Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Mutiara Belum Siap Diresmikan Presiden SBY

dishub, perluasan bandara mutiara, belum siap diresmikan, presiden sby, hari nusantara

Posted on 08 Nov 2013. Hits : 320

Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tengah Hendro Surachmad mengatakan bahwa perluasan Bandara Mutiara belum siap untuk diresmikan presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak perayaan Hari Nusantara 2013 di Palu pada 14 Desember 2013.

'Pekerjaan apron belum akan selesai. Kontraktor masih butuh waktu hampir sebulan untuk menunggu keringnya timbunan lahan baru bisa diaspal,' katanya di sela-sela peninjauan sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Presiden dan Ibu Ani Yodhoyono pada Harnus 2013 di Palu, Jumat.

Peninjauan itu dipimpin Sekjen Dewan Kelautan Nasional (Dekin) Dedi H. Sutisna bersama Wagub Sulteng H.Soedarto didampingi Sekprof Amdjad Lawasa serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kadis Perhubungan dan Kadis PU Bina Marga.

Menurut Hendro, meski belum diresmikan, namun terminal penumpang yang baru sudah akan difungsikan dan dipakai oleh Kepala Negara dan rombongan. Sementara lapangan parkir (apron) pesawat masih menggunakan apron lama sehingga fasilitas belalai gajah belum bisa difungsikan.

'Kalau diperlukan, kami akan menyiapkan kendaraan khusus untuk Presiden dan Ibu Negara dari tangga pesawat ke ruang tunggu VVIP di terminal penumpang yang baru dibangun, karena jaraknya agak jauh,' ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bandara Mutiara Palu, Herson mengatakan, pembangunan Bandara Mutiara Palu saat ini telah memasuki tahap III menggunakan anggaran APBN senilai Rp35 miliar.

Dana ini akan digunakan untuk membangun lapangan parkir pesawat yang baru, pengadaan interior terminal penumpang serta tempat parkir.(ant/rd)

Pertajam Ingatan Dengan Cara Berikut Ini

Seiring bertambahnya umur, daya ingat makin menurun.

Internet Lemahkan Konsentrasi Membaca

Meski internet memberikan banyak informasi kepada kita, namun ternyata hal itu malah membuat penggunanya semakin bodoh.

Peanggar Sumsel Masuk Pelatnas SEA Games

Peanggar andalan Sulawesi Selatan, Isnawati Sir Idar, menyusul rekannya Muhammad Haerullah masuk pelatnas proyeksi SEA Games Singapura 2015 setelah berhasil meraih medali emas Kejurnas Anggar Kaltim, 20-28 Agustus 2014.

Kelebihan Indonesia Dibanding Jepang

Rentang jarak dari Aceh ke Papua kalau kita pergi naik pesawat terbang bisa ditempuh tanpa henti selama tujuh jam.

Rp 13 Miliar Disiapkan Untuk Pilkada Jembrana

Pemkab Jembrana, Bali, mengalokasikan dana Pilkada pada tahun 2015, sebesar Rp13 miliar mencakup untuk KPU, Panwaslu, pengamanan dan hal lain yang terkait.