Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ASDP Bakauheni Operasikan 27 Kapal

asdp indonesia, merak, bakauheni, pelayaran lampung

Posted on 29 Jan 2013. Hits : 450

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni menyebutkan penyeberangan kendaraan dan penumpang dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak Banten atau sebaliknya, dalam dua minggu terakhir lancar, karena jumlah kapal yang dioperasikan mencapai 27 unit.

"Sementara itu, arus kendaraan dan penumpang yang hendak diseberangkan, jumlahnya tidak mengalami lonjakan. Tidak ada penumpukan di kedua pelabuhan itu," kata Manager Operasi PT ASDP Indonesia Feri Cabang Bakauheni, Heru Purwanto saat dihubungi di Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, Selasa.

Menurut dia, kenaikan harga sejumlah sembako asal Pulau Jawa di kota Bandarlampung, seperti bawang merah dan bawang putih, tidak terkendala di penyeberangan Merak-Bakauheni .

Selain itu, kondisi cuaca juga cukup baik sehingga tidak menghambat kelancaran pelayaran kapal-kapal feri yang menghubungkan Pelabuhan Bakauheni dan Merak.

Ia memperkirakan pengiriman sembako terkendala di jalan karena faktor hujan atau banjir.

Mengenai kondisi Pelabuhan Bakauheni, ia menyebutkan sekarang agak lengang karena tidak ada penumpukan truk.

"Kendaraan yang tiba di pelabuhan bisa segera diangkut," katanya.

Pelabuhan Bakauheni dan Merak merupakan pintu utama yang menghubungkan Sumetera dan Jawa. Hampir seluruh barang dari Jawa ke Sumatera atau sebaliknya, dikirimkan melalui kedua pelabuhan tersebut.

Sementara itu, Stasiun Meteorologi Maritim (SMM) Lampung memprediksi tinggi gelombang di perairan Merak-Bakauheni pada Selasa hingga Rabu pagi berkisar 0,5-1,25 meter, sedang kondisi cuaca adalah berawan.

Menurut prakirawan SMM Lampung, Rintiana, arah dan kecepatan angin di perairan Selat Sunda bagian utara itu dari barat dan barat laut dengan kecepatan 5-10 knot.

Tinggi gelombang di Selat Sunda bagian selatan diperkirakan antara 0,75-1,25 meter, sedang ketinggian maksimumnya bisa mencapai dua meter.

Kondisi cuaca di Selat Sunda bagian selatan adalah hujan, dan kecepatan angin berkisar 5-15 knot dari arah barat dan barat laut. (ant/as)

Sudin Sosial Tangani Bantuan ABK Tahun Depan

Suku Dinas Sosial di enam wilayah administrasi Provinsi DKI Jakarta akan menangani bantuan untuk anak berkebutuhan khusus (ABK) mulai tahun 2015, kata Kepala Seksi Pelayanan Sosial Anak Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Vivi Kafilatul.

WNI Diimbau Waspadai Demo Besar Oposisi Mesir

Rencana demonstrasi besar yang diserukan pihak oposisi Front Salafi pada Jumat (28/11) mendorong Duta Besar RI untuk Mesir Nurfaizi Suwandi mengimbau semua warga negara Indonesia (WNI) terutama para mahasiswa untuk waspada.

DPRD Balikpapan Segera Rampungkan Pembahasan RAPBD 2015

DPRD Kota Balikpapan, Kalimantan Timur akan segera merampungkan pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2015 agar bisa ditetapkan pertengahan Desember 2014.

Pemkab Deliserdang Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, mengingat potensi yang ada di daerah itu cukup besar namun belum terkelola dengan sepenuhnya.

Walikota Pariaman Sampaikan Nota RAPBD Tahun 2015

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menyampaikan nota Rancangan Anggaran Perndapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2015 di hadapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman.