Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ASDP Bakauheni Operasikan 27 Kapal

asdp indonesia, merak, bakauheni, pelayaran lampung

Posted on 29 Jan 2013. Hits : 450

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni menyebutkan penyeberangan kendaraan dan penumpang dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak Banten atau sebaliknya, dalam dua minggu terakhir lancar, karena jumlah kapal yang dioperasikan mencapai 27 unit.

"Sementara itu, arus kendaraan dan penumpang yang hendak diseberangkan, jumlahnya tidak mengalami lonjakan. Tidak ada penumpukan di kedua pelabuhan itu," kata Manager Operasi PT ASDP Indonesia Feri Cabang Bakauheni, Heru Purwanto saat dihubungi di Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, Selasa.

Menurut dia, kenaikan harga sejumlah sembako asal Pulau Jawa di kota Bandarlampung, seperti bawang merah dan bawang putih, tidak terkendala di penyeberangan Merak-Bakauheni .

Selain itu, kondisi cuaca juga cukup baik sehingga tidak menghambat kelancaran pelayaran kapal-kapal feri yang menghubungkan Pelabuhan Bakauheni dan Merak.

Ia memperkirakan pengiriman sembako terkendala di jalan karena faktor hujan atau banjir.

Mengenai kondisi Pelabuhan Bakauheni, ia menyebutkan sekarang agak lengang karena tidak ada penumpukan truk.

"Kendaraan yang tiba di pelabuhan bisa segera diangkut," katanya.

Pelabuhan Bakauheni dan Merak merupakan pintu utama yang menghubungkan Sumetera dan Jawa. Hampir seluruh barang dari Jawa ke Sumatera atau sebaliknya, dikirimkan melalui kedua pelabuhan tersebut.

Sementara itu, Stasiun Meteorologi Maritim (SMM) Lampung memprediksi tinggi gelombang di perairan Merak-Bakauheni pada Selasa hingga Rabu pagi berkisar 0,5-1,25 meter, sedang kondisi cuaca adalah berawan.

Menurut prakirawan SMM Lampung, Rintiana, arah dan kecepatan angin di perairan Selat Sunda bagian utara itu dari barat dan barat laut dengan kecepatan 5-10 knot.

Tinggi gelombang di Selat Sunda bagian selatan diperkirakan antara 0,75-1,25 meter, sedang ketinggian maksimumnya bisa mencapai dua meter.

Kondisi cuaca di Selat Sunda bagian selatan adalah hujan, dan kecepatan angin berkisar 5-15 knot dari arah barat dan barat laut. (ant/as)

Anggaran Porprov Jambi Masih Kurang Miliaran Rupiah

Pemkab Batanghari hanya mengalokasikan anggaran sebesar Rp15 miliar dari APBD untuk penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jambi pada 2015 di Batanghari.

Pemerintah Desa Se-Karawang Diminta Aktif Tagih PBB

Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, minta aparat pemerintah seluruh desa aktif menagih Pajak Bumi dan Bangunan kepada masyarakat wajib pajak.

Pemkot Padang Canangkan Bersih Lingkungan Dan Maksiat

Pemerintah Kota Padang mencanangkan 'Padang Bersih Lingkungan dan Maksiat' dalam rangka menyambut tahun baru 1436 Hijriyah, Sabtu.

Puluhan Hektare Lahan Di Kalimantan Selatan Terbakar

Puluhan hektare lahan perkebunan milik masyarakat di pinggir Jalan Trans Kalimantan, daerah Liang Anggang Kabupaten Tanah Laut hingga wilayah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, hangus terbakar dalam sebulan terakhir.

Sekda Karawang Ingatkan Penyerapan Anggaran Dioptimalkan

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengingatkan agar seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah di lingkungan pemkab setempat mengoptimalkan penyerapan anggaran 2014.