Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penjaga Pantai Filipina Akui Bunuh Nelayan Taiwan

penjaga pantai,akui bunuh nelayan, asal taiwan

Posted on 10 May 2013. Hits : 319

Kesatuan Penjaga Pantai Filipina Jumat mengaku membunuh seorang nelayan Taiwan di laut Filipina utara pada Kamis di satu konferensi pers di Manila, Jumat.

Namun, Penjaga Pantai mengatakan personilnya menembaki kapal Taiwan dalam membela diri.

Para Penjaga Pantai Filipina (PCG) mengatakan dalam satu pernyataan yang dikeluarkan pada konferensi pers, bahwa "kapal penangkap ikan Taiwan itu berulang kali mencoba untuk menghantam kapal MCS3001 kami dan memaksa MCS kami melepaskan tembakan peringatan, yang akhirnya bagian mesin kapal itu lumpuh sama sekali." Kapal Penjaga Pantai tidak dapat memverifikasi apa yang terjadi pada kapal penangkap ikan Taiwan itu, dan kemudian mendapat informasi bahwa salah satu nelayan Taiwan tersebut meninggal, kata ketua PCG Laksamana Muda Rodolfo Diwata Isorena.

PCG akan membebastugaskan semua personel kapal MCS3001 saat penyelidikan sedang berlangsung, kata PCG.

Menurut laporan media, seorang nelayan Taiwan ditembak mati pada Kamis pagi ketika satu kapal Filipina menembaki sebuah kapal nelayan Taiwan.(ris/ant)

PU DKI Keruk 21 Drainase Jakarta

Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU) Tata Air Jakarta Utara akan mengeruk dan melakukan refungsi 21 titik drainase di wilayah Kecamatan Koja untuk mengantisipasi musim hujan mendatan Kepala Seksi Pemeliharaan Sumber Daya Air, Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Utara Kuryatna Atmadja di Jakarta, Kamis mengatakan, ada 15 titik saluran air di wilayah Kecamatan Koja yang mengalami kerusakan sedang diperbaiki.

Kepsek SMAN 6 Jakarta Dukung Program Toleransi

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Bulungan Jakarta Selatan Rukiman Lumban Batu optimistis program Sekolah Toleransi bisa menumbuhkan sikap saling menghargai antarsiswa.

Perubahan Kontrak CBM Dikaji Ulang

Pemerintah mengkaji perubahan klausul kontrak kerja sama dalam pengembangan gas metana batu bara (coal bed methane/CBM).

IHSG Lanjut Menguat di Perdagangan Sore

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis ditutup naik menjadi 5.

Hati-hati Calo CPNS

Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengimbau para calon pegawai negeri sipil agar tidak percaya kepada calo atau oknum tertentu yang menjanjikan kelulusan tes penerimaan CPNS.