Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Bengkulu Menjadi Pusat Penerbangan Domestik Sumatera

bandara bengkulu, penerbangan domestik, sumatera

Posted on 18 Jan 2013. Hits : 361

Bandar udara Fatmawati Soekarno Bengkulu menjadi pusat penerbangan domestik Sumatra, dan sejak 2012 serta 2013 melayani beberapa daerah baru.

"Rute penerbangan baru yang dilayani pada 2013 antara lain Bengkulu-Krui-Lampung, setelah sebelumnya melayani Bengkulu-Muarabungo-Jambi," kata Kepala Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Samsul Banri, Jumat.

Untuk penerbangan Bengkulu-Mukomuko sudah berjalan lancar, sedangkan rute baru Bengkulu-Mukomuko-Padang dan Bengkulu-Lubuklinggau- Palembang izin masih dalam proses dari Kementerian Perhubungan.

Ia mengatakan rute baru Bengkulu-Krui-Lampung akan efektif mulai akhir Januari 2013, sedangkan pesawat yang akan melayani rute itu prusahaannya masih proses tender.

Pesawat yang melayani rute baru tersebut berkapasitas 17-20 orang, dengan harga tiket antara Rp200 ribu hingga Rp300 ribu yang sudah disubsidi pemerintah dengan menggunakan dana APBN.

Penerbangan domestik itu akan memperlancar jasa pelayanan penitipan barang berharga dan produk pertanian dan kelautan secara cepat dari daerah masing-masing tujuan.

Penambahan rute penerbangan tersebut bukan berarti akan mematikan jasa angkutan darat seperti angkutan travel dan bus umum, tapi bisa mempercepat tujuan masyarakat yang berkepentingan baik pribadi maupun secara dinas, ujarnya.

Seorang pengusaha angkutan travel di Bengkulu Mulyadi mengatakan, penambahan rute transportasi udara itu akan berdampak pada usaha mereka.

"Terlebih apabila ongkosnya sama dengan angkutan travel, semua orang akan naik pesawat, mestinya pihak pemerintah bisa mengatasinya dengan harga tiket lebih tinggi dari biaya travel," ujarnya.(ant/id)

Pensiun Sebagai KSAD, Jenderal Budiman Ingin Jadi Pengawas Sekolah

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman mengaku akan menjadi pengawas sekolah di lembaga pendidikan binaannya menjelang pensiun sebagai KSAD.

Emas Naik Karena Ketegangan

Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir menguat pada Senin (Selasa pagi WIB), karena ketegangan geopolitik.

Aktivis Walhi Minta Investor Reklamasi Transaran

Aktivis paralegal lembaga swadaya masyarakat (LSM) Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) meminta agar investor yang akan melakukan reklamasi pantai Mamuju transparan.

Dinkes Pamekasan Dirikan Pos Pelayanan Kesehatan

Dinas Kesehatan Pamekasan, Jawa Timur, mendirikan pos pelayanan kesehatan gratis di terminal bus Ronggosukowati, guna membantu para sopir angkutan mudik Lebaran 2014 dalam menjaga kesehatan mereka.

Pacu Bisnis, Acset Indonusa Bentuk Anak Usaha Baru

Emiten jasa konstruksi, PT Acset Indonusa Tbk. (ACST) membentuk anak usaha baru bernama PT Aneka Raya Konstruksi Mesindo.