Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara di Bali Utara Ditetapkan di Kubutambahan

bandara bali, bali utara, pembangunan bandara

Posted on 26 Jan 2013. Hits : 1018

Lokasi pembangunan bandar udara di kawasan Bali utara ditetapkan di Kubutambahan, Kabupaten Buleleng sebagaimana hasil uji kelayakan yang dilakukan oleh pihak Kementerian Perhubungan.

"Dari tiga lokasi pilihan, akhirnya Kemenhub memutuskan pembangunan bandara di kawasan Bali utara di Kubutambahan," kata Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di Singaraja, Sabtu.

Seusai mendengarkan paparan dari pihak Kemenhub di Jakarta akhir pekan lalu, Bupati mengungkapkan bahwa Kubutambahan memiliki nilai tertinggi dibandingkan dengan dua lokasi lainnya di Kabupaten Buleleng, yakni Gerokgak dan Celukan Bawang.

"Kubutambahan mendapat nilai 92,50. Jauh melampaui perolehan nilai Gerokgak dan Celukan Bawang," kata mantan anggota Fraksi PDIP DPRD Bali itu.

Menurut Suradnyana, dalam waktu dekat ini pihak Kemenhub akan menemui Gubernur Bali untuk menyampaikan hasil uji kelayakan atas rencana pembangunan bandara tersebut.

"Kami berharap, keberadaan bandara itu nanti bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Buleleng," kata Calon Wakil Gubernur Bali dalam pilkada pada 15 Mei 2013 itu.

Bandara baru itu akan dibangun sesuai standar bandara internasional untuk mengatasi kejenuhan dan kesibukan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung.

Menurut rencana, peletakan batu pertama bandara di Kubutambahan itu akan dilakukan tahun ini pula oleh pejabat kementerian.(ant/id)

Sumut Siapkan Bansos Untuk BPJS Pekerja Informal

Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho mengaku punya wacana mengalokasikan dana bantuan sosial untuk memasukkan pekerja informal dalam program Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaan.

Obama Puji Pemusnahan Senjata Kimia Suriah Dan Berkomitmen Untuk Waspada

Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Senin, memuji selesainya pemusnahan persediaan senjata kimia Suriah, namun mengatakan bahwa Washington akan terus memastikan agar Damaskus memenuhi semua komitmennya.

Wagub Harapkan Warga Arif Sikapi Putusan MK

Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengharapkan masyarakatnya arif dalam menyikapi apapun putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai perkara perselisihan hasil pemilu presiden 2014.

Menkeu : Alokasi Dana Desa Ideal Rp64 Triliun

Menteri Keuangan Chatib Basri mengatakan, alokasi dana desa yang ideal diberikan untuk pembangunan desa adalah sebesar 10 persen dari dana transfer ke daerah yang dialokasikan dalam RAPBN 2015, yaitu Rp64 triliun.

Menko: Karen Mundur Bukan Karena Alasan Politis

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung memastikan pengunduran diri Karen Agustiawan dari jabatan Direktur Utama PT Pertamina bukan karena alasan politis maupun tekanan dari pemerintah.