Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Mutiara Belum Siap Diresmikan Presiden SBY

dishub, perluasan bandara mutiara, belum siap diresmikan, presiden sby, hari nusantara

Posted on 08 Nov 2013. Hits : 320

Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tengah Hendro Surachmad mengatakan bahwa perluasan Bandara Mutiara belum siap untuk diresmikan presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak perayaan Hari Nusantara 2013 di Palu pada 14 Desember 2013.

'Pekerjaan apron belum akan selesai. Kontraktor masih butuh waktu hampir sebulan untuk menunggu keringnya timbunan lahan baru bisa diaspal,' katanya di sela-sela peninjauan sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Presiden dan Ibu Ani Yodhoyono pada Harnus 2013 di Palu, Jumat.

Peninjauan itu dipimpin Sekjen Dewan Kelautan Nasional (Dekin) Dedi H. Sutisna bersama Wagub Sulteng H.Soedarto didampingi Sekprof Amdjad Lawasa serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kadis Perhubungan dan Kadis PU Bina Marga.

Menurut Hendro, meski belum diresmikan, namun terminal penumpang yang baru sudah akan difungsikan dan dipakai oleh Kepala Negara dan rombongan. Sementara lapangan parkir (apron) pesawat masih menggunakan apron lama sehingga fasilitas belalai gajah belum bisa difungsikan.

'Kalau diperlukan, kami akan menyiapkan kendaraan khusus untuk Presiden dan Ibu Negara dari tangga pesawat ke ruang tunggu VVIP di terminal penumpang yang baru dibangun, karena jaraknya agak jauh,' ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bandara Mutiara Palu, Herson mengatakan, pembangunan Bandara Mutiara Palu saat ini telah memasuki tahap III menggunakan anggaran APBN senilai Rp35 miliar.

Dana ini akan digunakan untuk membangun lapangan parkir pesawat yang baru, pengadaan interior terminal penumpang serta tempat parkir.(ant/rd)

Kemdagri Diajak Awasi Lembaga Keuangan Mikro

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjajaki kerja sama dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemdagri) serta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan pengawasan lembaga-lembaga keuangan mikro (LKM) yang jumlahnya ribuan di Indonesia.

Disnak Jamin Hewan Kurban Sehat

Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur menjamin hewan kurban sapi dan kambing yang dijual baik kesehatannya.

79 Anggota DPR Aceh Dilantik

Sebanyak 79 dari 81 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh periode 2014-2019 hasil pemilihan umum legislatif 9 April lalu dilantik dalam sidang paripurna istimewa di Banda Aceh, Selasa.

Penerbangan Dibatalkan Akibat Kabut Asap

Operasional penerbangan maskapai Susi Air dari dan ke Bandara Beringin Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, pada Selasa dibatalkan akibat kabut asap yang menutup wilayah itu.

BLH Uji Kualitas Udara

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah melakukan pemantauan kualitas udara dimana terjadi kabut asap dan perlu dilakukan pengujian terhadap total partikulat gas SO, NO dan CO (TSP).