Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ASDP Cabang Ambon Kelola Sembilan Kapal Feri

pt asdp, kapal feri, ambon

Posted on 16 Jan 2013. Hits : 978

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Ambon mengelola sembilan unit kapal feri yang beroperasi di sejumlah pelabuhan penyeberangan.

Kapal-kapal tersebut untuk melayani penyeberangan di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan, kata Manager Usaha ASDP Cabang Ambon, Syamsudin Tanassy di Ambon, Rabu.

Ia menjelaskan, dari sembilan unit kapal feri dua diantaranya beroperasi di perairan Teluk Ambon masing-masing KMP Gabus dan KMP Teluk Ambon melintasi penyeberangan pelabuhan Desa Galala, Kecamatan Sirimau menuju Desa Poka Kecamatan Teluk dalam Teluk Ambon.

Sedangkan KMP Tanjung Koako dan KMP Jelusi melayani lintasan pelabuhan Hunimua, Desa Liang, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon), Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), menuju pelabuhan Waipirit , Kercamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Untuk lintasan pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, (P Ambon) menuju pelabuhan Pelauw (P Haruku) dan pelabuhan Wasilei dan Kulur (P Saparua) pulang - pergi disediakan KMP Layur.

KMP Samandar melayari lintasan pelabuhan Tulehu - menuju pelabuhan Umeputi, (Pulau Haruku), Pelabuhan Nalahia (Pulau Nusalaut) sampai pelabuhan Amahai, Kecamatan Amahai, Kabupaten Malteng.

"Khusus untuk KMP Samandar yang jadwal operasinya di pelabuhan Tulehu menuju Pulau Haruku dan Nusalaut hanya hari Selasa dan Rabu, sehingga hari-hari lainnya diperbantukan di pelabuhan Hunimua - Waipirit," ujarnya.

Sedangkan KMP Temi dan KMP Inalika melayani lintasan dari pelabuhan Galala, Kota Ambon menuju pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru. Dan satu kapal feri lainnya yakni KMP Kerapu dua melayani lintasan Ambon - Ambalao - Wamsisi - Namrole - Leksula, Kabupaten Buru Selatan.

Tanassy menjelaskan, dermaga milik ASDP hanya lima buah meliputi pelabuhan Desa Galala, Poka, Namlea, Hunimua dan Waiprit.

Sedangkan pelabuhan penyeberang untuk kapal perintis yang bisa digunakan adalah pelabuhan Kailolo, Umeputi dan Nalahia yang dikelola Pemkab Malteng, ujar Tanassy.(ant/id)

Cara Menjual Sikat Gigi

Seorang salesman sikat gigi di perusahaan diminta oleh atasannya untuk menjelaskan bagaimana ia berhasil menjual begitu banyak sikat gigi.

Para Perundingan Tambah Waktu Untuk Bahas Program Nuklir Iran

Kekuatan-kekuatan global yang berkutat untuk mencapai sebuah perjanjian nuklir dengan Iran meminta waktu lagi pada Selasa setelah para menteri luar negeri gagal menjembatani apa yang seorang diplomat sebut isu-isu yang masih ada "sangat, sangat, sangat alot".

Peserta BPJS Mukomuko Keluhan Pelayanan Puskesmas

Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengeluhkan tidak maksimalnya pelayanan kesehatan bagi pasien BPJS di puskesmas Kecamatan Ipuh.

Tentara Aljazair Tewaskan 102 Gerilyawan Dalam Enam Bulan

Sebanyak 102 gerilyawan fanatik bersenjata tewas oleh prajurit Angkatan Darat Aljazair selama semester pertama 2015, kata satu laporan resmi yang dikeluarkan pada Selasa (7/7) oleh Kementerian Pertahanan.

60 Napi Narkoba Jalani Rehabilitasi Dalam Lapas

Sebanyak 60 orang narapidana menjalani rehabilitasi di dalam Lapas Narkoba Kelas IIA Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, dengan waktu selama tiga bulan.