Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Usai Dibersihkan Dari Bangunan Liar, Waduk Pluit Akan Dihijaukan

bangunan liar, pluit, jokowi, penghijauan

Posted on 21 Jun 2013. Hits : 719

Pemprov DKI Jakarta mempercepat program pembersihan Waduk Pluit dari bangunan liar karena ingin membangun beragam fasilitas umum di bantaran waduk untuk mengantisipasi luapan air waduk di musim hujan. Sejumlah fasilitas yang disiapkan antara lain lintasan joggiing, panggung terbuka, dan penghijauan sejalan dengan normalisasi banjir di kawasan tersebut.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Joko Widodo usai acara penanaman pohon di Waduk Pluit, Kamis kemarin.

"Tema kita cepat-cepatan setelah dibersihkan, sekarang kita mulai tanam pepohonan Jadi Pluit akan jadi seperti ini, ada waduk, hijau-hijauan dan jogging track," katanya.

Menurut dia, saat ini masyarakat bisa menggunakan fasilitas seperti panggung terbuka untuk segala macam kegiatan. Apalagi taman hijau akan dibuat sesuai dengan fungsi waduk yang sebenarnya.

"Amphiteaternya untuk menonton, nanti masyarakat juga bisa nikmati, untuk hiburan juga. Perencanaan komplet, di dalam juga ada resapan dan fungsi hijauan kota. Untuk taman kota, fungsi itu akan muncul di waduk Pluit," katanya. (bn)

Jokowi : BBM Naik Tanyakan Pada Menteri ESDM

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan soal kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium sebaiknya ditanyakan langsung kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Nanan Akui Belum Mampu Bawa F1 Ke Indonesia

Ketua Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Nanan Sukarna mengakui hingga menjelang berakhirnya masa kepemimpinannya belum mampu membawa kejuaraan bergengsi yaitu Formula 1 dan MotoGP ke Indonesia karena banyak kendala yang dihadapi.

Marchisio Absen Beberapa Bulan Karena Cedera Ligamen Lutut

Gelandang Italia dan Juventus Claudio Marchisio akan absen beberapa bulan setelah mengalami cedera ligamen saat berlatih bersama tim nasional, kata Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pada Jumat.

FA Denda Hull Karena Gagal Mengendalikan Para Pemainnya

Hull dijatuhi denda sebesar 30.000 pound oleh FA karena gagal mengendalikan para pemainnya pada pertandingan Liga Utama Inggris yang berlangsung sengit pada 14 Maret, saat mereka bermain imbang tanpa gol dengan tim juru kunci Leicester.

Golkar ARB : Pergantian Pengurus Diserahkan Ke DPD

DPP Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (ARB) menyerahkan , pesan pergantian pengurus yang telah berpindah dan mendukung Agung Laksono kepada dewan pimpinan daerah (DPD) kabupaten/kota.