Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Bengkulu Menjadi Pusat Penerbangan Domestik Sumatera

bandara bengkulu, penerbangan domestik, sumatera

Posted on 18 Jan 2013. Hits : 372

Bandar udara Fatmawati Soekarno Bengkulu menjadi pusat penerbangan domestik Sumatra, dan sejak 2012 serta 2013 melayani beberapa daerah baru.

"Rute penerbangan baru yang dilayani pada 2013 antara lain Bengkulu-Krui-Lampung, setelah sebelumnya melayani Bengkulu-Muarabungo-Jambi," kata Kepala Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Samsul Banri, Jumat.

Untuk penerbangan Bengkulu-Mukomuko sudah berjalan lancar, sedangkan rute baru Bengkulu-Mukomuko-Padang dan Bengkulu-Lubuklinggau- Palembang izin masih dalam proses dari Kementerian Perhubungan.

Ia mengatakan rute baru Bengkulu-Krui-Lampung akan efektif mulai akhir Januari 2013, sedangkan pesawat yang akan melayani rute itu prusahaannya masih proses tender.

Pesawat yang melayani rute baru tersebut berkapasitas 17-20 orang, dengan harga tiket antara Rp200 ribu hingga Rp300 ribu yang sudah disubsidi pemerintah dengan menggunakan dana APBN.

Penerbangan domestik itu akan memperlancar jasa pelayanan penitipan barang berharga dan produk pertanian dan kelautan secara cepat dari daerah masing-masing tujuan.

Penambahan rute penerbangan tersebut bukan berarti akan mematikan jasa angkutan darat seperti angkutan travel dan bus umum, tapi bisa mempercepat tujuan masyarakat yang berkepentingan baik pribadi maupun secara dinas, ujarnya.

Seorang pengusaha angkutan travel di Bengkulu Mulyadi mengatakan, penambahan rute transportasi udara itu akan berdampak pada usaha mereka.

"Terlebih apabila ongkosnya sama dengan angkutan travel, semua orang akan naik pesawat, mestinya pihak pemerintah bisa mengatasinya dengan harga tiket lebih tinggi dari biaya travel," ujarnya.(ant/id)

Kadin Optimistis Pemerintahan Jokowi Pahami Kebutuhan Pengusaha

Kamar Dagang dan Industri Daerah Istimewa Yogyakarta optimistispemerintahan baru dibawah Presiden Joko Widodo lebih mampu memahami kebutuhan pelaku usaha mikro kecil menengah untuk meningkatkan daya saingnya.

Hong Kong Didesak Segera Berlakukan Reformasi Politik

Komite Hak Asasi Manusia PBB pada Kamis mendesak Hongkong untuk segera memberlakukan reformasi politik dan mengatakan bahwa upaya pemerintah lokal sampai saat ini belum mencukupi.

Anjing Ini Tetap Hidup Meski Dipanah di Kepala

Seekor anjing jenis Staffordshire bull terrier berusia dua tahun bernama Ziggy sungguh bernasib malang.

Peluang Besar Kaltim Dari MEA 2015

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Perdagangan Koperasi (Perindag) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kaltim Ichwansyah mengatakan pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) atau ASEAN Economic Community (AEC) 2015 merupakan peluang besar bagi para pelaku usaha di daerah Kaltim.

Samarinda Targetkan Juara Umum Porprov

Pemerintah Kota Samarinda menargetkan meraih gelar Juara Umum pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur V/2014.