Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ASDP Bakauheni Operasikan 27 Kapal

asdp indonesia, merak, bakauheni, pelayaran lampung

Posted on 29 Jan 2013. Hits : 450

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni menyebutkan penyeberangan kendaraan dan penumpang dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak Banten atau sebaliknya, dalam dua minggu terakhir lancar, karena jumlah kapal yang dioperasikan mencapai 27 unit.

"Sementara itu, arus kendaraan dan penumpang yang hendak diseberangkan, jumlahnya tidak mengalami lonjakan. Tidak ada penumpukan di kedua pelabuhan itu," kata Manager Operasi PT ASDP Indonesia Feri Cabang Bakauheni, Heru Purwanto saat dihubungi di Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, Selasa.

Menurut dia, kenaikan harga sejumlah sembako asal Pulau Jawa di kota Bandarlampung, seperti bawang merah dan bawang putih, tidak terkendala di penyeberangan Merak-Bakauheni .

Selain itu, kondisi cuaca juga cukup baik sehingga tidak menghambat kelancaran pelayaran kapal-kapal feri yang menghubungkan Pelabuhan Bakauheni dan Merak.

Ia memperkirakan pengiriman sembako terkendala di jalan karena faktor hujan atau banjir.

Mengenai kondisi Pelabuhan Bakauheni, ia menyebutkan sekarang agak lengang karena tidak ada penumpukan truk.

"Kendaraan yang tiba di pelabuhan bisa segera diangkut," katanya.

Pelabuhan Bakauheni dan Merak merupakan pintu utama yang menghubungkan Sumetera dan Jawa. Hampir seluruh barang dari Jawa ke Sumatera atau sebaliknya, dikirimkan melalui kedua pelabuhan tersebut.

Sementara itu, Stasiun Meteorologi Maritim (SMM) Lampung memprediksi tinggi gelombang di perairan Merak-Bakauheni pada Selasa hingga Rabu pagi berkisar 0,5-1,25 meter, sedang kondisi cuaca adalah berawan.

Menurut prakirawan SMM Lampung, Rintiana, arah dan kecepatan angin di perairan Selat Sunda bagian utara itu dari barat dan barat laut dengan kecepatan 5-10 knot.

Tinggi gelombang di Selat Sunda bagian selatan diperkirakan antara 0,75-1,25 meter, sedang ketinggian maksimumnya bisa mencapai dua meter.

Kondisi cuaca di Selat Sunda bagian selatan adalah hujan, dan kecepatan angin berkisar 5-15 knot dari arah barat dan barat laut. (ant/as)

Seorang Narapidana Lapas Bengkalis Kabur

Seorang narapidana yang terkait kasus narkotika yang masih dalam perkara di Lapas Kelas II A Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, kabur dari tahanan.

Tarif AKDP Ditetapkan Awal Pekan Depan

Tarif Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Jambi, baru akan ditetapkan dinas Perhubungan Provinsi Jambi awal pekan depan, kata Kepala Bidang Perhubungan Darat dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Amsyardeni, Sabtu.

Sekda Bone Bolango : Explorasi Indonusa Berdampak Positif

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, mengharpakn aktivias perusahaan pertambangan PT Explorasi Indonusa Jaya di wilayah tersebut bisa berdampak positif bagi rakyat.

Indonesia-Vietnam 1-1 Di Babak Pertama

Indonesia dan tuan rumah Vietnam sementara bermain imbang 1-1 pada babak pertama pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Asia Tenggara Piala AFF di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu.

Ketua : Kondisi Gedung PBSI Rejanglebong Memprihatinkan

Gedung Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, kata Ketua PBSI Rejanglebong, Sufra.