Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Bengkulu Menjadi Pusat Penerbangan Domestik Sumatera

bandara bengkulu, penerbangan domestik, sumatera

Posted on 18 Jan 2013. Hits : 372

Bandar udara Fatmawati Soekarno Bengkulu menjadi pusat penerbangan domestik Sumatra, dan sejak 2012 serta 2013 melayani beberapa daerah baru.

"Rute penerbangan baru yang dilayani pada 2013 antara lain Bengkulu-Krui-Lampung, setelah sebelumnya melayani Bengkulu-Muarabungo-Jambi," kata Kepala Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Samsul Banri, Jumat.

Untuk penerbangan Bengkulu-Mukomuko sudah berjalan lancar, sedangkan rute baru Bengkulu-Mukomuko-Padang dan Bengkulu-Lubuklinggau- Palembang izin masih dalam proses dari Kementerian Perhubungan.

Ia mengatakan rute baru Bengkulu-Krui-Lampung akan efektif mulai akhir Januari 2013, sedangkan pesawat yang akan melayani rute itu prusahaannya masih proses tender.

Pesawat yang melayani rute baru tersebut berkapasitas 17-20 orang, dengan harga tiket antara Rp200 ribu hingga Rp300 ribu yang sudah disubsidi pemerintah dengan menggunakan dana APBN.

Penerbangan domestik itu akan memperlancar jasa pelayanan penitipan barang berharga dan produk pertanian dan kelautan secara cepat dari daerah masing-masing tujuan.

Penambahan rute penerbangan tersebut bukan berarti akan mematikan jasa angkutan darat seperti angkutan travel dan bus umum, tapi bisa mempercepat tujuan masyarakat yang berkepentingan baik pribadi maupun secara dinas, ujarnya.

Seorang pengusaha angkutan travel di Bengkulu Mulyadi mengatakan, penambahan rute transportasi udara itu akan berdampak pada usaha mereka.

"Terlebih apabila ongkosnya sama dengan angkutan travel, semua orang akan naik pesawat, mestinya pihak pemerintah bisa mengatasinya dengan harga tiket lebih tinggi dari biaya travel," ujarnya.(ant/id)

Presiden Hadiri Peringatan HUT NTT Sabtu Pagi

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri peringatan hari ulang tahun ke-56 Provinsi Nusa Tenggara Timur di alun-alun rumah jabatan gubernur di Jalan Raya El Tari I Kupang, Sabtu pagi.

Jembatan Ceningan-Lembongan Belum Pasti

Proyek Jembatan Kuning yang menghubungkan Pulau Ceningan dan Lembongan di Kecamatan Nusa Penida, Pulau yang terpisah dengan daratan Bali hingga kini belum ada kepastian.

Pantai Selatan Klungkung Alami Abrasi

Pantai selatan Kabupaten Klungkung, Bali mengalami abrasi cukup parah, sehinggaperlu segera mendapat penanganan, agar deburan ombak tidak menimbulkan kikisan dahyat.

Harga Minyak Dunia Berbalik Naik Dari Terendah Lima Tahun

Harga minyak dunia berbalik naik tajam dari terendah lima tahun pada Jumat (Sabtu pagi WIB), meskipun ada kekhawatiran tentang pasokan global yang melimpah dan ekonomi lebih lemah di Eropa dan Tiongkok.

Dolar AS Menguat Didukung Komentar Pejabat FED

Kurs dolar AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama pada Jumat (Sabtu pagi WIB), setelah para pejabat Fed mengatakan 'wajar' bagi bank sentral untuk menaikkan suku bunga pada pertengahan 2015.