Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Cegah Banjir, Pemerintah Bangun Sudetan Ciliwung ke Banjir Kanal Timur

sudetan, ciliwung, banjir, kanal, timur

Posted on 11 Apr 2013. Hits : 927

sudetan ciliwung

Pembangunan infrastruktur Kali Ciliwung sampai Kanal Banjir Timur sepanjang 2,1 kilometer, ditargetkan selesai dalam dua bulan.

Anggaran pembangunan sudetan sebesar Rp 500 sampai Rp 700 miliar, akan diusahakan dari hasil sisa lelang dan APBN perubahan 2013.

"Pembebasan lahan akan diusahakan seminimal mungkin, karena sudetan akan berada di bawah jalan raya," ujar Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, Jumat (18/1/2013).

Trase sudetan yang berbentuk terowongan, menghubungkan Sungai Ciliwung di belakang Sekolah Tinggi Ilmu Statistik di Jalan Otista, memanjang ke Jalan Otista 3, hingga tembus Kanal Banjir Timur.

"Saat penggalian (sudetan) akan ada pagar rumah yang terkena, namun nanti akan diperbaiki seperti semula," ungkap Djoko.

Kanal Banjir Timur memiliki panjang 23,5 kilometer, yang menampung aliran air Sungai Ciliwung, Sungai Cipinang, Sungai Sunter, Sungai Buaran, Sungai Jati Kramat, dan Sungai Cakung.

Daerah Kanal Banjir Timur lebih kurang 207 kilometer persegi (sekitar 20.700 hektare) yang berada di 13 kelurahan. Dua di Jakara Utara, dan 11 di Jakarta Timur. (bn)

Tak Hanya Pria, Kaum Hawa Juga Terpesona Batu Berharga

Tren batu akik yang akhir-akhir ini merebak ke segala lapisan juga tidak lupa melanda kaum wanita.

Menteri Yohana Yembesi Kunjungi Booth-booth di GPMB 2015

Menteri Peranan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembesi yang berkesempatan meninjau pameran GPMB di JCC yang dibuka hari ini sampai 2 Agustus itu tampak sedang bercakap-cakap dengan salah satu petugas jaga booth yang tengah menerangkan produk-produk yang dipajang.

Isu Disabilitas Diangkat di GPMB 2015

Kelompok masyarakat penyandang disabilitas adalah bagian dari rakyat Indonesia yang juga memiliki perannya sendiri.

Beri Edukasi, BPOM Suguhkan Kuis Interaktif di GPMB 2015

Untuk menarik para pengunjung ke boothnya di pameranGelar Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya yang berlangsung di JCC hingga 2 Agustus nanti, BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) memberikan kuis interaktif yang bernilai edukasi.

Gudeg Jogja Semarakkan Pameran GPMB 2015 di JCC

Sejumlah pengunjung pameran Gelar Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya tampak asyik menikmati hidangan gudeg Jogja yang dijual di dalam ruang pameran.