus untuk Presiden dan Ibu Negara dari tangga pesawat ke ruang tunggu VVIP di terminal penumpang yang baru dibangun, karena jaraknya agak jauh,' ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bandara Mutiara Palu, Herson mengatakan, pembangunan Bandara Mutiara Palu saat ini telah memasuki tahap III menggunakan anggaran APBN senilai Rp35 miliar.

Dana ini akan digunakan untuk membangun lapangan parkir pesawat yang baru, pengadaan interior terminal penumpang serta tempat parkir.(ant/rd)

Pembagian Angpaw Warnai Imlek Di Kelenteng Bandung

Prosesi pembagian angpaw mewarnai kegiatan perayaan Imlek 2567 di kawasan Kelenteng Kota Bandung yang dilakukan oleh para jemaat yang bersembahyang di dua vihara di kawasan itu.

Harga Bawang Merah Di Probolinggo Turun

Harga bawang merah di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada awal Februari 2016 mengalami penurunan karena pasokan melimpah.

Warga Tionghoa Mataram Doakan Indonesia Lebih Baik

Warga keturunan Tionghoa di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mendoakan agar kondisi Indonesia menjadi lebih baik lagi di Tahun Baru Imlek 2567 atau 'Tahun Monyet Api' yang penuh dengan semangat bekerja.

Sudikerta Ingatkan Pelajar Tidak Iseng Terkait Isis

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengingatkan kepada pelajar di daerah setempat untuk tidak iseng terkait keberadaan 'Islamic State of Iraq and Syria' (ISIS) karena bisa berdampak luas terhadap keamanan wilayah dan pariwisata.

Garda Bangsa Siap Jalankan Rekomendasi Mukernas PKB

Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa siap menjalanan rekomendasi Musyawarah Kerja Nasional Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menolak perkawinan sejenis atau lebih popular disebut LGBT (lesbian, gay, biseksual dan trandsgender/transeksual).