Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penjaga Pantai Filipina Akui Bunuh Nelayan Taiwan

penjaga pantai,akui bunuh nelayan, asal taiwan

Posted on 10 May 2013. Hits : 319

Kesatuan Penjaga Pantai Filipina Jumat mengaku membunuh seorang nelayan Taiwan di laut Filipina utara pada Kamis di satu konferensi pers di Manila, Jumat.

Namun, Penjaga Pantai mengatakan personilnya menembaki kapal Taiwan dalam membela diri.

Para Penjaga Pantai Filipina (PCG) mengatakan dalam satu pernyataan yang dikeluarkan pada konferensi pers, bahwa "kapal penangkap ikan Taiwan itu berulang kali mencoba untuk menghantam kapal MCS3001 kami dan memaksa MCS kami melepaskan tembakan peringatan, yang akhirnya bagian mesin kapal itu lumpuh sama sekali." Kapal Penjaga Pantai tidak dapat memverifikasi apa yang terjadi pada kapal penangkap ikan Taiwan itu, dan kemudian mendapat informasi bahwa salah satu nelayan Taiwan tersebut meninggal, kata ketua PCG Laksamana Muda Rodolfo Diwata Isorena.

PCG akan membebastugaskan semua personel kapal MCS3001 saat penyelidikan sedang berlangsung, kata PCG.

Menurut laporan media, seorang nelayan Taiwan ditembak mati pada Kamis pagi ketika satu kapal Filipina menembaki sebuah kapal nelayan Taiwan.(ris/ant)

2.027 Pengungsi Sinabung Dikembalikan

Satuan tugas penanggulangan erupsi Gunung Sinabung mengembalikan 2.

Pekan Promosi Indonesia Dorong Perekonomian Mesir

Kalangan pengusaha Mesir menilai Pekan Promosi Indonesia atau "Yalla Indonesia" membantu menggairahkan perekonomian Mesir yang sedang terpuruk akibat dampak dari krisis politik.

Kabut Asap Pekat Ganggu Aktifitas Masyarakat Sampit

Kabut asap cukup pekat kembali menyelimuti Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, pada Jumat pagi sehingga mengganggu masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

Ledakan Bom Tewaskan 5 Penjaga Perdamaian

Lima penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa dari Chad Kamis tewas ketika truk mereka melaju menabrak sebuah ranjau di Mali, menjadikan bayangan atas pembicaraan damai antara negara dan pemberontak milisi Afrika barat itu.

Gerindra Bantul Ajukan Calon Bupati Pilkada 2015

Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, resmi mengajukan Aryo Winoto, keponakan mantan Presiden Soeharto sebagai calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah 2015.