Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penjaga Pantai Filipina Akui Bunuh Nelayan Taiwan

penjaga pantai,akui bunuh nelayan, asal taiwan

Posted on 10 May 2013. Hits : 305

Kesatuan Penjaga Pantai Filipina Jumat mengaku membunuh seorang nelayan Taiwan di laut Filipina utara pada Kamis di satu konferensi pers di Manila, Jumat.

Namun, Penjaga Pantai mengatakan personilnya menembaki kapal Taiwan dalam membela diri.

Para Penjaga Pantai Filipina (PCG) mengatakan dalam satu pernyataan yang dikeluarkan pada konferensi pers, bahwa "kapal penangkap ikan Taiwan itu berulang kali mencoba untuk menghantam kapal MCS3001 kami dan memaksa MCS kami melepaskan tembakan peringatan, yang akhirnya bagian mesin kapal itu lumpuh sama sekali." Kapal Penjaga Pantai tidak dapat memverifikasi apa yang terjadi pada kapal penangkap ikan Taiwan itu, dan kemudian mendapat informasi bahwa salah satu nelayan Taiwan tersebut meninggal, kata ketua PCG Laksamana Muda Rodolfo Diwata Isorena.

PCG akan membebastugaskan semua personel kapal MCS3001 saat penyelidikan sedang berlangsung, kata PCG.

Menurut laporan media, seorang nelayan Taiwan ditembak mati pada Kamis pagi ketika satu kapal Filipina menembaki sebuah kapal nelayan Taiwan.(ris/ant)

Agung Laksono Minta Prabowo Legowo

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengharapkan Prabowo Subianto legowo terhadap keputusan Komisi Pemilihan Umum yang menetapkan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pemenang pemilihan presiden 2014.

KRCS Kirim Bantuan Medis

Masyarakat Bulan Sabit Merah Kuwait (KRCS) akan mengirim bantuan medis mendesak untuk rumah sakit di Gaza yang sangat kekurangan obat-obatan dan peralatan, bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Palestina.

Arus Mudik di Makassar Masih Sepi

Arus mudik di Terminal Regional Daya (TRD) Makassar, Sulawesi Selatan, memasuki H-4 perayaan Idul Fitri 1435 Hijriyah masih sepi.

Satpol PP Penajam Segel BTS Tak Berizin

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyegel tiga menara pemancar/penerima sinyal atau base transceiver station/BTS milik PT Protelindo dan PT Dayamitra Telekomunikasi karena belum memiliki perizinan.

Rhoma Irama Siap Silaturahmi Dengan Muhaimin

"Raja dangdut" H Rhoma Irama yang sempat menjadi capres PKB menyatakan siap bersilaturrahmi dengan Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar bila diundang DPP PKB untuk merayakan Lebaran 1435 Hijriah.