Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Usai Dibersihkan Dari Bangunan Liar, Waduk Pluit Akan Dihijaukan

bangunan liar, pluit, jokowi, penghijauan

Posted on 21 Jun 2013. Hits : 719

Pemprov DKI Jakarta mempercepat program pembersihan Waduk Pluit dari bangunan liar karena ingin membangun beragam fasilitas umum di bantaran waduk untuk mengantisipasi luapan air waduk di musim hujan. Sejumlah fasilitas yang disiapkan antara lain lintasan joggiing, panggung terbuka, dan penghijauan sejalan dengan normalisasi banjir di kawasan tersebut.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Joko Widodo usai acara penanaman pohon di Waduk Pluit, Kamis kemarin.

"Tema kita cepat-cepatan setelah dibersihkan, sekarang kita mulai tanam pepohonan Jadi Pluit akan jadi seperti ini, ada waduk, hijau-hijauan dan jogging track," katanya.

Menurut dia, saat ini masyarakat bisa menggunakan fasilitas seperti panggung terbuka untuk segala macam kegiatan. Apalagi taman hijau akan dibuat sesuai dengan fungsi waduk yang sebenarnya.

"Amphiteaternya untuk menonton, nanti masyarakat juga bisa nikmati, untuk hiburan juga. Perencanaan komplet, di dalam juga ada resapan dan fungsi hijauan kota. Untuk taman kota, fungsi itu akan muncul di waduk Pluit," katanya. (bn)

Pertamina Akan Bangun Depo Di Kepulauan NTT

PT Pertamina (Persero) akan membangun depo di daerah-daerah kepulauan, seperti di NTT, yang sulit mendapatkan bahan bakar minyak terutama saat cuaca buruk, sehingga sering mengakibatkan kelangkaan, memicu harga BBM melonjak.

Angka Kematian Bayi Di Penajam Cukup Tinggi

Angka kematian bayi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada periode 2014 sampai Maret 2015 masih cukup tinggi, kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan setempat, M Saleh.

Kerusakan Jalan Penyebab Tingginya Kecelakaan Di Penajam

Kerusakan jalan trans Kalimantan, kata Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Penajam Paser Utara Ajun Komisaris Seto Handoko, menjadi salah satu penyebab tingginya kecelakaan lalu lintas di daerah itu.

Disdikpora Penajam Terima Soal Ujian Nasional SMP

Dinas Penddikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menerima secara resmi naskah soal ujian nasional (UN) 2015 tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sederajat di Mapolres setempat.

Kecelakaan Maut Tewaskan Warga Sumut Di Pekanbaru

Kecelakaan maut antara pengendara sepeda motor dan sebuah truk kontainer terjadi di Jalan Soebrantas sebelum Simpang Tabek Gadang, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat sekitar pukul 23.