Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Mutiara Belum Siap Diresmikan Presiden SBY

dishub, perluasan bandara mutiara, belum siap diresmikan, presiden sby, hari nusantara

Posted on 08 Nov 2013. Hits : 231

Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tengah Hendro Surachmad mengatakan bahwa perluasan Bandara Mutiara belum siap untuk diresmikan presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak perayaan Hari Nusantara 2013 di Palu pada 14 Desember 2013.

'Pekerjaan apron belum akan selesai. Kontraktor masih butuh waktu hampir sebulan untuk menunggu keringnya timbunan lahan baru bisa diaspal,' katanya di sela-sela peninjauan sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Presiden dan Ibu Ani Yodhoyono pada Harnus 2013 di Palu, Jumat.

Peninjauan itu dipimpin Sekjen Dewan Kelautan Nasional (Dekin) Dedi H. Sutisna bersama Wagub Sulteng H.Soedarto didampingi Sekprof Amdjad Lawasa serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kadis Perhubungan dan Kadis PU Bina Marga.

Menurut Hendro, meski belum diresmikan, namun terminal penumpang yang baru sudah akan difungsikan dan dipakai oleh Kepala Negara dan rombongan. Sementara lapangan parkir (apron) pesawat masih menggunakan apron lama sehingga fasilitas belalai gajah belum bisa difungsikan.

'Kalau diperlukan, kami akan menyiapkan kendaraan khusus untuk Presiden dan Ibu Negara dari tangga pesawat ke ruang tunggu VVIP di terminal penumpang yang baru dibangun, karena jaraknya agak jauh,' ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bandara Mutiara Palu, Herson mengatakan, pembangunan Bandara Mutiara Palu saat ini telah memasuki tahap III menggunakan anggaran APBN senilai Rp35 miliar.

Dana ini akan digunakan untuk membangun lapangan parkir pesawat yang baru, pengadaan interior terminal penumpang serta tempat parkir.(ant/rd)

Jenazah TKW Sumbawa Dipulangkan Dari Arab

Jenazah tenaga kerja wanita (TKW) asal Dusun Malili, Desa Berare, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, yakni Khadijah Binti Hasan, akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya dari Arab Saudi.

Kementerian Anggarkan Rp50 Miliar Perbaiki Perkebunan Teh

Kementerian Pertanian pada tahun ini menyiapkan anggaran Rp50 miliar untuk melakukan perbaikan perkebunan teh seluas 3.

USAID Gelar Pelatihan Pengajaran di Tobasa

United states agency for international development (USAID) Prioritas menggelar pelatihan pengajaran yang difokuskan pada materi pembelajaran akif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) bagi sejumlah guru di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara.

Bawaslu Riau Minta Rekapitulasi Ulang Dua Kecamatan

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau merekomendasikan agar dilakukan rekapitulasi ulang di dua kecamatan di Kabupaten Kampar, Riau, karena adanya sengketa jumlah surat suara yang sah tidak sah mencapai 2.

Kepulauan 'Senkaku' Dilindungi Perjanjian Keamanan

Presiden Amerika Serikat Barack Obama Kamis mengatakan dalam konferensi pers di Jepang bahwa pulau-pulau yang berada di tengah sengketa sengit wilayah dengan Tiongkok dilindungi oleh perjanjian pertahanan yang mewajibkan Washington bertindak jika diserang.