Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Bengkulu Menjadi Pusat Penerbangan Domestik Sumatera

bandara bengkulu, penerbangan domestik, sumatera

Posted on 18 Jan 2013. Hits : 372

Bandar udara Fatmawati Soekarno Bengkulu menjadi pusat penerbangan domestik Sumatra, dan sejak 2012 serta 2013 melayani beberapa daerah baru.

"Rute penerbangan baru yang dilayani pada 2013 antara lain Bengkulu-Krui-Lampung, setelah sebelumnya melayani Bengkulu-Muarabungo-Jambi," kata Kepala Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Samsul Banri, Jumat.

Untuk penerbangan Bengkulu-Mukomuko sudah berjalan lancar, sedangkan rute baru Bengkulu-Mukomuko-Padang dan Bengkulu-Lubuklinggau- Palembang izin masih dalam proses dari Kementerian Perhubungan.

Ia mengatakan rute baru Bengkulu-Krui-Lampung akan efektif mulai akhir Januari 2013, sedangkan pesawat yang akan melayani rute itu prusahaannya masih proses tender.

Pesawat yang melayani rute baru tersebut berkapasitas 17-20 orang, dengan harga tiket antara Rp200 ribu hingga Rp300 ribu yang sudah disubsidi pemerintah dengan menggunakan dana APBN.

Penerbangan domestik itu akan memperlancar jasa pelayanan penitipan barang berharga dan produk pertanian dan kelautan secara cepat dari daerah masing-masing tujuan.

Penambahan rute penerbangan tersebut bukan berarti akan mematikan jasa angkutan darat seperti angkutan travel dan bus umum, tapi bisa mempercepat tujuan masyarakat yang berkepentingan baik pribadi maupun secara dinas, ujarnya.

Seorang pengusaha angkutan travel di Bengkulu Mulyadi mengatakan, penambahan rute transportasi udara itu akan berdampak pada usaha mereka.

"Terlebih apabila ongkosnya sama dengan angkutan travel, semua orang akan naik pesawat, mestinya pihak pemerintah bisa mengatasinya dengan harga tiket lebih tinggi dari biaya travel," ujarnya.(ant/id)

Pencapaian Peserta KB Mukomuko 67,33 Persen

Realisasi pencapaian peserta baru keluarga berencana tahun 2014 di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mencapai67,33 persen dari target sebesar 8.

Lion Group Resmikan Penggunaan A320 Untuk Batik

Lion Group meresmikan penggunaan dua pesawat Airbus A320 untuk Batik Air di Hanggar Batam Aero Technic Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Jumat.

Kemendag Jaga Pasokan Bahan Pokok Stabil

Kementerian perdagangan terus menjaga pasokan produksi bahan pokok agar tetap stabil sehingga jumlah barang di pasar tetap sehingga harga bahan pokok tidak melambung.

Rini : Setoran Dividen BUMN Dipangkas Rp1,5 Triliun

Menteri BUMN Rini S Soemarno mengatakan setoran dividen perusahaan milik negara akan diturunkan Rp1,5 triliun menjadi Rp42,23 triliun dari target dividen yang ditetapkan dalam APBN 2015 sebesar Rp43,73 triliun 'Pemangkasan dividen karena sejumlah BUMN menderita kerugian besar pada tahun buku 2014,' kata Rini di Jakarta, Jumat.

PSKS Diharapkan Dorong Masyarakat Akses Sistem Keuangan

Program simpanan keluarga sejahtera diharapkan dapat mendorong seluruh lapisan masyarakat mengakses sistem keuangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan melalui pemerataan pendapatan, dan menjaga stabilitas sistem keuangan.