Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Mutiara Belum Siap Diresmikan Presiden SBY

dishub, perluasan bandara mutiara, belum siap diresmikan, presiden sby, hari nusantara

Posted on 08 Nov 2013. Hits : 320

Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tengah Hendro Surachmad mengatakan bahwa perluasan Bandara Mutiara belum siap untuk diresmikan presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak perayaan Hari Nusantara 2013 di Palu pada 14 Desember 2013.

'Pekerjaan apron belum akan selesai. Kontraktor masih butuh waktu hampir sebulan untuk menunggu keringnya timbunan lahan baru bisa diaspal,' katanya di sela-sela peninjauan sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Presiden dan Ibu Ani Yodhoyono pada Harnus 2013 di Palu, Jumat.

Peninjauan itu dipimpin Sekjen Dewan Kelautan Nasional (Dekin) Dedi H. Sutisna bersama Wagub Sulteng H.Soedarto didampingi Sekprof Amdjad Lawasa serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kadis Perhubungan dan Kadis PU Bina Marga.

Menurut Hendro, meski belum diresmikan, namun terminal penumpang yang baru sudah akan difungsikan dan dipakai oleh Kepala Negara dan rombongan. Sementara lapangan parkir (apron) pesawat masih menggunakan apron lama sehingga fasilitas belalai gajah belum bisa difungsikan.

'Kalau diperlukan, kami akan menyiapkan kendaraan khusus untuk Presiden dan Ibu Negara dari tangga pesawat ke ruang tunggu VVIP di terminal penumpang yang baru dibangun, karena jaraknya agak jauh,' ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bandara Mutiara Palu, Herson mengatakan, pembangunan Bandara Mutiara Palu saat ini telah memasuki tahap III menggunakan anggaran APBN senilai Rp35 miliar.

Dana ini akan digunakan untuk membangun lapangan parkir pesawat yang baru, pengadaan interior terminal penumpang serta tempat parkir.(ant/rd)

Konawe Selatan Realisasikan Dana Hibah Pilkada

Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merealisasikan dana hibah penyelenggaraanpemilihan kepala daerah serentak tahun 2015 sebesar Rp7 miliar.

PDIP Jatim Uji Kelayakan Bacabup Jember

Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap belasan bakal calon Bupati Jember yang mendaftar melalui partai setempat.

PKS Bantah Pernyataan Idris Abdul Shomad

Ketua Kebijakan Publik DPD PKS Kota Depok Muttaqin membantah pernyataan Bakal Calon Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad yang menyatakan bahwa dirinya didukung kader dan Imam Budi Hartono didukung struktur partai tersebut.

DKI Pastikan Soal UN SMP Tidak Bocor

Dinas Pendidikan DKI Jakarta memastikan tidak akan terjadi kebocoran naskah soal selama berlangsungnya Ujian Nasional untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP), yakni mulai tanggal 4 hingga 7 Mei 2015.

Bakal Calon Bupati Perseorangan Libatkan Lembaga Survei

Bakal calon bupati dari jalur perseorangan Nace Permana melibatkan lembaga survei independen dari Jakarta, menyusul akan dibukanya pembukaan pendaftaran bakal calon bupati oleh Komisi Pemilihan Umum setempat.