Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Usai Dibersihkan Dari Bangunan Liar, Waduk Pluit Akan Dihijaukan

bangunan liar, pluit, jokowi, penghijauan

Posted on 21 Jun 2013. Hits : 719

Pemprov DKI Jakarta mempercepat program pembersihan Waduk Pluit dari bangunan liar karena ingin membangun beragam fasilitas umum di bantaran waduk untuk mengantisipasi luapan air waduk di musim hujan. Sejumlah fasilitas yang disiapkan antara lain lintasan joggiing, panggung terbuka, dan penghijauan sejalan dengan normalisasi banjir di kawasan tersebut.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Joko Widodo usai acara penanaman pohon di Waduk Pluit, Kamis kemarin.

"Tema kita cepat-cepatan setelah dibersihkan, sekarang kita mulai tanam pepohonan Jadi Pluit akan jadi seperti ini, ada waduk, hijau-hijauan dan jogging track," katanya.

Menurut dia, saat ini masyarakat bisa menggunakan fasilitas seperti panggung terbuka untuk segala macam kegiatan. Apalagi taman hijau akan dibuat sesuai dengan fungsi waduk yang sebenarnya.

"Amphiteaternya untuk menonton, nanti masyarakat juga bisa nikmati, untuk hiburan juga. Perencanaan komplet, di dalam juga ada resapan dan fungsi hijauan kota. Untuk taman kota, fungsi itu akan muncul di waduk Pluit," katanya. (bn)

Pemprov Imbau Dinas Memasang Foto Presiden Baru

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengimbau dinas, badan, kantor dan jajarannya untuk memasang foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla.

Pemkot Banjarmasin Gunakan Konsinyasi Untuk Bebaskan Lahan

Sekretaris Daerah Pemerintah KotaBanjarmasin Zulfadli Gazali menyatakan, puhaknya akan menggunakan cara konsinyasi atau penitipan uang pembayaran lahan di Jalan Veteran, Banjarmasin Tengah, ke Pengadilan Negeri setempat.

Dewan Pendidikan Balangan Gelar Seminar Wawasan Sekolah Adiwiyata

Dewan Pendidikan Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, mengadakan seminar peningkatan wawasan sekolah adiwiyata yang diikuti oleh unsur pendidik sekolah di wilayah ini.

Sekjen PBB Akan Kunjungi Tanduk Afrika

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa Ban Ki-moon akan melakukan kunjungan ke Ethiopia, Djibouti dan Kenya pekan depan, memimpin delegasi enam organisasi internasional lainnya ke wilayah Tanduk Afrika.

Erdogan : 1.300 Pejuang Pembebasan Suriah Akan Bergabung Di Kobane

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Jumat mengatakan bahwa 1.