Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Usai Dibersihkan Dari Bangunan Liar, Waduk Pluit Akan Dihijaukan

bangunan liar, pluit, jokowi, penghijauan

Posted on 21 Jun 2013. Hits : 719

Pemprov DKI Jakarta mempercepat program pembersihan Waduk Pluit dari bangunan liar karena ingin membangun beragam fasilitas umum di bantaran waduk untuk mengantisipasi luapan air waduk di musim hujan. Sejumlah fasilitas yang disiapkan antara lain lintasan joggiing, panggung terbuka, dan penghijauan sejalan dengan normalisasi banjir di kawasan tersebut.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Joko Widodo usai acara penanaman pohon di Waduk Pluit, Kamis kemarin.

"Tema kita cepat-cepatan setelah dibersihkan, sekarang kita mulai tanam pepohonan Jadi Pluit akan jadi seperti ini, ada waduk, hijau-hijauan dan jogging track," katanya.

Menurut dia, saat ini masyarakat bisa menggunakan fasilitas seperti panggung terbuka untuk segala macam kegiatan. Apalagi taman hijau akan dibuat sesuai dengan fungsi waduk yang sebenarnya.

"Amphiteaternya untuk menonton, nanti masyarakat juga bisa nikmati, untuk hiburan juga. Perencanaan komplet, di dalam juga ada resapan dan fungsi hijauan kota. Untuk taman kota, fungsi itu akan muncul di waduk Pluit," katanya. (bn)

Pemkab Banyumas Lokalisasi Pedagang Kompleks GOR Satria

Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melokalisasi pedagang yang biasa berjualan setiap Minggu di kompleks Gelanggang Olahraga Satria, Jalan Prof.

Bouchard Berjuang Untuk Capai Perempat Final

Unggulan ketujuh asal Kanada Eugenie Bouchard bisa bertahan dari kemerosotan penampilannya pada pertengahan pertandingan sebelum akhirnya mengalahkan Irina-Camelia Begu dari Rumania dan mencapai perempat final Australia Terbuka di Melbourne, Australia, Minggu.

Kementerian Perhubungan Operasikan Satu Kapal Ke Natuna

Kementerian Perhubungan mengoperasikan satu unit kapalnya untuk membantu distribusi logistik ke Kabupaten Natuna sambil menunggu operasional empat kapal perintis yang kini tidak dapat berlayar.

Kerry Kecam Serangan Baru Di Ukraina

Menteri Luar Negeri AS John Kerry pada Sabtu (24/1) mengutuk serangan oleh gerilyawan Ukraina terhadap permukiman sipil di Ukraina Timur, sehingga menewaskan sedikitnya 30 orang dan melukai tak kurang dari 100 orang lagi.

BI : Penurunan Harga BBM Dongkrak Ekonomi Bali

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menyatakan bahwa penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) dinilai mendongkrak ekonomi di Pulau Dewata yang diproyeksikan hingga triwulan pertama 2015.