Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Usai Dibersihkan Dari Bangunan Liar, Waduk Pluit Akan Dihijaukan

bangunan liar, pluit, jokowi, penghijauan

Posted on 21 Jun 2013. Hits : 719

Pemprov DKI Jakarta mempercepat program pembersihan Waduk Pluit dari bangunan liar karena ingin membangun beragam fasilitas umum di bantaran waduk untuk mengantisipasi luapan air waduk di musim hujan. Sejumlah fasilitas yang disiapkan antara lain lintasan joggiing, panggung terbuka, dan penghijauan sejalan dengan normalisasi banjir di kawasan tersebut.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Joko Widodo usai acara penanaman pohon di Waduk Pluit, Kamis kemarin.

"Tema kita cepat-cepatan setelah dibersihkan, sekarang kita mulai tanam pepohonan Jadi Pluit akan jadi seperti ini, ada waduk, hijau-hijauan dan jogging track," katanya.

Menurut dia, saat ini masyarakat bisa menggunakan fasilitas seperti panggung terbuka untuk segala macam kegiatan. Apalagi taman hijau akan dibuat sesuai dengan fungsi waduk yang sebenarnya.

"Amphiteaternya untuk menonton, nanti masyarakat juga bisa nikmati, untuk hiburan juga. Perencanaan komplet, di dalam juga ada resapan dan fungsi hijauan kota. Untuk taman kota, fungsi itu akan muncul di waduk Pluit," katanya. (bn)

Indonesia Tahan Imbang Vietnam 2-2

Timnas Indonesia menahan imbang tuan rumah Vietnam dalam pertandingan grup A Piala AFF di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Sabtu malam.

Taliban Pakistan Akui Serang Kamp Politik Karachi

Taliban Pakistan Sabtu mengaku bertanggung jawab atas serangan terhadap satu kamp partai politik di kota selatan Karachi yang melukai sedikitnya 15 orang.

PM Prancis Valls Tiba Di Chad Untuk Lawatan Regional

Perdana Menteri Prancis Manuel Valls Jumat tiba di Chadpada awal kunjungannya kawasan itu selama dua hari, dalam satu acara menunjukkan dukungan pasukan anti-jihad yang dipimpin Prancis.

Lindung Nilai Dorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Indonesia perlu segera mengimplementasikan lindung nilai untuk mengendalikan risiko nilai tukar mata uang sehingga akan lebih mudah mencapai target pertumbuhan ekonomi tujuh persen, kata pakar perdagangan valuta asing asal Singapura Mario Singh.

Moskow Tuduh Barat Berusaha Memaksa Perubahan Pemerintah Rusia

Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov, Sabtu menuduh Barat berusaha memaksa satu perubahan pemerintah di Rusia melalui sanksi-sanksi menyangkut konflik Ukraina.