Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Usai Dibersihkan Dari Bangunan Liar, Waduk Pluit Akan Dihijaukan

bangunan liar, pluit, jokowi, penghijauan

Posted on 21 Jun 2013. Hits : 719

pluit

Pemprov DKI Jakarta mempercepat program pembersihan Waduk Pluit dari bangunan liar karena ingin membangun beragam fasilitas umum di bantaran waduk untuk mengantisipasi luapan air waduk di musim hujan. Sejumlah fasilitas yang disiapkan antara lain lintasan joggiing, panggung terbuka, dan penghijauan sejalan dengan normalisasi banjir di kawasan tersebut.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Joko Widodo usai acara penanaman pohon di Waduk Pluit, Kamis kemarin.

"Tema kita cepat-cepatan setelah dibersihkan, sekarang kita mulai tanam pepohonan Jadi Pluit akan jadi seperti ini, ada waduk, hijau-hijauan dan jogging track," katanya.

Menurut dia, saat ini masyarakat bisa menggunakan fasilitas seperti panggung terbuka untuk segala macam kegiatan. Apalagi taman hijau akan dibuat sesuai dengan fungsi waduk yang sebenarnya.

"Amphiteaternya untuk menonton, nanti masyarakat juga bisa nikmati, untuk hiburan juga. Perencanaan komplet, di dalam juga ada resapan dan fungsi hijauan kota. Untuk taman kota, fungsi itu akan muncul di waduk Pluit," katanya. (bn)

Sambut Lebaran , Mal Ciputra Jakarta Gelar The Reflection of Ramadhan

Untuk menyemarakkan bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, Mal Ciputra Jakarta menggelar The Reflection of Ramadhan yang akan berlangsung sampai 26 Juli nanti.

Tertibkan Pejalan Kaki, Pedestrian Dilengkapi Pembatas

Dengan maksud membuat pejalan kaki lebih tertib dalam berjalan kaki, sebuah ruas trotoar di Jakarta Barat diberi pembatas dari logam.

Seni Qasidah Digiatkan Kembali

Sekelompok pemain seni qasidah tampil dalam Festival Qasidah yang digelar di Mal Ciputra Jakarta tadi siang (3/7).

Warga Jakarta Kurang Peduli Perawatan Fasum

Salah satu jembatan penyeberangan di kawasan jalan S.

Go-Jek Hadapi Persaingan

Seorang pengemudi ojek yang tergabung dalam layanan Go-Jek terlihat tengah rehat di terik siang yang memanggang di saalah satu sudut Jakarta.