Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ASDP Cabang Ambon Kelola Sembilan Kapal Feri

pt asdp, kapal feri, ambon

Posted on 16 Jan 2013. Hits : 978

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Ambon mengelola sembilan unit kapal feri yang beroperasi di sejumlah pelabuhan penyeberangan.

Kapal-kapal tersebut untuk melayani penyeberangan di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan, kata Manager Usaha ASDP Cabang Ambon, Syamsudin Tanassy di Ambon, Rabu.

Ia menjelaskan, dari sembilan unit kapal feri dua diantaranya beroperasi di perairan Teluk Ambon masing-masing KMP Gabus dan KMP Teluk Ambon melintasi penyeberangan pelabuhan Desa Galala, Kecamatan Sirimau menuju Desa Poka Kecamatan Teluk dalam Teluk Ambon.

Sedangkan KMP Tanjung Koako dan KMP Jelusi melayani lintasan pelabuhan Hunimua, Desa Liang, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon), Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), menuju pelabuhan Waipirit , Kercamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Untuk lintasan pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, (P Ambon) menuju pelabuhan Pelauw (P Haruku) dan pelabuhan Wasilei dan Kulur (P Saparua) pulang - pergi disediakan KMP Layur.

KMP Samandar melayari lintasan pelabuhan Tulehu - menuju pelabuhan Umeputi, (Pulau Haruku), Pelabuhan Nalahia (Pulau Nusalaut) sampai pelabuhan Amahai, Kecamatan Amahai, Kabupaten Malteng.

"Khusus untuk KMP Samandar yang jadwal operasinya di pelabuhan Tulehu menuju Pulau Haruku dan Nusalaut hanya hari Selasa dan Rabu, sehingga hari-hari lainnya diperbantukan di pelabuhan Hunimua - Waipirit," ujarnya.

Sedangkan KMP Temi dan KMP Inalika melayani lintasan dari pelabuhan Galala, Kota Ambon menuju pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru. Dan satu kapal feri lainnya yakni KMP Kerapu dua melayani lintasan Ambon - Ambalao - Wamsisi - Namrole - Leksula, Kabupaten Buru Selatan.

Tanassy menjelaskan, dermaga milik ASDP hanya lima buah meliputi pelabuhan Desa Galala, Poka, Namlea, Hunimua dan Waiprit.

Sedangkan pelabuhan penyeberang untuk kapal perintis yang bisa digunakan adalah pelabuhan Kailolo, Umeputi dan Nalahia yang dikelola Pemkab Malteng, ujar Tanassy.(ant/id)

NTP Sulbar Juli Meningkat 0,53 Persen

Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, perkembangan Nilai Tukar Petani (NTP) Sulawesi Barat pada medio Juli 2015, sebesar 105,32 atau meningkat 0,53 persen dibandingkan NTP Juni sebesar 104,76.

Pemprov Lampung Terjunkan 100 Pengajar Muda

Pemerintah Provinsi Lampung menerjunkan 100 pengajar muda yang disebar ke 27 kecamatan di 12 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Pemkab Bangka Tengah Gelar Lomba Film Dokumenter

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung akan menggelar lomba pembuatan film dokumenter dengan mengangkat tema sosial dan budaya daerah.

KPU : Wacana Referendum Pilkada Belum Diakomodir

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan, pihaknya belum akan mengakomodir wacana pemberlakukan Referedum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menyusul hanya satu calon yang terdaftar di KPU setempat.

Ongkos Mewujudkan Perubahan yang Anda Harus Bayar di Muka

Perubahan membutuhkan tekad baja untuk mewujudkannya bahkan jika itu berarti harus membuat seluruh jajaran perusahaan Anda merasa kebingungan untuk sementara waktu.