Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Usai Dibersihkan Dari Bangunan Liar, Waduk Pluit Akan Dihijaukan

bangunan liar, pluit, jokowi, penghijauan

Posted on 21 Jun 2013. Hits : 719

Pemprov DKI Jakarta mempercepat program pembersihan Waduk Pluit dari bangunan liar karena ingin membangun beragam fasilitas umum di bantaran waduk untuk mengantisipasi luapan air waduk di musim hujan. Sejumlah fasilitas yang disiapkan antara lain lintasan joggiing, panggung terbuka, dan penghijauan sejalan dengan normalisasi banjir di kawasan tersebut.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Joko Widodo usai acara penanaman pohon di Waduk Pluit, Kamis kemarin.

"Tema kita cepat-cepatan setelah dibersihkan, sekarang kita mulai tanam pepohonan Jadi Pluit akan jadi seperti ini, ada waduk, hijau-hijauan dan jogging track," katanya.

Menurut dia, saat ini masyarakat bisa menggunakan fasilitas seperti panggung terbuka untuk segala macam kegiatan. Apalagi taman hijau akan dibuat sesuai dengan fungsi waduk yang sebenarnya.

"Amphiteaternya untuk menonton, nanti masyarakat juga bisa nikmati, untuk hiburan juga. Perencanaan komplet, di dalam juga ada resapan dan fungsi hijauan kota. Untuk taman kota, fungsi itu akan muncul di waduk Pluit," katanya. (bn)

Mukomuko Sediakan Klinik Khusus Mendeteksi Penyakit PNS

Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun depan menyediakan klinik khusus mendeteksi berbagai penyakit tidak menular yang diderita oleh pegawai negeri sipil di instansi itu.

NU Jatim Pilih Rangkul Warga Syiah Sampang

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur memilih untuk merangkul warga Syiah di Sampang, Bondowoso, dan Jember, karena mereka umumnya warga yang tidak tahu tentang Syiah, sehingga tidak perlu dimusuhi.

IAIN Tuan Rumah Pionir Nasional 2015

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) Nasional VII di Palu, Mei 2015.

Polisi Amankan 15 Orang di Kafe Liar

Kepolisian Resor Kota Surakarta mengamankan 15 orang dalam operasi di kafe-kafe liar tenda biru di Gilingan atau sebelah timur Terminal Tirtonadi, Solo, Rabu (17/12) hingga Kamis dini hari.

Myanmar Yakin Dua Warganya Tidak Bersalah Dalam Pembunuhan Wisman Inggris

Penyelidik Myanmar, Kamis, mengatakan yakin dua lelaki Myanmar, yang dituduh membunuh dua wisatawan Inggris di Thailand, tidak bersalah, namun saksi -yang mungkin bisa membuktikan itu- tidak akan bersaksi karena takut pada polisi Thailand.