Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Bengkulu Menjadi Pusat Penerbangan Domestik Sumatera

bandara bengkulu, penerbangan domestik, sumatera

Posted on 18 Jan 2013. Hits : 372

Bandar udara Fatmawati Soekarno Bengkulu menjadi pusat penerbangan domestik Sumatra, dan sejak 2012 serta 2013 melayani beberapa daerah baru.

"Rute penerbangan baru yang dilayani pada 2013 antara lain Bengkulu-Krui-Lampung, setelah sebelumnya melayani Bengkulu-Muarabungo-Jambi," kata Kepala Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Samsul Banri, Jumat.

Untuk penerbangan Bengkulu-Mukomuko sudah berjalan lancar, sedangkan rute baru Bengkulu-Mukomuko-Padang dan Bengkulu-Lubuklinggau- Palembang izin masih dalam proses dari Kementerian Perhubungan.

Ia mengatakan rute baru Bengkulu-Krui-Lampung akan efektif mulai akhir Januari 2013, sedangkan pesawat yang akan melayani rute itu prusahaannya masih proses tender.

Pesawat yang melayani rute baru tersebut berkapasitas 17-20 orang, dengan harga tiket antara Rp200 ribu hingga Rp300 ribu yang sudah disubsidi pemerintah dengan menggunakan dana APBN.

Penerbangan domestik itu akan memperlancar jasa pelayanan penitipan barang berharga dan produk pertanian dan kelautan secara cepat dari daerah masing-masing tujuan.

Penambahan rute penerbangan tersebut bukan berarti akan mematikan jasa angkutan darat seperti angkutan travel dan bus umum, tapi bisa mempercepat tujuan masyarakat yang berkepentingan baik pribadi maupun secara dinas, ujarnya.

Seorang pengusaha angkutan travel di Bengkulu Mulyadi mengatakan, penambahan rute transportasi udara itu akan berdampak pada usaha mereka.

"Terlebih apabila ongkosnya sama dengan angkutan travel, semua orang akan naik pesawat, mestinya pihak pemerintah bisa mengatasinya dengan harga tiket lebih tinggi dari biaya travel," ujarnya.(ant/id)

Sampang Anggarkan Rp200 Juta Atasi Kekeringan

Pemerintah Kabupaten Sampang, Jawa Timur, mengalokasikan anggaran sebesar Rp200 juta pada APBD 2014 ini untuk mengatasi kekeringan di sejumlah kecamatan di wilayah itu.

Tenaga Kerja Asing Harus Berbahasa Indonesia

Tenaga kesehatan asing yang bekerja di Indonesia akan diminta untuk bisa berbahasa Indonesia sebagai salah satu persyaratan dalam pelaksanaan Komunitas Ekonomi ASEAN (AEC) pada 2015 mendatang.

Lebak Belum Bebas Rabies

Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, hingga kini belum terbebas dari penyakit rabies setelah dilaporkan lima orang terkena gigitan anjing liar.

SDA Tidak Punya Utang Politik

Organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Pemuda Kabah menyatakan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali tidak memiliki utang politik dengan Prabowo Subianto, sehingga yang bersangkutan seharusnya bisa membawa partai meninggalkan koalisi permanen.

4 RS Bangkok Rawat Pasien Ebola

Empat rumah sakit milik pemerintah di Bangkok Kamis ditugasi untuk memberikan pengobatan kepada pasien Ebola serta orang-orang yang dicurigai membawa virus mematikan itu, kata para pejabat.