Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ASDP Operasikan 25 Feri Untuk Perlancar Penyeberangan

pt asdp indonesia ferry, kapal feri, faktor cuaca

Posted on 13 May 2013. Hits : 608

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni menyebutkan pihaknya telah mengoperasikan 25 kapal feri sejak minggu lalu untuk memperlancar arus penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak atau sebaliknya.

'Karena Kamis (9/5) hari libur, arus penumpang meningkat. Jumlah kendaraan pribadi dan bus penumpang yang hendak diseberangkan juga mengalami peningkatkan. Di pagi ini sudah lancar, tidak ada lagi antrean panjang di areal pelabuhan,' kata Manager Operasi PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Heru Purwanto, di Bakauheni, sekitar 95 km sebelah selatan Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan faktor cuaca yang berpotensi menghambat kelancaran pelayaran kapal feri, karena kondisi Selat Sunda bagian utara hari ini diperkirakan berawan yang berpotensi hujan.

'Kondisi perairan Selat Sunda pagi ini berkabut,' ungkapnya.

Pelabuhan Bakauheni dalam empat hari terakhir kembali dipadati kendaraan pribadi dan bus penumpang tujuan Pulau Jawa, bahkan pada Kamis (9/5)sore sempat mengular keluar arel pelabuhan penyeberangan itu.

Antrean kendaraan pribadi dan bus penumpang pada Senin dini hari masih terjadi, namun tidak sepadat pada Sabtu malam, demikian pantauan di pelabuhan tersebut.

Sejumlah penumpang menyebutkan mereka memilih balik ke Jawa karena hari Senin ini mereka sudah harus bekerja kembali.

Arus kendaraan dan penumpang di Pelabuhan Merak dan Bakauheni sejak empat lalu lebih ramai karena sebagian karyawan menjalani cuti atau libur akhir pekan sejak Kamis lalu.

Peningkatan jumlah truk yang hendak diseberangkan dari Jawa ke Sumatera atau sebaliknya juga meningkat.

Truk dari Sumatera tujuan Jawa umumnya mengangkut ternak dan hasil pertanian lainnya, sementara kendaraan dari Jawa kebanyakan mengangkut hasil industri, termasuk kendaraaan bermotor. Namun, antrean truk itu belum sampai mengular ke luar areal pelabuhan tersebut.(ant/rd)

Buah Durian Asal Kepahiang Banjiri Kota Curup

Buah durian asal Kabupaten Kepahiang Bengkulu saat ini membanjiri sejumlah pasar di Kota Curup Kabupaten Rejanglebong.

Pemkot Bekasi Siapkan Sanksi PNS Mangkir Pascalebaran

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan, telah mempersiapkan sanksi tegas bagi setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) setempat yang mangkir pada hari pertama kerja pascacuti Lebaran, Senin (4/8).

Pencarian Korban Feri Tenggelam Dihentikan

Pencarian korban tewas feri tenggelam di Sungai Kapuas, Kalimantan Tengah, akibat melebihi muatan (overload) yang terjadi Selasa (29/7) atau H+2 Lebaran sekitar pukul 09.

Penyelenggara Fokus Selesaikan Arena Lintasan Kejuaraan Asia

Panitia penyelenggara mulai fokus menyelesaikan arena lintasan ski air yang akan digunakan pada ajang Makassar Asian Cup di Tanjung Bunga Makassar, 5-7 September 2014.

Malaga Dapatkan Bintang Meksiko Ochoa

Kiper Meksiko Guillermo Ochoa, salah satu pemain yang tampil gemilang pada Piala Dunia di Brazil, telah menyelesaikan proses kepindahannya ke klub Spanyol Malaga.