Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Cegah Banjir, Pemerintah Bangun Sudetan Ciliwung ke Banjir Kanal Timur

sudetan, ciliwung, banjir, kanal, timur

Posted on 11 Apr 2013. Hits : 927

Pembangunan infrastruktur Kali Ciliwung sampai Kanal Banjir Timur sepanjang 2,1 kilometer, ditargetkan selesai dalam dua bulan.

Anggaran pembangunan sudetan sebesar Rp 500 sampai Rp 700 miliar, akan diusahakan dari hasil sisa lelang dan APBN perubahan 2013.

"Pembebasan lahan akan diusahakan seminimal mungkin, karena sudetan akan berada di bawah jalan raya," ujar Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, Jumat (18/1/2013).

Trase sudetan yang berbentuk terowongan, menghubungkan Sungai Ciliwung di belakang Sekolah Tinggi Ilmu Statistik di Jalan Otista, memanjang ke Jalan Otista 3, hingga tembus Kanal Banjir Timur.

"Saat penggalian (sudetan) akan ada pagar rumah yang terkena, namun nanti akan diperbaiki seperti semula," ungkap Djoko.

Kanal Banjir Timur memiliki panjang 23,5 kilometer, yang menampung aliran air Sungai Ciliwung, Sungai Cipinang, Sungai Sunter, Sungai Buaran, Sungai Jati Kramat, dan Sungai Cakung.

Daerah Kanal Banjir Timur lebih kurang 207 kilometer persegi (sekitar 20.700 hektare) yang berada di 13 kelurahan. Dua di Jakara Utara, dan 11 di Jakarta Timur. (bn)

Serdang Bedagai Targetkan Penurunan Kemiskinan Tujuh Persen

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, menargetkan penurunan angka kemiskinan enam sampai tujuh persen hingga tahun 2019.

Batam Jet Tambah Armada Jelang Lebaran

PT Batam Bahari Sejahtera yang mengoperasikan Feri Batam Jet Grup menambah satu armada kapal, MV Batam Jet 6, untuk melayani penumpang jurusan Batam, Tanjung Balai Karimun, Selat Panjang dan Dumai Riau menjelang Lebaran 2015.

PKS Jabar Siap Hadapi Pilkada Serentak

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Jawa Barat Tate Qomaruddin menyatakan pihaknya siap menghadapi pemilihan kepala daerah serentak.

Temuan Uang Palsu Di Sulut Turun

Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara(Sulut) menyatakan temuan uang palsu di provinsi tersebut mengalami penurunan sebesar 25,5 persen pada kuartal pertama tahun 2015 jika dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.

TNI Di Penajam Pantau Harga Pupuk Bersubsidi

Komandan Kodim 0913 Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Letkol Czi Adi Suryanto memerintahkan seluruh Bintara Pembina Desa di daerah ini ikut memantau harga pupuk bersubsidi untuk membantu para petani.