Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara di Bali Utara Ditetapkan di Kubutambahan

bandara bali, bali utara, pembangunan bandara

Posted on 26 Jan 2013. Hits : 1019

Lokasi pembangunan bandar udara di kawasan Bali utara ditetapkan di Kubutambahan, Kabupaten Buleleng sebagaimana hasil uji kelayakan yang dilakukan oleh pihak Kementerian Perhubungan.

"Dari tiga lokasi pilihan, akhirnya Kemenhub memutuskan pembangunan bandara di kawasan Bali utara di Kubutambahan," kata Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di Singaraja, Sabtu.

Seusai mendengarkan paparan dari pihak Kemenhub di Jakarta akhir pekan lalu, Bupati mengungkapkan bahwa Kubutambahan memiliki nilai tertinggi dibandingkan dengan dua lokasi lainnya di Kabupaten Buleleng, yakni Gerokgak dan Celukan Bawang.

"Kubutambahan mendapat nilai 92,50. Jauh melampaui perolehan nilai Gerokgak dan Celukan Bawang," kata mantan anggota Fraksi PDIP DPRD Bali itu.

Menurut Suradnyana, dalam waktu dekat ini pihak Kemenhub akan menemui Gubernur Bali untuk menyampaikan hasil uji kelayakan atas rencana pembangunan bandara tersebut.

"Kami berharap, keberadaan bandara itu nanti bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Buleleng," kata Calon Wakil Gubernur Bali dalam pilkada pada 15 Mei 2013 itu.

Bandara baru itu akan dibangun sesuai standar bandara internasional untuk mengatasi kejenuhan dan kesibukan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung.

Menurut rencana, peletakan batu pertama bandara di Kubutambahan itu akan dilakukan tahun ini pula oleh pejabat kementerian.(ant/id)

Pelindo Lengkapi Peralatan Bongkar Muat

PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Palembang, Sumatera Selatan, berupaya melengkapi peralatan bongkar muat di Pelabuhan Boom Baru untuk meningkatkan aktivitas pelayanan kepada pengguna jasa pelabuhan itu.

Tes Keperawanan Timbulkan Trauma

Tes keperawanan secara fisik dapat menimbulkan trauma bagi perempuan yang mengikuti seleksi calon polisi wanita, kata peneliti Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan Universitas Gadjah Mada Dewi Haryani Susilastuti.

Program OBIT Provinsi Banten Dipusatkan Di Lebak

Program penanaman satu miliar pohon (One Billion Indonesian Trees/OBIT) tahun 2014 dipusatkan di Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak sebanyak 6,3 juta pohon.

KPPPA Dorong Tumbuhnya Industri Rumahan

 Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) mendukung dan mendorong tumbuhnya wirausaha-wirausaha baru yang dimulai dari produk yang dihasilkan dan dikerjakan di rumah yang dikenal sebagai industri rumahan.

Warga Bengkulu Antusias Sambut Jokowi

Warga Provinsi Bengkulu antusias menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang berkunjung ke daerah itu dan tiba di Bengkulu Selasa malam, pukul 20.