Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Cegah Banjir, Pemerintah Bangun Sudetan Ciliwung ke Banjir Kanal Timur

sudetan, ciliwung, banjir, kanal, timur

Posted on 11 Apr 2013. Hits : 903

Pembangunan infrastruktur Kali Ciliwung sampai Kanal Banjir Timur sepanjang 2,1 kilometer, ditargetkan selesai dalam dua bulan.

Anggaran pembangunan sudetan sebesar Rp 500 sampai Rp 700 miliar, akan diusahakan dari hasil sisa lelang dan APBN perubahan 2013.

"Pembebasan lahan akan diusahakan seminimal mungkin, karena sudetan akan berada di bawah jalan raya," ujar Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, Jumat (18/1/2013).

Trase sudetan yang berbentuk terowongan, menghubungkan Sungai Ciliwung di belakang Sekolah Tinggi Ilmu Statistik di Jalan Otista, memanjang ke Jalan Otista 3, hingga tembus Kanal Banjir Timur.

"Saat penggalian (sudetan) akan ada pagar rumah yang terkena, namun nanti akan diperbaiki seperti semula," ungkap Djoko.

Kanal Banjir Timur memiliki panjang 23,5 kilometer, yang menampung aliran air Sungai Ciliwung, Sungai Cipinang, Sungai Sunter, Sungai Buaran, Sungai Jati Kramat, dan Sungai Cakung.

Daerah Kanal Banjir Timur lebih kurang 207 kilometer persegi (sekitar 20.700 hektare) yang berada di 13 kelurahan. Dua di Jakara Utara, dan 11 di Jakarta Timur. (bn)

Turis Jepang Dominasi Kunjungan Ke Biak

Turis mancanegara dari Jepang setiap tahun mendominasi kunjungan ke Kabupaten Biak Numfor, Papua, untuk mengenang korban Perang Dunia II saat bertempur melawan tentara Sekutu sekitar tahun 1943-an.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Argentina Grondona Meninggal

Julio Grondona, presiden veteran dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan wakil presiden FIFA, meninggal dunia Rabu pada usia 82 tahun di klinik Buenos Aires, demikian dilaporkan sumber-sumber AFA.

Mesir Bantah Kirim Pangan Kedaluwarsa Ke Palestina

Pemerintah Mesir membantah laporan dari media massa bahwa pihaknya telah mengirim bantuan bahan makanan dan obat-obatan kedaluwarsa ke Palestina.

Romelu Lukaku Dilaporkan Semakin Dekat Untuk Dimiliki Everton

Everton semakin dekat untuk mengumumkan perekrutan penyerang Romelu Lukaku dengan basis permanen dari sesama klub Liga Utama Inggris Chelsea, demikian dilaporkan media-media Inggris pada Rabu (Kamis WIB).

Liga Utama Inggris Adopsi Penggunaan Semprotan Penanda

Liga Utama Inggris mengumumkan pada Rabu bahwa wasit-wasit di kompetisi strata teratas Inggris akan menggunakan semprotan penanda untuk mengawasi tendangan-tendangan bebas pada awal musim 2014/2015.