Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ASDP Bakauheni Operasikan 27 Kapal

asdp indonesia, merak, bakauheni, pelayaran lampung

Posted on 29 Jan 2013. Hits : 450

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni menyebutkan penyeberangan kendaraan dan penumpang dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak Banten atau sebaliknya, dalam dua minggu terakhir lancar, karena jumlah kapal yang dioperasikan mencapai 27 unit.

"Sementara itu, arus kendaraan dan penumpang yang hendak diseberangkan, jumlahnya tidak mengalami lonjakan. Tidak ada penumpukan di kedua pelabuhan itu," kata Manager Operasi PT ASDP Indonesia Feri Cabang Bakauheni, Heru Purwanto saat dihubungi di Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, Selasa.

Menurut dia, kenaikan harga sejumlah sembako asal Pulau Jawa di kota Bandarlampung, seperti bawang merah dan bawang putih, tidak terkendala di penyeberangan Merak-Bakauheni .

Selain itu, kondisi cuaca juga cukup baik sehingga tidak menghambat kelancaran pelayaran kapal-kapal feri yang menghubungkan Pelabuhan Bakauheni dan Merak.

Ia memperkirakan pengiriman sembako terkendala di jalan karena faktor hujan atau banjir.

Mengenai kondisi Pelabuhan Bakauheni, ia menyebutkan sekarang agak lengang karena tidak ada penumpukan truk.

"Kendaraan yang tiba di pelabuhan bisa segera diangkut," katanya.

Pelabuhan Bakauheni dan Merak merupakan pintu utama yang menghubungkan Sumetera dan Jawa. Hampir seluruh barang dari Jawa ke Sumatera atau sebaliknya, dikirimkan melalui kedua pelabuhan tersebut.

Sementara itu, Stasiun Meteorologi Maritim (SMM) Lampung memprediksi tinggi gelombang di perairan Merak-Bakauheni pada Selasa hingga Rabu pagi berkisar 0,5-1,25 meter, sedang kondisi cuaca adalah berawan.

Menurut prakirawan SMM Lampung, Rintiana, arah dan kecepatan angin di perairan Selat Sunda bagian utara itu dari barat dan barat laut dengan kecepatan 5-10 knot.

Tinggi gelombang di Selat Sunda bagian selatan diperkirakan antara 0,75-1,25 meter, sedang ketinggian maksimumnya bisa mencapai dua meter.

Kondisi cuaca di Selat Sunda bagian selatan adalah hujan, dan kecepatan angin berkisar 5-15 knot dari arah barat dan barat laut. (ant/as)

Pemkot Bekasi Pasang Lampu Stadion Rp8 Miliar

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, segera memasang lampu berkekuatan total 2.

'Cheers! Cafe' Dukung Pengembangan Pariwisata Banyumas

Manajemen "Cheers! Cafe" Purwokerto siap mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, salah satunya melalui kegiatan "Banyumas Culture Expo" yang dilaksanakan pada tanggal 26-31 Mei 2015.

Kubu Romy Tunggu Putusan Banding PTTUN

DPP PPP hasil Muktamar Surabaya yang dipimpin M Romahurmuziy menunggu putusan banding Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) terkait Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM sebelum memutuskan islah dengan kubu Djan Faridz.

Ahok Minta Taman Sepanjang Hayam Wuruk Bersih

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta agar taman di sepanjang Jalan Hayam Wuruk dirawat dan dibersihkan dari sampah-sampah secara rutin.

Palandung : Bolmut Bersonasi Positif Dengan Kabupaten Sekitar

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Sulawesi Utara John H Palandung mengatakan perkembangan dan kemajuan Kabupaten Bolaang Mongondow Utarakan bersonasi positif dengan perkembangan dan kemajuan daerah kabupaten/kota sekitar.