Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Mutiara Belum Siap Diresmikan Presiden SBY

dishub, perluasan bandara mutiara, belum siap diresmikan, presiden sby, hari nusantara

Posted on 08 Nov 2013. Hits : 320

Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tengah Hendro Surachmad mengatakan bahwa perluasan Bandara Mutiara belum siap untuk diresmikan presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak perayaan Hari Nusantara 2013 di Palu pada 14 Desember 2013.

'Pekerjaan apron belum akan selesai. Kontraktor masih butuh waktu hampir sebulan untuk menunggu keringnya timbunan lahan baru bisa diaspal,' katanya di sela-sela peninjauan sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Presiden dan Ibu Ani Yodhoyono pada Harnus 2013 di Palu, Jumat.

Peninjauan itu dipimpin Sekjen Dewan Kelautan Nasional (Dekin) Dedi H. Sutisna bersama Wagub Sulteng H.Soedarto didampingi Sekprof Amdjad Lawasa serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kadis Perhubungan dan Kadis PU Bina Marga.

Menurut Hendro, meski belum diresmikan, namun terminal penumpang yang baru sudah akan difungsikan dan dipakai oleh Kepala Negara dan rombongan. Sementara lapangan parkir (apron) pesawat masih menggunakan apron lama sehingga fasilitas belalai gajah belum bisa difungsikan.

'Kalau diperlukan, kami akan menyiapkan kendaraan khusus untuk Presiden dan Ibu Negara dari tangga pesawat ke ruang tunggu VVIP di terminal penumpang yang baru dibangun, karena jaraknya agak jauh,' ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bandara Mutiara Palu, Herson mengatakan, pembangunan Bandara Mutiara Palu saat ini telah memasuki tahap III menggunakan anggaran APBN senilai Rp35 miliar.

Dana ini akan digunakan untuk membangun lapangan parkir pesawat yang baru, pengadaan interior terminal penumpang serta tempat parkir.(ant/rd)

LIPI Usulkan Lembaga Langsung Di Bawah Presiden

Kepala LIPI Prof Lukman Hakim mengusulkan lembaga ilmu pengetahuan Indonesia diberi kewenangan tersendiri dan langsung di bawah pimpinan presiden.

Israel Kembali Diserang Mortir Gaza

Para pejuang Palestina menembakkan mortir ke Israel selatan Selasa dalam serangan pertama sejak gencatan senjata 26 Agustus, tanpa menimbulkan korban, kata militer Israel.

Wali Kota : RUU Pilkada Kemunduran Demokrasi

Wali Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Suaidi Yahya berpendapat apabila Rancangan Undang Undang Pilkada disahkan maka bupati dan wali kota nantinya dipilih oleh DPRK, dan hal tersebut sebuah kemunduran dalam pencapaian prestasi demokrasi di Indonesia.

27 Korporasi Rugikan Negara

Wahana Lingkungan Hidup menyatakan sebanyak 27 korporasi bidang kehutanan yang beroperasi secara ilegal di Provinsi Riau telah mendatangkan kerugian negara senilai Rp500 miliar.

Ekspor Ikan Kakap Bali Turun

Bali menghasilkan devisa sebesar 2,17 juta dolar AS dari ekspor ikan kakap selama periode Januari-Juli 2014 turun 41,65 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya 3,72 juta dolar AS.