Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Bengkulu Menjadi Pusat Penerbangan Domestik Sumatera

bandara bengkulu, penerbangan domestik, sumatera

Posted on 18 Jan 2013. Hits : 372

Bandar udara Fatmawati Soekarno Bengkulu menjadi pusat penerbangan domestik Sumatra, dan sejak 2012 serta 2013 melayani beberapa daerah baru.

"Rute penerbangan baru yang dilayani pada 2013 antara lain Bengkulu-Krui-Lampung, setelah sebelumnya melayani Bengkulu-Muarabungo-Jambi," kata Kepala Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Samsul Banri, Jumat.

Untuk penerbangan Bengkulu-Mukomuko sudah berjalan lancar, sedangkan rute baru Bengkulu-Mukomuko-Padang dan Bengkulu-Lubuklinggau- Palembang izin masih dalam proses dari Kementerian Perhubungan.

Ia mengatakan rute baru Bengkulu-Krui-Lampung akan efektif mulai akhir Januari 2013, sedangkan pesawat yang akan melayani rute itu prusahaannya masih proses tender.

Pesawat yang melayani rute baru tersebut berkapasitas 17-20 orang, dengan harga tiket antara Rp200 ribu hingga Rp300 ribu yang sudah disubsidi pemerintah dengan menggunakan dana APBN.

Penerbangan domestik itu akan memperlancar jasa pelayanan penitipan barang berharga dan produk pertanian dan kelautan secara cepat dari daerah masing-masing tujuan.

Penambahan rute penerbangan tersebut bukan berarti akan mematikan jasa angkutan darat seperti angkutan travel dan bus umum, tapi bisa mempercepat tujuan masyarakat yang berkepentingan baik pribadi maupun secara dinas, ujarnya.

Seorang pengusaha angkutan travel di Bengkulu Mulyadi mengatakan, penambahan rute transportasi udara itu akan berdampak pada usaha mereka.

"Terlebih apabila ongkosnya sama dengan angkutan travel, semua orang akan naik pesawat, mestinya pihak pemerintah bisa mengatasinya dengan harga tiket lebih tinggi dari biaya travel," ujarnya.(ant/id)

Pedagang Makanan Diserbu

Makanan kecil selalu diminati masyarakat. Tak ayal, pedagang makanan ini selalu kewalahan melayani pembeli yang berdatangan.

Harga Minyak Asia Turun

Harga minyak turun di perdagangan Asia pada Kamis, tertekan oleh kekhawatiran tentang melimpahnya pasokan global dan dolar yang lebih kuat, kata para analis.

Pedagang Hewan Kurban Dadakan Menjamur

Menjelang Hari Raya Idul Adha, banyak pedagang hewan kurban dadakan di seputar wilayah Jakarta.

Dua Rusun Paspampres Akan Dibangun

Kementerian Perumahan Rakyat akan membangun dua menara kembar rumah susun sederhana sewa untuk para prajurit yang bertugas di Pasukan Pengamanan Presiden di Jakarta dan Bogor.

Membongkar Saluran yang Tersumbat

Petugas SDPU Jakarta Selatan sedang melakukan pembongkaran saluran yang tersumbat di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (2/10).