Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Cegah Banjir, Pemerintah Bangun Sudetan Ciliwung ke Banjir Kanal Timur

sudetan, ciliwung, banjir, kanal, timur

Posted on 11 Apr 2013. Hits : 927

sudetan ciliwung

Pembangunan infrastruktur Kali Ciliwung sampai Kanal Banjir Timur sepanjang 2,1 kilometer, ditargetkan selesai dalam dua bulan.

Anggaran pembangunan sudetan sebesar Rp 500 sampai Rp 700 miliar, akan diusahakan dari hasil sisa lelang dan APBN perubahan 2013.

"Pembebasan lahan akan diusahakan seminimal mungkin, karena sudetan akan berada di bawah jalan raya," ujar Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, Jumat (18/1/2013).

Trase sudetan yang berbentuk terowongan, menghubungkan Sungai Ciliwung di belakang Sekolah Tinggi Ilmu Statistik di Jalan Otista, memanjang ke Jalan Otista 3, hingga tembus Kanal Banjir Timur.

"Saat penggalian (sudetan) akan ada pagar rumah yang terkena, namun nanti akan diperbaiki seperti semula," ungkap Djoko.

Kanal Banjir Timur memiliki panjang 23,5 kilometer, yang menampung aliran air Sungai Ciliwung, Sungai Cipinang, Sungai Sunter, Sungai Buaran, Sungai Jati Kramat, dan Sungai Cakung.

Daerah Kanal Banjir Timur lebih kurang 207 kilometer persegi (sekitar 20.700 hektare) yang berada di 13 kelurahan. Dua di Jakara Utara, dan 11 di Jakarta Timur. (bn)

Wozniacki Capai Perempat Final New Haven

Juara empat kali Caroline Wozniacki harus bertarung sebelum akhirnya mengatasi Roberta Vinci sekaligus membukukan tempat di perempat final turnamen tenis lapangan keras WTA di New Haven, Amerika Serikat, Rabu (Kamis WIB).

Haji - Paspor Calon Haji Bojonegoro Tidak Ada Masalah

Kementerian Agama (Kemenag) memastikan paspor 1.157 calon haji asal Kabupaten Bojonegoro 2015 sudah selesai dikerjakan Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya, sehingga tidak ada masalah.

Kepala LIPI Soroti Minimnya Penguasaan Iptek

Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Iskandar Zulkarnain menyoroti masih minimnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai salah satu persoalan bangsa yang harus segera disadari agar kita dapat lebih bersaing di tingkat global.

Dharmasyara Diselimuti Kabut Asap Kiriman

Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), sejak Selasa (25/8) diselimuti kabut asap kiriman akibat kebakaran lahah yang terjadi di beberapa provinsi tetangga.