Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Usai Dibersihkan Dari Bangunan Liar, Waduk Pluit Akan Dihijaukan

bangunan liar, pluit, jokowi, penghijauan

Posted on 21 Jun 2013. Hits : 719

pluit

Pemprov DKI Jakarta mempercepat program pembersihan Waduk Pluit dari bangunan liar karena ingin membangun beragam fasilitas umum di bantaran waduk untuk mengantisipasi luapan air waduk di musim hujan. Sejumlah fasilitas yang disiapkan antara lain lintasan joggiing, panggung terbuka, dan penghijauan sejalan dengan normalisasi banjir di kawasan tersebut.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Joko Widodo usai acara penanaman pohon di Waduk Pluit, Kamis kemarin.

"Tema kita cepat-cepatan setelah dibersihkan, sekarang kita mulai tanam pepohonan Jadi Pluit akan jadi seperti ini, ada waduk, hijau-hijauan dan jogging track," katanya.

Menurut dia, saat ini masyarakat bisa menggunakan fasilitas seperti panggung terbuka untuk segala macam kegiatan. Apalagi taman hijau akan dibuat sesuai dengan fungsi waduk yang sebenarnya.

"Amphiteaternya untuk menonton, nanti masyarakat juga bisa nikmati, untuk hiburan juga. Perencanaan komplet, di dalam juga ada resapan dan fungsi hijauan kota. Untuk taman kota, fungsi itu akan muncul di waduk Pluit," katanya. (bn)

Pemkab : Olah Ikan Menjadi Berbagai Jenis Panganan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya, Sumatera Barat, mengajak para pengusaha untuk mengolah produksi ikan daerah itu menjadi berbagai jenis panganan yang bernilai jual tinggi saat dilempar ke pasaran.

Jadwal Pemberangkatan Dua Kapal Cepat Palembang-Bangka Bergilir

Jadwal pemberangkatan kapal cepat dua perusahaan yang melayani rute Palembang-Bangka sejak Maret 2015 hingga kini masih ditetapkan secara bergilir.

Pengalihan Lalu Lintas Di Gianyar

Lalu lintas menuju Stadion Kapten I Wayan Diptadi Kabupaten Gianyar, Bali terpaksa dialihkan serangkaian kunjungan kerja Presiden Joko Widodo untuk membuka piala presiden, Minggu (30/8).

BKMT Sultra Kerjasama Program Dengan Kemenkes

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sulawesi Tenggara kerja sama program kerja dengan Kementrian Kesehatan dan Kementerian Perdagangan yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Tahun 2015.

Undang-undang Perlindungan Konsumen Masih Persial

Ketua Badan Kontak Majelis Ta'lim Provinsi Sulawesi Tenggara, Hj Masyhura Illa Ladamai mengatakan Undang-Undang Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 masih berlaku secara parsial karena tidak jelas dicantumkan perlindungan bagi konsumen muslim.