Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Mutiara Belum Siap Diresmikan Presiden SBY

dishub, perluasan bandara mutiara, belum siap diresmikan, presiden sby, hari nusantara

Posted on 08 Nov 2013. Hits : 320

Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tengah Hendro Surachmad mengatakan bahwa perluasan Bandara Mutiara belum siap untuk diresmikan presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak perayaan Hari Nusantara 2013 di Palu pada 14 Desember 2013.

'Pekerjaan apron belum akan selesai. Kontraktor masih butuh waktu hampir sebulan untuk menunggu keringnya timbunan lahan baru bisa diaspal,' katanya di sela-sela peninjauan sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Presiden dan Ibu Ani Yodhoyono pada Harnus 2013 di Palu, Jumat.

Peninjauan itu dipimpin Sekjen Dewan Kelautan Nasional (Dekin) Dedi H. Sutisna bersama Wagub Sulteng H.Soedarto didampingi Sekprof Amdjad Lawasa serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kadis Perhubungan dan Kadis PU Bina Marga.

Menurut Hendro, meski belum diresmikan, namun terminal penumpang yang baru sudah akan difungsikan dan dipakai oleh Kepala Negara dan rombongan. Sementara lapangan parkir (apron) pesawat masih menggunakan apron lama sehingga fasilitas belalai gajah belum bisa difungsikan.

'Kalau diperlukan, kami akan menyiapkan kendaraan khusus untuk Presiden dan Ibu Negara dari tangga pesawat ke ruang tunggu VVIP di terminal penumpang yang baru dibangun, karena jaraknya agak jauh,' ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bandara Mutiara Palu, Herson mengatakan, pembangunan Bandara Mutiara Palu saat ini telah memasuki tahap III menggunakan anggaran APBN senilai Rp35 miliar.

Dana ini akan digunakan untuk membangun lapangan parkir pesawat yang baru, pengadaan interior terminal penumpang serta tempat parkir.(ant/rd)

Kabut Asap Tunda Enam Penerbangan Di Banjarmasin

Kabut asap cukup tebal yang menyelimuti Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menunda enam penerbangan yang telah dijadwalkan otoritas bandara.

Karang Taruna Diharapkan Bentuk Karakter Generasi Muda

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Tomohon, Sulawesi Utara, Truusje Kaunang mengharapkan karang taruna membentuk karakter generasi muda melalui cipta, rasa, karsa dan karya di bidang kesejahteraan sosial.

Dewan Meminta Pemkab Mendata UMKM Untuk Pembinaan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, meminta pemerintah setempat mendata usaha mikro, kecil, dan menengah untuk pembinaan.

Sultan Buton Beri Gelar 'Laode' Gubernur Leju

Sultan Buton Ke-40 La Ode Izat Manarfa memberikan gelar 'Laode' kepada Gubernur Jeju, Korea Selatan, Wong Hee-ryong.

Dubes-Dirjen Kebudayaan Buka Jerman Fest 2015

Duta Besar Jerman untuk Indonesia Georg Witschel dan Direktur Jenderal Kebudayaan Kemdikbud Kacung Marijan secara resmi membuka gelaran parade kebudayaan Jerman atau "Jerman Fest" di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Sabtu malam.