Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penjaga Pantai Filipina Akui Bunuh Nelayan Taiwan

penjaga pantai,akui bunuh nelayan, asal taiwan

Posted on 10 May 2013. Hits : 319

Kesatuan Penjaga Pantai Filipina Jumat mengaku membunuh seorang nelayan Taiwan di laut Filipina utara pada Kamis di satu konferensi pers di Manila, Jumat.

Namun, Penjaga Pantai mengatakan personilnya menembaki kapal Taiwan dalam membela diri.

Para Penjaga Pantai Filipina (PCG) mengatakan dalam satu pernyataan yang dikeluarkan pada konferensi pers, bahwa "kapal penangkap ikan Taiwan itu berulang kali mencoba untuk menghantam kapal MCS3001 kami dan memaksa MCS kami melepaskan tembakan peringatan, yang akhirnya bagian mesin kapal itu lumpuh sama sekali." Kapal Penjaga Pantai tidak dapat memverifikasi apa yang terjadi pada kapal penangkap ikan Taiwan itu, dan kemudian mendapat informasi bahwa salah satu nelayan Taiwan tersebut meninggal, kata ketua PCG Laksamana Muda Rodolfo Diwata Isorena.

PCG akan membebastugaskan semua personel kapal MCS3001 saat penyelidikan sedang berlangsung, kata PCG.

Menurut laporan media, seorang nelayan Taiwan ditembak mati pada Kamis pagi ketika satu kapal Filipina menembaki sebuah kapal nelayan Taiwan.(ris/ant)

Murray Turut Rasakan Cedera Mcilroy

Petenis Andy Murray mengatakan dirinya bersimpati dengan bintang golf Rory McIlroy yang mengalami cedera pada ligamen pergelangan kaki saat bermain sepak bola sehingga pegolf itu harus melakukan perawatan khusus atas cederanya tersebut.

IMF Siap Bantu Yunani Jika Diminta

Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan pada Senin bahwa pihaknya siap sedia membantu Yunani jika diperlukan untuk melakukannya.

Southampton Tolak Tawaran United Terhadap Schneiderlin

Southampton telah menolak tawaran dari rivalnya di Liga Utama Inggris Manchester United terhadap gelandang Morgan Schneiderlin, menurut pelatih klub itu Ronald Koeman pada Senin.

Masa Depan Sampaoli Bersama Chile Diragukan

Jorge Sampaoli berpeluang mencari tantangan baru setelah melatih Chile menuju kemenangan bersejarah atas Argentina di final Piala Amerika, ia mengindikasikan hal itu pada wawancara dengan surat kabar pada Senin.

Pelatih Juventus Allegri Perpanjang Kontrak

Pelatih Massimiliano Allegri telah memperpanjang kontraknya untuk satu tahun lagi dan akan bertahan di Juventus sampai akhir musim 2016/2017, demikian disampaikan juara Liga Italia itu pada Senin.