Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Bengkulu Menjadi Pusat Penerbangan Domestik Sumatera

bandara bengkulu, penerbangan domestik, sumatera

Posted on 18 Jan 2013. Hits : 372

Bandar udara Fatmawati Soekarno Bengkulu menjadi pusat penerbangan domestik Sumatra, dan sejak 2012 serta 2013 melayani beberapa daerah baru.

"Rute penerbangan baru yang dilayani pada 2013 antara lain Bengkulu-Krui-Lampung, setelah sebelumnya melayani Bengkulu-Muarabungo-Jambi," kata Kepala Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Samsul Banri, Jumat.

Untuk penerbangan Bengkulu-Mukomuko sudah berjalan lancar, sedangkan rute baru Bengkulu-Mukomuko-Padang dan Bengkulu-Lubuklinggau- Palembang izin masih dalam proses dari Kementerian Perhubungan.

Ia mengatakan rute baru Bengkulu-Krui-Lampung akan efektif mulai akhir Januari 2013, sedangkan pesawat yang akan melayani rute itu prusahaannya masih proses tender.

Pesawat yang melayani rute baru tersebut berkapasitas 17-20 orang, dengan harga tiket antara Rp200 ribu hingga Rp300 ribu yang sudah disubsidi pemerintah dengan menggunakan dana APBN.

Penerbangan domestik itu akan memperlancar jasa pelayanan penitipan barang berharga dan produk pertanian dan kelautan secara cepat dari daerah masing-masing tujuan.

Penambahan rute penerbangan tersebut bukan berarti akan mematikan jasa angkutan darat seperti angkutan travel dan bus umum, tapi bisa mempercepat tujuan masyarakat yang berkepentingan baik pribadi maupun secara dinas, ujarnya.

Seorang pengusaha angkutan travel di Bengkulu Mulyadi mengatakan, penambahan rute transportasi udara itu akan berdampak pada usaha mereka.

"Terlebih apabila ongkosnya sama dengan angkutan travel, semua orang akan naik pesawat, mestinya pihak pemerintah bisa mengatasinya dengan harga tiket lebih tinggi dari biaya travel," ujarnya.(ant/id)

Pertama Kali Masuk Malaysia Puluhan WNI Ditangkap

Puluhan orang yang dideportasi melalui Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara merupakan warga negara Indonesia yang tertangkap saat pertama kali masuk Negeri Sabah, Malaysia.

Dolar AS Menguat Di Tengah Data Ketenagakerjaan Bervariasi

Kurs dolar AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya di New York pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena investor mencerna laporan ketenagakerjaan non pertanian bervariasi dari negara itu.

Ditemukan 15 Kasus DBD Di Kulon Progo

Selama Januari 2016 ditemukan 15 kasus demam berdarah dengue di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan satu diantara penderita meninggal dunia.

Disdikbud Imbau Guru Sertifikasi Tingkatkan Semangat Mengajar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, mengimbau guru yang sudah menikmati dana tunjangan sertifikasi agar meningkatkan semangat belajar-mengajar dan jangan lagi bermalas-malasan.

Enam WNI Dideportasi Tersangkut Kasus Narkoba

Sebanyak enam orang dari 139 warga negara Indonesia (WNI) yang dideportasi Pemerintah Kerajaan Malaysia melalui Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, karena tersangkut kasus narkoba.