Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ASDP Cabang Ambon Kelola Sembilan Kapal Feri

pt asdp, kapal feri, ambon

Posted on 16 Jan 2013. Hits : 938

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Ambon mengelola sembilan unit kapal feri yang beroperasi di sejumlah pelabuhan penyeberangan.

Kapal-kapal tersebut untuk melayani penyeberangan di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan, kata Manager Usaha ASDP Cabang Ambon, Syamsudin Tanassy di Ambon, Rabu.

Ia menjelaskan, dari sembilan unit kapal feri dua diantaranya beroperasi di perairan Teluk Ambon masing-masing KMP Gabus dan KMP Teluk Ambon melintasi penyeberangan pelabuhan Desa Galala, Kecamatan Sirimau menuju Desa Poka Kecamatan Teluk dalam Teluk Ambon.

Sedangkan KMP Tanjung Koako dan KMP Jelusi melayani lintasan pelabuhan Hunimua, Desa Liang, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon), Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), menuju pelabuhan Waipirit , Kercamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Untuk lintasan pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, (P Ambon) menuju pelabuhan Pelauw (P Haruku) dan pelabuhan Wasilei dan Kulur (P Saparua) pulang - pergi disediakan KMP Layur.

KMP Samandar melayari lintasan pelabuhan Tulehu - menuju pelabuhan Umeputi, (Pulau Haruku), Pelabuhan Nalahia (Pulau Nusalaut) sampai pelabuhan Amahai, Kecamatan Amahai, Kabupaten Malteng.

"Khusus untuk KMP Samandar yang jadwal operasinya di pelabuhan Tulehu menuju Pulau Haruku dan Nusalaut hanya hari Selasa dan Rabu, sehingga hari-hari lainnya diperbantukan di pelabuhan Hunimua - Waipirit," ujarnya.

Sedangkan KMP Temi dan KMP Inalika melayani lintasan dari pelabuhan Galala, Kota Ambon menuju pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru. Dan satu kapal feri lainnya yakni KMP Kerapu dua melayani lintasan Ambon - Ambalao - Wamsisi - Namrole - Leksula, Kabupaten Buru Selatan.

Tanassy menjelaskan, dermaga milik ASDP hanya lima buah meliputi pelabuhan Desa Galala, Poka, Namlea, Hunimua dan Waiprit.

Sedangkan pelabuhan penyeberang untuk kapal perintis yang bisa digunakan adalah pelabuhan Kailolo, Umeputi dan Nalahia yang dikelola Pemkab Malteng, ujar Tanassy.(ant/id)

Puncak Mudik H-3 Pelabuhan Merak Capai 120.000

Puncak arus mudik tujuan Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Banten, diperkirakan pada H-3 atau Jumat (25/7) mencapai 120.

Pusri Pasok Pupuk ke Perkebunan

PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) selama semester pertama 2014 (Januari-Juni) telah memasok pupuk urea nonsubsidi atau komersial ke perkebunan milik perusahaan swasta di sejumlah wilayah Sumatra dan Jawa sebanyak 177.

KPK Akan Perisa Kader Hanura Terkait Korupsi Haji

Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa anggota Komisi VI dari fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Erik Satrya Wardhana dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi penyelenggaraan haji di Kementerian Agama 2012-2013.

Mandiri : Likuiditas Perbankan Ketat Tantangan Pemerintah Baru

Semakin ketatnya likuiditas perbankan yang terindikasi dari kemampuan bank menghimpun dana pihak ketiga untuk fungsi intermediasi menjadi tantangan yang perlu menjadi fokus Presiden terpilih Joko Widodo,kata Direktur Utama Bank Mandiri Budi G.

Prabowo-Hatta Tidak Perlu Bentuk Pansus

Pengamat politik Yudi Latif menilai kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tidak perlu membuat panitia khusus (Pansus) Pemilihan Umum Presiden sebagai wujud penolakan mereka terhadap hasil Pilpres 2014.