Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penjaga Pantai Filipina Akui Bunuh Nelayan Taiwan

penjaga pantai,akui bunuh nelayan, asal taiwan

Posted on 10 May 2013. Hits : 319

Kesatuan Penjaga Pantai Filipina Jumat mengaku membunuh seorang nelayan Taiwan di laut Filipina utara pada Kamis di satu konferensi pers di Manila, Jumat.

Namun, Penjaga Pantai mengatakan personilnya menembaki kapal Taiwan dalam membela diri.

Para Penjaga Pantai Filipina (PCG) mengatakan dalam satu pernyataan yang dikeluarkan pada konferensi pers, bahwa "kapal penangkap ikan Taiwan itu berulang kali mencoba untuk menghantam kapal MCS3001 kami dan memaksa MCS kami melepaskan tembakan peringatan, yang akhirnya bagian mesin kapal itu lumpuh sama sekali." Kapal Penjaga Pantai tidak dapat memverifikasi apa yang terjadi pada kapal penangkap ikan Taiwan itu, dan kemudian mendapat informasi bahwa salah satu nelayan Taiwan tersebut meninggal, kata ketua PCG Laksamana Muda Rodolfo Diwata Isorena.

PCG akan membebastugaskan semua personel kapal MCS3001 saat penyelidikan sedang berlangsung, kata PCG.

Menurut laporan media, seorang nelayan Taiwan ditembak mati pada Kamis pagi ketika satu kapal Filipina menembaki sebuah kapal nelayan Taiwan.(ris/ant)

Budaya Indonesia Tarik Perhatian Di Best Belanda

Pagelaran Festival Budaya Indonesia berupa pameran foto, membaca buku cerita rakyat, workshop angklung, pencak silat, poco-poco, memasak makanan, dan tarian tradisional Indonesia menarik perhatian masyarakat di Kota Best Belanda.

Pelajar Indonesia Promosi Kuliner Di Istanbul

Para pelajar Indonesia yang tergabung dalamPerhimpunan Pelajar Indonesia Istanbul di Turki dalam Program Endonezya Yemek Günü (Hari Makanan Indonesia) berupaya mempromosikan kuliner Indonesia di Negeri Seribu Menara ini.

Lebanon Rasakan Manfaat Kehadiran Kontingen Garuda

Ketua Parlemen Lebanon Nabih Berri menyatakan, kehadiran Kontingen Garuda yang tergabung dalam Pasukan Penjaga Perdamaian PBB (United Nations Interim Force in Lebanon/ UNIFIL) bermafaat bagi warga setempat.

BNN : Korban Narkoba Sumut Hingga Murid SD

Kepala Badan Narkotika Nasional Sumatera Utara Andi Ludianto mengakui bahwa penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya atau narkoba di daerah itu trennya meningkat bahkan sudah sampai ke anak-anak sekolah dasar.

Kebutuhan Solar PLTD Penajam Capai 1.200 Ton

Kebutuhan solar pada Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Girimukti, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, rata-rata mencapai 1.