Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Mutiara Belum Siap Diresmikan Presiden SBY

dishub, perluasan bandara mutiara, belum siap diresmikan, presiden sby, hari nusantara

Posted on 08 Nov 2013. Hits : 226

Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tengah Hendro Surachmad mengatakan bahwa perluasan Bandara Mutiara belum siap untuk diresmikan presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak perayaan Hari Nusantara 2013 di Palu pada 14 Desember 2013.

'Pekerjaan apron belum akan selesai. Kontraktor masih butuh waktu hampir sebulan untuk menunggu keringnya timbunan lahan baru bisa diaspal,' katanya di sela-sela peninjauan sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Presiden dan Ibu Ani Yodhoyono pada Harnus 2013 di Palu, Jumat.

Peninjauan itu dipimpin Sekjen Dewan Kelautan Nasional (Dekin) Dedi H. Sutisna bersama Wagub Sulteng H.Soedarto didampingi Sekprof Amdjad Lawasa serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kadis Perhubungan dan Kadis PU Bina Marga.

Menurut Hendro, meski belum diresmikan, namun terminal penumpang yang baru sudah akan difungsikan dan dipakai oleh Kepala Negara dan rombongan. Sementara lapangan parkir (apron) pesawat masih menggunakan apron lama sehingga fasilitas belalai gajah belum bisa difungsikan.

'Kalau diperlukan, kami akan menyiapkan kendaraan khusus untuk Presiden dan Ibu Negara dari tangga pesawat ke ruang tunggu VVIP di terminal penumpang yang baru dibangun, karena jaraknya agak jauh,' ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bandara Mutiara Palu, Herson mengatakan, pembangunan Bandara Mutiara Palu saat ini telah memasuki tahap III menggunakan anggaran APBN senilai Rp35 miliar.

Dana ini akan digunakan untuk membangun lapangan parkir pesawat yang baru, pengadaan interior terminal penumpang serta tempat parkir.(ant/rd)

Wisma Atlit Bengkalis Miliaran Rupiah Tidak Terawat

Bangunan wisma atlet di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau senilai miliaran rupiah kini tidak terawat dengan baik bahkan banyak komponen bangunan tersebut seperti panel listrik dicuri serta bagian dari beberapabangunan tersebut banyak yang rusak.

Kawasan Pesisir Indonesia Punya Potensi Tinggi

Peneliti senior untuk kebijakan laut dan pesisir dari Duke University, Linwood Pendleton, mengatakan kawasan pesisir Indonesia mempunyai potensi tinggi sehingga perlu dijaga kelestariannya.

Pemprov Berharap Terminal Induk Segera Dimanfaatkan

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Arsyadi meminta agar dinas perhubungan dan terkait lainnya segera memanfaatkan terminal tipe A kilometer 17 Gambut karena seluruh sarana dan prasarana telah selesai dibangun.

Toba pulp Bina Petani Mengembangkan Usaha Lebah Madu

PT Toba Pulp Lestari, Tbk dan Balai Penelitian dan Pengembangan Kehutanan Aeknauli,sepakat meneruskan kerja sama pengembangan lebah madu masyarakat di kawasan Hutan Tanaman Industri Aeknauli dan Habinsaran serta menyusul di Tele, Sumatera Utara.

Unyil Versi Animasi Permainan Segera Rilis

Karakter 'Si Unyil' tidak akan berhenti pada versi boneka saja tetapi akan dikembangkan ke bentuk animasi tiga dimensi atau 3D, permainan dan bentuk lainnya setelah terjadi kesepakatan baru terkait pembagian royalti dengan penciptanya, Pak Raden.