Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Usai Dibersihkan Dari Bangunan Liar, Waduk Pluit Akan Dihijaukan

bangunan liar, pluit, jokowi, penghijauan

Posted on 21 Jun 2013. Hits : 719

Pemprov DKI Jakarta mempercepat program pembersihan Waduk Pluit dari bangunan liar karena ingin membangun beragam fasilitas umum di bantaran waduk untuk mengantisipasi luapan air waduk di musim hujan. Sejumlah fasilitas yang disiapkan antara lain lintasan joggiing, panggung terbuka, dan penghijauan sejalan dengan normalisasi banjir di kawasan tersebut.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Joko Widodo usai acara penanaman pohon di Waduk Pluit, Kamis kemarin.

"Tema kita cepat-cepatan setelah dibersihkan, sekarang kita mulai tanam pepohonan Jadi Pluit akan jadi seperti ini, ada waduk, hijau-hijauan dan jogging track," katanya.

Menurut dia, saat ini masyarakat bisa menggunakan fasilitas seperti panggung terbuka untuk segala macam kegiatan. Apalagi taman hijau akan dibuat sesuai dengan fungsi waduk yang sebenarnya.

"Amphiteaternya untuk menonton, nanti masyarakat juga bisa nikmati, untuk hiburan juga. Perencanaan komplet, di dalam juga ada resapan dan fungsi hijauan kota. Untuk taman kota, fungsi itu akan muncul di waduk Pluit," katanya. (bn)

Pertama Kali Masuk Malaysia Puluhan WNI Ditangkap

Puluhan orang yang dideportasi melalui Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara merupakan warga negara Indonesia yang tertangkap saat pertama kali masuk Negeri Sabah, Malaysia.

Dolar AS Menguat Di Tengah Data Ketenagakerjaan Bervariasi

Kurs dolar AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya di New York pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena investor mencerna laporan ketenagakerjaan non pertanian bervariasi dari negara itu.

Ditemukan 15 Kasus DBD Di Kulon Progo

Selama Januari 2016 ditemukan 15 kasus demam berdarah dengue di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan satu diantara penderita meninggal dunia.

Disdikbud Imbau Guru Sertifikasi Tingkatkan Semangat Mengajar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, mengimbau guru yang sudah menikmati dana tunjangan sertifikasi agar meningkatkan semangat belajar-mengajar dan jangan lagi bermalas-malasan.

Enam WNI Dideportasi Tersangkut Kasus Narkoba

Sebanyak enam orang dari 139 warga negara Indonesia (WNI) yang dideportasi Pemerintah Kerajaan Malaysia melalui Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, karena tersangkut kasus narkoba.