Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ASDP Operasikan 25 Feri Untuk Perlancar Penyeberangan

pt asdp indonesia ferry, kapal feri, faktor cuaca

Posted on 13 May 2013. Hits : 423

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni menyebutkan pihaknya telah mengoperasikan 25 kapal feri sejak minggu lalu untuk memperlancar arus penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak atau sebaliknya.

'Karena Kamis (9/5) hari libur, arus penumpang meningkat. Jumlah kendaraan pribadi dan bus penumpang yang hendak diseberangkan juga mengalami peningkatkan. Di pagi ini sudah lancar, tidak ada lagi antrean panjang di areal pelabuhan,' kata Manager Operasi PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Heru Purwanto, di Bakauheni, sekitar 95 km sebelah selatan Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan faktor cuaca yang berpotensi menghambat kelancaran pelayaran kapal feri, karena kondisi Selat Sunda bagian utara hari ini diperkirakan berawan yang berpotensi hujan.

'Kondisi perairan Selat Sunda pagi ini berkabut,' ungkapnya.

Pelabuhan Bakauheni dalam empat hari terakhir kembali dipadati kendaraan pribadi dan bus penumpang tujuan Pulau Jawa, bahkan pada Kamis (9/5)sore sempat mengular keluar arel pelabuhan penyeberangan itu.

Antrean kendaraan pribadi dan bus penumpang pada Senin dini hari masih terjadi, namun tidak sepadat pada Sabtu malam, demikian pantauan di pelabuhan tersebut.

Sejumlah penumpang menyebutkan mereka memilih balik ke Jawa karena hari Senin ini mereka sudah harus bekerja kembali.

Arus kendaraan dan penumpang di Pelabuhan Merak dan Bakauheni sejak empat lalu lebih ramai karena sebagian karyawan menjalani cuti atau libur akhir pekan sejak Kamis lalu.

Peningkatan jumlah truk yang hendak diseberangkan dari Jawa ke Sumatera atau sebaliknya juga meningkat.

Truk dari Sumatera tujuan Jawa umumnya mengangkut ternak dan hasil pertanian lainnya, sementara kendaraan dari Jawa kebanyakan mengangkut hasil industri, termasuk kendaraaan bermotor. Namun, antrean truk itu belum sampai mengular ke luar areal pelabuhan tersebut.(ant/rd)

Bongkar Muat Teluk Bayur Meningkat

Aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Teluk Bayur Padang, Sumatera Barat setiap tahun mengalami peningkatan.

Polres Sumbawa Selidiki Maraknya Pencurian Ternak

Tim Penyidik Reserse Kriminal Polres Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, menyelidiki kasus pencurian ternak di wilayah hukum setempat yang tetap marak, terakhir terjadi di Brang Pelat, Desa Pelat, Kecamatan Unter Iwis.

Serangan Udara Tewaskan 35 Gerilyawan

Serangan-serangan udara di Yaman selatan menewaskan 25 tersangka anggota al Qaida Minggu, kata sumber-sumber suku setempat, dalam operasi kedua dari jenisnya dalam dua hari.

230 Polisi Amankan Rapat Pleno Di Lebak

Sebanyak 230 polisi mengamankan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pemilu DPR,DPRD dan DPD di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

DPRD Bengkalis Banyak Wajah Baru

Hasil Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bengkalis, Riau, Minggu, menyatakan para calon legislatif yang berhasil menang dan menempati kursi di DPRD setempat didominasi wajah baru.