Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Usai Dibersihkan Dari Bangunan Liar, Waduk Pluit Akan Dihijaukan

bangunan liar, pluit, jokowi, penghijauan

Posted on 21 Jun 2013. Hits : 719

Pemprov DKI Jakarta mempercepat program pembersihan Waduk Pluit dari bangunan liar karena ingin membangun beragam fasilitas umum di bantaran waduk untuk mengantisipasi luapan air waduk di musim hujan. Sejumlah fasilitas yang disiapkan antara lain lintasan joggiing, panggung terbuka, dan penghijauan sejalan dengan normalisasi banjir di kawasan tersebut.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Joko Widodo usai acara penanaman pohon di Waduk Pluit, Kamis kemarin.

"Tema kita cepat-cepatan setelah dibersihkan, sekarang kita mulai tanam pepohonan Jadi Pluit akan jadi seperti ini, ada waduk, hijau-hijauan dan jogging track," katanya.

Menurut dia, saat ini masyarakat bisa menggunakan fasilitas seperti panggung terbuka untuk segala macam kegiatan. Apalagi taman hijau akan dibuat sesuai dengan fungsi waduk yang sebenarnya.

"Amphiteaternya untuk menonton, nanti masyarakat juga bisa nikmati, untuk hiburan juga. Perencanaan komplet, di dalam juga ada resapan dan fungsi hijauan kota. Untuk taman kota, fungsi itu akan muncul di waduk Pluit," katanya. (bn)

Pabrik Siemens Cilegon Tingkatkan Manufaktur Lokal

Pabrik Siemens di Cilegon berkomitmen meningkatkan kerjasama dengan Indonesia untuk berkembang bersama memajukan industri lokal beserta dengan teknologinya.

Kenaikan Tarif PDAM Bekasi Berlaku Desember

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi menaikkan tarif sebesar 20 persen yang akan diberlakukan mulai Desember 2014.

Perguruan Tinggi Perlu Kelola Media Sosial

Perguruan tinggi perlu mengelola media sosial yang merepresentasikan namanya secara rapi dan saling terintegrasi, kata dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Iwan Awaluddin Yusuf.

Puluhan Foto Perjalanan Budaya Sentarum Dipamerkan

Sedikitnya 70 foto perjalanan budaya ke Danau Sentarum, Kapuas, Kalimantan Barat dari 10 fotografer muda dipamerkan di Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) Jakarta.

Bahan Material Di Bengkalis Langka

Sejumlah material bangunan di Pulau Bengkalis, Riau, mulai langka dan sulit didapat, hal itu disebabkan permintaan cukup tinggi untuk keperluan pembangunan insfratruktur di daerah setempat.