Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ASDP Operasikan 25 Feri Untuk Perlancar Penyeberangan

pt asdp indonesia ferry, kapal feri, faktor cuaca

Posted on 13 May 2013. Hits : 633

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni menyebutkan pihaknya telah mengoperasikan 25 kapal feri sejak minggu lalu untuk memperlancar arus penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak atau sebaliknya.

'Karena Kamis (9/5) hari libur, arus penumpang meningkat. Jumlah kendaraan pribadi dan bus penumpang yang hendak diseberangkan juga mengalami peningkatkan. Di pagi ini sudah lancar, tidak ada lagi antrean panjang di areal pelabuhan,' kata Manager Operasi PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Heru Purwanto, di Bakauheni, sekitar 95 km sebelah selatan Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan faktor cuaca yang berpotensi menghambat kelancaran pelayaran kapal feri, karena kondisi Selat Sunda bagian utara hari ini diperkirakan berawan yang berpotensi hujan.

'Kondisi perairan Selat Sunda pagi ini berkabut,' ungkapnya.

Pelabuhan Bakauheni dalam empat hari terakhir kembali dipadati kendaraan pribadi dan bus penumpang tujuan Pulau Jawa, bahkan pada Kamis (9/5)sore sempat mengular keluar arel pelabuhan penyeberangan itu.

Antrean kendaraan pribadi dan bus penumpang pada Senin dini hari masih terjadi, namun tidak sepadat pada Sabtu malam, demikian pantauan di pelabuhan tersebut.

Sejumlah penumpang menyebutkan mereka memilih balik ke Jawa karena hari Senin ini mereka sudah harus bekerja kembali.

Arus kendaraan dan penumpang di Pelabuhan Merak dan Bakauheni sejak empat lalu lebih ramai karena sebagian karyawan menjalani cuti atau libur akhir pekan sejak Kamis lalu.

Peningkatan jumlah truk yang hendak diseberangkan dari Jawa ke Sumatera atau sebaliknya juga meningkat.

Truk dari Sumatera tujuan Jawa umumnya mengangkut ternak dan hasil pertanian lainnya, sementara kendaraan dari Jawa kebanyakan mengangkut hasil industri, termasuk kendaraaan bermotor. Namun, antrean truk itu belum sampai mengular ke luar areal pelabuhan tersebut.(ant/rd)

Khotimah: Lebih Baik Jualan daripada Mencuri

Sepuluh tahun sudah perempuan itu berjualan di depan Rumah Sakit MMC di Kuningan, Rasuna Said, Jakarta.

BEI Kaji Aturan Baru IPO Perusahaan Migas

Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku sedang mengkaji peraturan baru untuk memudahkan perusahaan sektor minyak dan gas melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) meski belum memulai tahapan operasi produksi.

Tarik Minat Masyarakat, Sosialisasi Pasar Modal Perlu Lebih Gencar

Bursa Efek Indonesia (BEI) berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat membantu mensosialisasikan investasi pasar modal kepada masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Lebih Dari 25.000 Warga Mesir Tinggalkan Libya

Lebih dari 25.000 warga negara Mesir meninggalkan Libya dan kembali ke tanah airnya sejak kelompok bersenjata Negara Islam (IS) menyiarkan video pemenggalan 21 pemeluk Kristen Koptik asal Mesir pada awal Februari, kata Kementerian Luar Negeri, Jumat.

Pilot Ukraina Dapat Tewas Dalam Hitungan Hari Di Penjara Rusia

Kesehatan pilot Ukraina, yang melakukan mogok makan di penjara Rusia, merosot tajam dan "dapat meninggal dalam hitungan hari", kata anggota dewan hak asasi manusia Kremlin, Jumat.