Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Cegah Banjir, Pemerintah Bangun Sudetan Ciliwung ke Banjir Kanal Timur

sudetan, ciliwung, banjir, kanal, timur

Posted on 11 Apr 2013. Hits : 927

Pembangunan infrastruktur Kali Ciliwung sampai Kanal Banjir Timur sepanjang 2,1 kilometer, ditargetkan selesai dalam dua bulan.

Anggaran pembangunan sudetan sebesar Rp 500 sampai Rp 700 miliar, akan diusahakan dari hasil sisa lelang dan APBN perubahan 2013.

"Pembebasan lahan akan diusahakan seminimal mungkin, karena sudetan akan berada di bawah jalan raya," ujar Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, Jumat (18/1/2013).

Trase sudetan yang berbentuk terowongan, menghubungkan Sungai Ciliwung di belakang Sekolah Tinggi Ilmu Statistik di Jalan Otista, memanjang ke Jalan Otista 3, hingga tembus Kanal Banjir Timur.

"Saat penggalian (sudetan) akan ada pagar rumah yang terkena, namun nanti akan diperbaiki seperti semula," ungkap Djoko.

Kanal Banjir Timur memiliki panjang 23,5 kilometer, yang menampung aliran air Sungai Ciliwung, Sungai Cipinang, Sungai Sunter, Sungai Buaran, Sungai Jati Kramat, dan Sungai Cakung.

Daerah Kanal Banjir Timur lebih kurang 207 kilometer persegi (sekitar 20.700 hektare) yang berada di 13 kelurahan. Dua di Jakara Utara, dan 11 di Jakarta Timur. (bn)

Banggar Sepakati Postur Sementara RAPBN 2015

Rapat kerja Badan Anggaran DPR RI bersama pemerintah menyepakati postur sementara RAPBN 2015, yang sebagian besar merupakan hasil dari penghitungan dalam rapat panja asumsi dasar, pendapatan, defisit dan pembiayaan.

Perdebatan Soal Perkalian, 4x6 Atau 6x4?

Media sosial Twitter dan Facebook sejak Minggu (21/9) diramaikan oleh sebuah perdebatan Matematika, tepatnya tentang operasi perkalian.

Ahok Keluhkan Tak Meratanya Penempatan Guru di DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan penempatan guru di provinsinya terbilang kurang merata sehingga Pulau Sebira dan Kepulauan Seribu, masih dihadapkan permasalahan kekurangan tenaga pengajar.

Anggaran Pengamanan Lembak Diprioritaskan

Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, akan memprioritaskan anggaran untuk penciptaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Lembak.

BI : Inflasi September Masih Terkontrol

Bank Indonesia memprediksikan laju inflasi pada September 2014 masih cukup terkontrol kendati pemerintah menaikkan harga elpiji 12 kilogram menjadi Rp114.