Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ASDP Cabang Ambon Kelola Sembilan Kapal Feri

pt asdp, kapal feri, ambon

Posted on 16 Jan 2013. Hits : 978

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Ambon mengelola sembilan unit kapal feri yang beroperasi di sejumlah pelabuhan penyeberangan.

Kapal-kapal tersebut untuk melayani penyeberangan di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan, kata Manager Usaha ASDP Cabang Ambon, Syamsudin Tanassy di Ambon, Rabu.

Ia menjelaskan, dari sembilan unit kapal feri dua diantaranya beroperasi di perairan Teluk Ambon masing-masing KMP Gabus dan KMP Teluk Ambon melintasi penyeberangan pelabuhan Desa Galala, Kecamatan Sirimau menuju Desa Poka Kecamatan Teluk dalam Teluk Ambon.

Sedangkan KMP Tanjung Koako dan KMP Jelusi melayani lintasan pelabuhan Hunimua, Desa Liang, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon), Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), menuju pelabuhan Waipirit , Kercamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Untuk lintasan pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, (P Ambon) menuju pelabuhan Pelauw (P Haruku) dan pelabuhan Wasilei dan Kulur (P Saparua) pulang - pergi disediakan KMP Layur.

KMP Samandar melayari lintasan pelabuhan Tulehu - menuju pelabuhan Umeputi, (Pulau Haruku), Pelabuhan Nalahia (Pulau Nusalaut) sampai pelabuhan Amahai, Kecamatan Amahai, Kabupaten Malteng.

"Khusus untuk KMP Samandar yang jadwal operasinya di pelabuhan Tulehu menuju Pulau Haruku dan Nusalaut hanya hari Selasa dan Rabu, sehingga hari-hari lainnya diperbantukan di pelabuhan Hunimua - Waipirit," ujarnya.

Sedangkan KMP Temi dan KMP Inalika melayani lintasan dari pelabuhan Galala, Kota Ambon menuju pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru. Dan satu kapal feri lainnya yakni KMP Kerapu dua melayani lintasan Ambon - Ambalao - Wamsisi - Namrole - Leksula, Kabupaten Buru Selatan.

Tanassy menjelaskan, dermaga milik ASDP hanya lima buah meliputi pelabuhan Desa Galala, Poka, Namlea, Hunimua dan Waiprit.

Sedangkan pelabuhan penyeberang untuk kapal perintis yang bisa digunakan adalah pelabuhan Kailolo, Umeputi dan Nalahia yang dikelola Pemkab Malteng, ujar Tanassy.(ant/id)

Kebutuhan Hewan Kurban Di Lebak 4.000 Ekor

Kebutuhan hewan kurban di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, untuk perayaan Idul Adha 2014 diperkirakan mencapai sekitar 4.

Satpol PP Jayapura Tertibkan Lapak PKL

Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Jayapura, Provinsi Papua, menertibkan lapak pedagang kaki lima (PKL) di Lapangan Ampas Entrop, Distrik Jayapura Selatan, secara berkala.

Kebutuhan Daging Ayam Meningkat

Daging ayam, salah satu kebutuhan masyarakat sehari-hari di Kabupaten Karangasem, mengalami peningkatan sehingga harganya juga naik di sejumlah pasar di daerah ujung timur Pulau Bali.

1.191 Pelamar CPNS OKU Daftar Melalui 'Online'

Sebanyak 1.191 orang pelamar calon pegawai negeri sipil mendaftar melalui sistem dalam jaringan (online) yang diterima Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, namun hanya 287 pelamar dinyatakan lulus verifikasi berkas.

BPBD Banten Ingatkan Nelayan Waspadai Gelombang Tinggi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten mengingatkan nelayan untuk mewaspadai gelombang tinggi di pesisir selatan Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.