Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ASDP Bakauheni Operasikan 27 Kapal

asdp indonesia, merak, bakauheni, pelayaran lampung

Posted on 29 Jan 2013. Hits : 450

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni menyebutkan penyeberangan kendaraan dan penumpang dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak Banten atau sebaliknya, dalam dua minggu terakhir lancar, karena jumlah kapal yang dioperasikan mencapai 27 unit.

"Sementara itu, arus kendaraan dan penumpang yang hendak diseberangkan, jumlahnya tidak mengalami lonjakan. Tidak ada penumpukan di kedua pelabuhan itu," kata Manager Operasi PT ASDP Indonesia Feri Cabang Bakauheni, Heru Purwanto saat dihubungi di Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, Selasa.

Menurut dia, kenaikan harga sejumlah sembako asal Pulau Jawa di kota Bandarlampung, seperti bawang merah dan bawang putih, tidak terkendala di penyeberangan Merak-Bakauheni .

Selain itu, kondisi cuaca juga cukup baik sehingga tidak menghambat kelancaran pelayaran kapal-kapal feri yang menghubungkan Pelabuhan Bakauheni dan Merak.

Ia memperkirakan pengiriman sembako terkendala di jalan karena faktor hujan atau banjir.

Mengenai kondisi Pelabuhan Bakauheni, ia menyebutkan sekarang agak lengang karena tidak ada penumpukan truk.

"Kendaraan yang tiba di pelabuhan bisa segera diangkut," katanya.

Pelabuhan Bakauheni dan Merak merupakan pintu utama yang menghubungkan Sumetera dan Jawa. Hampir seluruh barang dari Jawa ke Sumatera atau sebaliknya, dikirimkan melalui kedua pelabuhan tersebut.

Sementara itu, Stasiun Meteorologi Maritim (SMM) Lampung memprediksi tinggi gelombang di perairan Merak-Bakauheni pada Selasa hingga Rabu pagi berkisar 0,5-1,25 meter, sedang kondisi cuaca adalah berawan.

Menurut prakirawan SMM Lampung, Rintiana, arah dan kecepatan angin di perairan Selat Sunda bagian utara itu dari barat dan barat laut dengan kecepatan 5-10 knot.

Tinggi gelombang di Selat Sunda bagian selatan diperkirakan antara 0,75-1,25 meter, sedang ketinggian maksimumnya bisa mencapai dua meter.

Kondisi cuaca di Selat Sunda bagian selatan adalah hujan, dan kecepatan angin berkisar 5-15 knot dari arah barat dan barat laut. (ant/as)

Bupati Minahasa Targetkan Tiap Kecamatan Miliki Puskesmas

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajouw menargetkan hingga 2018 setiap kecamatan di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, memiliki pusat kesehatan masyarakat yang layak.

Hayom Melaju Babak Penyisihan All England 2015

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka melaju ke babak penyisihan turnamen Yonex All England Open 2015 setelah menyisihkan sesama pemain Indonesia Simon Santoso dalam babak kualifikasi.

Ketua KPU/Bawaslu Berbagi Pengalaman Dengan Mesir

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Husni Kamil Manik dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad secara khusus diundang Mesir untuk berbagi pengalaman dengan pihak-pihak terkait.

Emas Turun Jelang Laporan Ketenagakerjaan AS

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Selasa (Rabu pagi WIB), menjelang laporan ketenagakerjaan AS yang akan dirilis pada Jumat.

Harga Minyak Dunia Berbalik Naik Dipicu Kerusuhan Libya

Harga minyak dunia berbalik lebih tinggi pada Selasa (Rabu pagi WIB), dipicu kerusuhan di negara pengekspor minyak Libya dan pasar memperkirakan kenaikan lain dalam persediaan di Amerika Serikat.