Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara di Bali Utara Ditetapkan di Kubutambahan

bandara bali, bali utara, pembangunan bandara

Posted on 26 Jan 2013. Hits : 1019

Lokasi pembangunan bandar udara di kawasan Bali utara ditetapkan di Kubutambahan, Kabupaten Buleleng sebagaimana hasil uji kelayakan yang dilakukan oleh pihak Kementerian Perhubungan.

"Dari tiga lokasi pilihan, akhirnya Kemenhub memutuskan pembangunan bandara di kawasan Bali utara di Kubutambahan," kata Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di Singaraja, Sabtu.

Seusai mendengarkan paparan dari pihak Kemenhub di Jakarta akhir pekan lalu, Bupati mengungkapkan bahwa Kubutambahan memiliki nilai tertinggi dibandingkan dengan dua lokasi lainnya di Kabupaten Buleleng, yakni Gerokgak dan Celukan Bawang.

"Kubutambahan mendapat nilai 92,50. Jauh melampaui perolehan nilai Gerokgak dan Celukan Bawang," kata mantan anggota Fraksi PDIP DPRD Bali itu.

Menurut Suradnyana, dalam waktu dekat ini pihak Kemenhub akan menemui Gubernur Bali untuk menyampaikan hasil uji kelayakan atas rencana pembangunan bandara tersebut.

"Kami berharap, keberadaan bandara itu nanti bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Buleleng," kata Calon Wakil Gubernur Bali dalam pilkada pada 15 Mei 2013 itu.

Bandara baru itu akan dibangun sesuai standar bandara internasional untuk mengatasi kejenuhan dan kesibukan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung.

Menurut rencana, peletakan batu pertama bandara di Kubutambahan itu akan dilakukan tahun ini pula oleh pejabat kementerian.(ant/id)

Petani Bengkulu Jual Gabah Rp4.500 Per Kilogram

Para petani di Provinsi Bengkulu menjual gabah dengan harga Rp4.

Kampung Pulo Tergenang

Sebanyak enam RW di permukiman penduduk Kampung Pulo di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur kembali tergenang di status Siaga III dengan ketinggian muka air 20-150 cm.

Ribuan Warga Palembang Padati Festival Cap Gomeh

Ribuan warga Palembang Sumatera Selatan termasuk dari luar kota ikut memadati acara Festival Imlek Cap Gomeh Sriwijaya di Dempo Lapangan Hatta Palembang, 2-4 Maret 2015.

Gol Coutinho Bawa Liverpool Tekuk City

Liverpool merusak aspirasi Manchester City untuk mempertahankan gelar Liga Utama Inggris melalui kemenangan 2-1 atas sang juara bertahan pada Minggu, sedangkan Arsenal naik ke peringkat ketiga berkat kemenangan 2-0 atas Everton.

Resimen Menwa Bersihkan Pantai Yeh Gangga

Resimen mahasiswa Universitas Hindu Indonesia (Menwa UNHI) Ugracena D903/Pasung Gerigis melakukan kegiatan sosial kebersihan Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin.