Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ASDP Operasikan 25 Feri Untuk Perlancar Penyeberangan

pt asdp indonesia ferry, kapal feri, faktor cuaca

Posted on 13 May 2013. Hits : 595

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni menyebutkan pihaknya telah mengoperasikan 25 kapal feri sejak minggu lalu untuk memperlancar arus penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak atau sebaliknya.

'Karena Kamis (9/5) hari libur, arus penumpang meningkat. Jumlah kendaraan pribadi dan bus penumpang yang hendak diseberangkan juga mengalami peningkatkan. Di pagi ini sudah lancar, tidak ada lagi antrean panjang di areal pelabuhan,' kata Manager Operasi PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Heru Purwanto, di Bakauheni, sekitar 95 km sebelah selatan Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan faktor cuaca yang berpotensi menghambat kelancaran pelayaran kapal feri, karena kondisi Selat Sunda bagian utara hari ini diperkirakan berawan yang berpotensi hujan.

'Kondisi perairan Selat Sunda pagi ini berkabut,' ungkapnya.

Pelabuhan Bakauheni dalam empat hari terakhir kembali dipadati kendaraan pribadi dan bus penumpang tujuan Pulau Jawa, bahkan pada Kamis (9/5)sore sempat mengular keluar arel pelabuhan penyeberangan itu.

Antrean kendaraan pribadi dan bus penumpang pada Senin dini hari masih terjadi, namun tidak sepadat pada Sabtu malam, demikian pantauan di pelabuhan tersebut.

Sejumlah penumpang menyebutkan mereka memilih balik ke Jawa karena hari Senin ini mereka sudah harus bekerja kembali.

Arus kendaraan dan penumpang di Pelabuhan Merak dan Bakauheni sejak empat lalu lebih ramai karena sebagian karyawan menjalani cuti atau libur akhir pekan sejak Kamis lalu.

Peningkatan jumlah truk yang hendak diseberangkan dari Jawa ke Sumatera atau sebaliknya juga meningkat.

Truk dari Sumatera tujuan Jawa umumnya mengangkut ternak dan hasil pertanian lainnya, sementara kendaraan dari Jawa kebanyakan mengangkut hasil industri, termasuk kendaraaan bermotor. Namun, antrean truk itu belum sampai mengular ke luar areal pelabuhan tersebut.(ant/rd)

Cuti Bersama Pemkot Denpasar Buka Pelayanan Publik

Pemerintah Kota Denpasar, Bali, tetap membuka sejumlah instansi pelayanan publik saat cuti bersama serangkaian Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah.

PHBI Biak Lombakan Kendaraan Hias Takbir Keliling

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Biak Numfor, Papua, melombakan kendaraan hias peserta pawai takbir keliling menyambut malam hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah pada Minggu malam 27 Juli 2014.

Mukomuko Gratiskan Biaya Pengobatan Bagi Pemudik Lebaran

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggratiskan biaya pengobatan bagi pemudik lebaran tahun 2014 yang sakit hingga mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Barat di daerah itu.

KNPI Ajak Masyarakat Terima Karateker Mateng

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Barat mengajak kepada masyarakat menerima pejabat karateker Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) yang baru ditetapkan.

Gubernur Lampung Minta Akurasi Data Penduduk Segera

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meminta instansi terkat di jajarannya segera melakukan akurasi data kependudukan, sebagai dasar melakukan pembangunan manusia seutuhnya.