Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ASDP Operasikan 25 Feri Untuk Perlancar Penyeberangan

pt asdp indonesia ferry, kapal feri, faktor cuaca

Posted on 13 May 2013. Hits : 633

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni menyebutkan pihaknya telah mengoperasikan 25 kapal feri sejak minggu lalu untuk memperlancar arus penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak atau sebaliknya.

'Karena Kamis (9/5) hari libur, arus penumpang meningkat. Jumlah kendaraan pribadi dan bus penumpang yang hendak diseberangkan juga mengalami peningkatkan. Di pagi ini sudah lancar, tidak ada lagi antrean panjang di areal pelabuhan,' kata Manager Operasi PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Heru Purwanto, di Bakauheni, sekitar 95 km sebelah selatan Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan faktor cuaca yang berpotensi menghambat kelancaran pelayaran kapal feri, karena kondisi Selat Sunda bagian utara hari ini diperkirakan berawan yang berpotensi hujan.

'Kondisi perairan Selat Sunda pagi ini berkabut,' ungkapnya.

Pelabuhan Bakauheni dalam empat hari terakhir kembali dipadati kendaraan pribadi dan bus penumpang tujuan Pulau Jawa, bahkan pada Kamis (9/5)sore sempat mengular keluar arel pelabuhan penyeberangan itu.

Antrean kendaraan pribadi dan bus penumpang pada Senin dini hari masih terjadi, namun tidak sepadat pada Sabtu malam, demikian pantauan di pelabuhan tersebut.

Sejumlah penumpang menyebutkan mereka memilih balik ke Jawa karena hari Senin ini mereka sudah harus bekerja kembali.

Arus kendaraan dan penumpang di Pelabuhan Merak dan Bakauheni sejak empat lalu lebih ramai karena sebagian karyawan menjalani cuti atau libur akhir pekan sejak Kamis lalu.

Peningkatan jumlah truk yang hendak diseberangkan dari Jawa ke Sumatera atau sebaliknya juga meningkat.

Truk dari Sumatera tujuan Jawa umumnya mengangkut ternak dan hasil pertanian lainnya, sementara kendaraan dari Jawa kebanyakan mengangkut hasil industri, termasuk kendaraaan bermotor. Namun, antrean truk itu belum sampai mengular ke luar areal pelabuhan tersebut.(ant/rd)

Pembibitan Atlet Di Daerah Dinilai Masih Rendah

Pelatih Pelatnas Cabang Olahraga Dayung atau Rowing M Adris mengatakan pembibitan atlet di daerah masih sangat rendah sehingga potensi atlet-atlet dari berbagai wilayah masih kurang terlihat.

PBNU Apresiasi Pola Perekrutan Menteri

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengapresiasi pola perekrutan menteri yang dilakukan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Pertina Medan Targetkan Raih 11 Emas Porprov

Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Medan menargetkan meraih 11 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara, 8-15 November 2014.

PSCS Cilacap Kalahkan Borneo FC 2-1

Tuan rumah PSCS berhasil mengalahkan Borneo FC 2-1 dalam laga lanjutan babak delapan besar Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama 2014 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu malam.

TNI-AU Tertibkan Rumah Dinas Di Medan Polonia

TNI Angkatan Udara menertibkan rumah dinas prajurit Pangkalan Udara Soewondo yang berada di Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Medan Polonia, Rabu.