Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Usai Dibersihkan Dari Bangunan Liar, Waduk Pluit Akan Dihijaukan

bangunan liar, pluit, jokowi, penghijauan

Posted on 21 Jun 2013. Hits : 719

Pemprov DKI Jakarta mempercepat program pembersihan Waduk Pluit dari bangunan liar karena ingin membangun beragam fasilitas umum di bantaran waduk untuk mengantisipasi luapan air waduk di musim hujan. Sejumlah fasilitas yang disiapkan antara lain lintasan joggiing, panggung terbuka, dan penghijauan sejalan dengan normalisasi banjir di kawasan tersebut.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Joko Widodo usai acara penanaman pohon di Waduk Pluit, Kamis kemarin.

"Tema kita cepat-cepatan setelah dibersihkan, sekarang kita mulai tanam pepohonan Jadi Pluit akan jadi seperti ini, ada waduk, hijau-hijauan dan jogging track," katanya.

Menurut dia, saat ini masyarakat bisa menggunakan fasilitas seperti panggung terbuka untuk segala macam kegiatan. Apalagi taman hijau akan dibuat sesuai dengan fungsi waduk yang sebenarnya.

"Amphiteaternya untuk menonton, nanti masyarakat juga bisa nikmati, untuk hiburan juga. Perencanaan komplet, di dalam juga ada resapan dan fungsi hijauan kota. Untuk taman kota, fungsi itu akan muncul di waduk Pluit," katanya. (bn)

Barut Ajukan Tiga Calon Sekda

Pemerintah Kabupaten Barito Utara, mengajukan tiga nama calon sekretaris daerah setempat ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk menggantikan pejabat lama Bambang Edhy Prayitno.

Penerapan Biogas di 7 Desa

Dinas Sumber Daya Air, Energi dan Mineral Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menerapkan program biogas dari kotoran sapi di tujuh desa.

Penggerukan Kali

SDPU Jakarta Barat melakukan penggerukan Kali Sekretaris, Kebon Jeruk.

Desainer Indonesia Peragakan Batik di Belanda

Dua desainer Indonesia Denny Wirawan dan Tuty Cholid menyajikan peragaan busana batik dan jumputan dalam resepsi diplomatik yang diselenggarakan KBRI Den Haag Belada dalam rangka peringatan HUT-RI ke-69.

Jangan Pasung Penderita Gangguan Jiwa

Pemerintah Provinsi Bali mengimbau masyarakat yang memiliki anggota keluarga yang mengalami gangguan jiwa untuk tidak memasung mereka namun disarankan untuk memberikan perawatan medis.