Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Bengkulu Menjadi Pusat Penerbangan Domestik Sumatera

bandara bengkulu, penerbangan domestik, sumatera

Posted on 18 Jan 2013. Hits : 372

Bandar udara Fatmawati Soekarno Bengkulu menjadi pusat penerbangan domestik Sumatra, dan sejak 2012 serta 2013 melayani beberapa daerah baru.

"Rute penerbangan baru yang dilayani pada 2013 antara lain Bengkulu-Krui-Lampung, setelah sebelumnya melayani Bengkulu-Muarabungo-Jambi," kata Kepala Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Samsul Banri, Jumat.

Untuk penerbangan Bengkulu-Mukomuko sudah berjalan lancar, sedangkan rute baru Bengkulu-Mukomuko-Padang dan Bengkulu-Lubuklinggau- Palembang izin masih dalam proses dari Kementerian Perhubungan.

Ia mengatakan rute baru Bengkulu-Krui-Lampung akan efektif mulai akhir Januari 2013, sedangkan pesawat yang akan melayani rute itu prusahaannya masih proses tender.

Pesawat yang melayani rute baru tersebut berkapasitas 17-20 orang, dengan harga tiket antara Rp200 ribu hingga Rp300 ribu yang sudah disubsidi pemerintah dengan menggunakan dana APBN.

Penerbangan domestik itu akan memperlancar jasa pelayanan penitipan barang berharga dan produk pertanian dan kelautan secara cepat dari daerah masing-masing tujuan.

Penambahan rute penerbangan tersebut bukan berarti akan mematikan jasa angkutan darat seperti angkutan travel dan bus umum, tapi bisa mempercepat tujuan masyarakat yang berkepentingan baik pribadi maupun secara dinas, ujarnya.

Seorang pengusaha angkutan travel di Bengkulu Mulyadi mengatakan, penambahan rute transportasi udara itu akan berdampak pada usaha mereka.

"Terlebih apabila ongkosnya sama dengan angkutan travel, semua orang akan naik pesawat, mestinya pihak pemerintah bisa mengatasinya dengan harga tiket lebih tinggi dari biaya travel," ujarnya.(ant/id)

Pertamina Dinilai Perlu Orang Luar Untuk Benahi Kinerja

Institute for Development Economy and Finance (INDEF) menilai langkah Kementerian BUMN menempatkan Dirut Semen Indonesia Dwi Soetjipto atau CEO GE Indonesia Handry Satriago dalam jajaran direksi PT Pertamina (Persero) merupakan terobosan yang berani demi meningkatkan kinerja perusahaan.

Sekolah-sekolah di Nigeria Ditutup

Sekolah-sekolah dan pusat-pusat kesehatan ditutup di daerah timur Niger khawatir akan serangan Boko Haram, satu kelompok Islam yang berpangkalan di Nigeria yang meningkatkan serangan lintas perbatasan.

Keputusan OPEC Pertahankan Target Produksi Dorong Harga Minyak Jatuh

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) pada Kamis memutuskan untuk tidak memotong jumlah produksi minyak mereka meskipun pasokan global berlimpah, memicu harga minyak mentah jatuh hingga lima dolar AS.

Rubel Perpanjang Rekor Penurunan

Kurs rubel kehilangan 1,5 persen lagi dari nilainya pada Jumat pagi, karena mata uang Rusia itu memperpanjang rekor penurunan setelah kartel minyak OPEC memutuskan untuk mempertahankan pagu produksinya tidak berubah.

Pedagang Ayam Hadapi Ancaman Bakteri

Organisasi keselamatan makanan pada Kamis (27/11) mengeluarkan hasil survei baru, yang memperlihatkan ayam yang dijual di kebanyakan pedagang makanan Inggris terinfeksi campylobacter.