Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara di Bali Utara Ditetapkan di Kubutambahan

bandara bali, bali utara, pembangunan bandara

Posted on 26 Jan 2013. Hits : 997

Lokasi pembangunan bandar udara di kawasan Bali utara ditetapkan di Kubutambahan, Kabupaten Buleleng sebagaimana hasil uji kelayakan yang dilakukan oleh pihak Kementerian Perhubungan.

"Dari tiga lokasi pilihan, akhirnya Kemenhub memutuskan pembangunan bandara di kawasan Bali utara di Kubutambahan," kata Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di Singaraja, Sabtu.

Seusai mendengarkan paparan dari pihak Kemenhub di Jakarta akhir pekan lalu, Bupati mengungkapkan bahwa Kubutambahan memiliki nilai tertinggi dibandingkan dengan dua lokasi lainnya di Kabupaten Buleleng, yakni Gerokgak dan Celukan Bawang.

"Kubutambahan mendapat nilai 92,50. Jauh melampaui perolehan nilai Gerokgak dan Celukan Bawang," kata mantan anggota Fraksi PDIP DPRD Bali itu.

Menurut Suradnyana, dalam waktu dekat ini pihak Kemenhub akan menemui Gubernur Bali untuk menyampaikan hasil uji kelayakan atas rencana pembangunan bandara tersebut.

"Kami berharap, keberadaan bandara itu nanti bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Buleleng," kata Calon Wakil Gubernur Bali dalam pilkada pada 15 Mei 2013 itu.

Bandara baru itu akan dibangun sesuai standar bandara internasional untuk mengatasi kejenuhan dan kesibukan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung.

Menurut rencana, peletakan batu pertama bandara di Kubutambahan itu akan dilakukan tahun ini pula oleh pejabat kementerian.(ant/id)

DPRD Banten Minta Pelayanan Arus Mudik Ditingkatkan

Komisi IV DPRD Banten meminta pihak-pihak terkait yang menyiapkan pelayanan arus mudik di Banten diharapkan bisa meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Pemudik Diimbau Istirahat Tiap 4 Jam

Pemudik yang menempuh perjalanan jauh diimbau beristirahat setiap empat jam sekali guna menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan akibat kelelahan, kata Kasat Lantas Polres Kudus AKP Billy Andha Hildiario Budiman.

Timses Jokowi-JK Jamin Kondisi Aman Pasca-Putusan KPU

Tim sukses Joko Widodo-Jusuf Kalla Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menjamin kondisi keamanan di wilayah ini aman, dan tidak perlu khawatir adanya kerusuhan pascapengumuman hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum atas kemenangan Jokowi-JK pada Pemilu 2014.

KNPI Maluku Sesalkan Sikap Prabowo

Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Maluku Victor Peilouw menyesalkan sikap Prabowo Subianto yang menarik diri dari proses pemilihan umum presiden karena hal itu menunjukkan yang bersangkutan tidak siap kalah.

Jokowi Ngantor Lagi di Balai Kota, Ahok: Selamat Pak Presiden!

Terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemenang Pilpres 2014 mendapat ucapan selamat dari rekan kerja sekaligus Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama saat Jokowi kembali 'ngantor' di Balai Kota sebagai Gubernur DKI Jakarta, Rabu (23/7).