Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penjaga Pantai Filipina Akui Bunuh Nelayan Taiwan

penjaga pantai,akui bunuh nelayan, asal taiwan

Posted on 10 May 2013. Hits : 319

Kesatuan Penjaga Pantai Filipina Jumat mengaku membunuh seorang nelayan Taiwan di laut Filipina utara pada Kamis di satu konferensi pers di Manila, Jumat.

Namun, Penjaga Pantai mengatakan personilnya menembaki kapal Taiwan dalam membela diri.

Para Penjaga Pantai Filipina (PCG) mengatakan dalam satu pernyataan yang dikeluarkan pada konferensi pers, bahwa "kapal penangkap ikan Taiwan itu berulang kali mencoba untuk menghantam kapal MCS3001 kami dan memaksa MCS kami melepaskan tembakan peringatan, yang akhirnya bagian mesin kapal itu lumpuh sama sekali." Kapal Penjaga Pantai tidak dapat memverifikasi apa yang terjadi pada kapal penangkap ikan Taiwan itu, dan kemudian mendapat informasi bahwa salah satu nelayan Taiwan tersebut meninggal, kata ketua PCG Laksamana Muda Rodolfo Diwata Isorena.

PCG akan membebastugaskan semua personel kapal MCS3001 saat penyelidikan sedang berlangsung, kata PCG.

Menurut laporan media, seorang nelayan Taiwan ditembak mati pada Kamis pagi ketika satu kapal Filipina menembaki sebuah kapal nelayan Taiwan.(ris/ant)

Palangka Raya Wacanakan Ciptakan Pasar Seni-Edukasi

Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan mewacanakan untuk menciptakan pasar tradisional moderen dengan orientasi seni dan edukasi dalam bidang kerajinan tangan.

Kemendag Sediakan Klinik Bisnis di IFRA 2015

Kementerian Perdagangan Republik Indonesia hadir di event waralaba internasional IFRA 2015 di Balai Sidang JCC, Jakarta yang digelar hingga esok hari.

Otoritas Pingtan Fujian Berminat Pelajari Pariwisata Bali

Pihak otoritas kawasan perdagangan bebas Pingtan di Provinsi Fujian, Tiongkok, berminat mempelajari pengelolaan objek wisata di Pulau Bali yang sudah dikenal masyarakat internasional.

Sentimen Konsumen AS Jatuh Ke Terendah Enam Bulan

Sentimen konsumen AS pada Mei turun ke tingkat terendah sejak November, dipengaruhi oleh kinerja ekonomi yang buruk pada kuartal pertama, indeks sentimen konsumen Thomson Reuters/University of Michigan mengungkapkan pada Jumat.

Dovizioso Dan Ducati Dominasi Sesi Latihan Moto GP

Pebalap Italia Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat pada latihan bagi MotoGP Italia Minggu pada Jumat, ketika Ducati mendominasi sesi di trek Mugello, kurang dari 100 kilometer dari markas besar mereka.