Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penjaga Pantai Filipina Akui Bunuh Nelayan Taiwan

penjaga pantai,akui bunuh nelayan, asal taiwan

Posted on 10 May 2013. Hits : 319

Kesatuan Penjaga Pantai Filipina Jumat mengaku membunuh seorang nelayan Taiwan di laut Filipina utara pada Kamis di satu konferensi pers di Manila, Jumat.

Namun, Penjaga Pantai mengatakan personilnya menembaki kapal Taiwan dalam membela diri.

Para Penjaga Pantai Filipina (PCG) mengatakan dalam satu pernyataan yang dikeluarkan pada konferensi pers, bahwa "kapal penangkap ikan Taiwan itu berulang kali mencoba untuk menghantam kapal MCS3001 kami dan memaksa MCS kami melepaskan tembakan peringatan, yang akhirnya bagian mesin kapal itu lumpuh sama sekali." Kapal Penjaga Pantai tidak dapat memverifikasi apa yang terjadi pada kapal penangkap ikan Taiwan itu, dan kemudian mendapat informasi bahwa salah satu nelayan Taiwan tersebut meninggal, kata ketua PCG Laksamana Muda Rodolfo Diwata Isorena.

PCG akan membebastugaskan semua personel kapal MCS3001 saat penyelidikan sedang berlangsung, kata PCG.

Menurut laporan media, seorang nelayan Taiwan ditembak mati pada Kamis pagi ketika satu kapal Filipina menembaki sebuah kapal nelayan Taiwan.(ris/ant)

Tugas Utama Pimpinan DPRD Menyatukan Visi

Tugas utama para pimpinan DPRD Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), adalah mampu menyamakan visi dalam membangun Kota Padang dari anggota dewan yang ber;atar belakang beberapa partai politik (parpol).

Pemberangkatan Jemaah ke Arafah Tak Terganggu Kebakaran

Kepala Kantor Urusan Haji Indonesia Daerah Kerja Makkah Endang Jumali mengatakan tidak ada dokumen yang terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di bagian dapur Gedung Daker Makkah, Kamis.

BBPI Semarang Latih Nelayan Paser

Balai Besar Penangkapan Ikan (BBPI) Semarang, Jawa Tengah, melatih para nelayan Desa Harapan Baru, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, untuk meningkatkan keterampilan merakit, merawat, dan mengoperasikan alat tangkap.

DPRD Riau : Pimpinan Harus Tempati Rumah Dinas

Pimpinan Sementara DPRD Riaumenyatakan setelah dilantik menjadi pimpinan definitif harus menempati rumah dinas yang telah disediakan dan tidak seperti periode sebelumnya yang menempati hanya ketuanya saja.

Malaysia Naikkan Harga Bensin

Kementerian Perdagangan Dalam Negeri, Koperasi dan Kepenggunaan Malaysia mengumumkan subsidi bensin RON95 dan diesel diturunkan masing-masing sebanyak 20 sen per liter menyusul langkah rasionalisasi subsidi harga BBM yang mulai berlaku pada pukul 00.