Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Mutiara Belum Siap Diresmikan Presiden SBY

dishub, perluasan bandara mutiara, belum siap diresmikan, presiden sby, hari nusantara

Posted on 08 Nov 2013. Hits : 320

Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tengah Hendro Surachmad mengatakan bahwa perluasan Bandara Mutiara belum siap untuk diresmikan presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak perayaan Hari Nusantara 2013 di Palu pada 14 Desember 2013.

'Pekerjaan apron belum akan selesai. Kontraktor masih butuh waktu hampir sebulan untuk menunggu keringnya timbunan lahan baru bisa diaspal,' katanya di sela-sela peninjauan sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Presiden dan Ibu Ani Yodhoyono pada Harnus 2013 di Palu, Jumat.

Peninjauan itu dipimpin Sekjen Dewan Kelautan Nasional (Dekin) Dedi H. Sutisna bersama Wagub Sulteng H.Soedarto didampingi Sekprof Amdjad Lawasa serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kadis Perhubungan dan Kadis PU Bina Marga.

Menurut Hendro, meski belum diresmikan, namun terminal penumpang yang baru sudah akan difungsikan dan dipakai oleh Kepala Negara dan rombongan. Sementara lapangan parkir (apron) pesawat masih menggunakan apron lama sehingga fasilitas belalai gajah belum bisa difungsikan.

'Kalau diperlukan, kami akan menyiapkan kendaraan khusus untuk Presiden dan Ibu Negara dari tangga pesawat ke ruang tunggu VVIP di terminal penumpang yang baru dibangun, karena jaraknya agak jauh,' ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bandara Mutiara Palu, Herson mengatakan, pembangunan Bandara Mutiara Palu saat ini telah memasuki tahap III menggunakan anggaran APBN senilai Rp35 miliar.

Dana ini akan digunakan untuk membangun lapangan parkir pesawat yang baru, pengadaan interior terminal penumpang serta tempat parkir.(ant/rd)

Anggota DPRD : Kurau-Penyak Kawasan Wisata Potensial

Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Zamhari menyatakan pesisir pantai Kurau dan Penyak merupakan kawasan wisata potensial namun belum digarap secara optimal.

Gubernur Inginkan Kawasan Ujung Jabung Dikelola Swasta

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus menginginkan agar kawasan Ujung Jabung yang menjadi lokasi Pelabuhan Samudera Ujung Jabung nantinya dapat dikelola atau dikerjasamakan dengan pihak swasta.

Kantor Pos Rantauprapat Siap Salurkan Bantuan PSKS

Pihak Kantor Pos Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) siap menyalurkan bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kepada 49.

Fasilitas MPA Harapan Jaya Lengkap Berkat 'Website'

Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilirsudah memiliki fasilitas dan peralatan lengkap berkat masyarakat yang intens menyuarakan kekurangan alat pada 'website' atau situs resmi desanya yakni www.

Gubernur : PDRB Babel Meningkat 600 Persen

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi mengatakan daerah telah mencatatkan sejumlah keberhasilan di usianya yang ke-14 tahun, di antaranya peningkatan produk domestik regional bruto (PDRB) hingga 600,20 persen.