Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penjaga Pantai Filipina Akui Bunuh Nelayan Taiwan

penjaga pantai,akui bunuh nelayan, asal taiwan

Posted on 10 May 2013. Hits : 310

Kesatuan Penjaga Pantai Filipina Jumat mengaku membunuh seorang nelayan Taiwan di laut Filipina utara pada Kamis di satu konferensi pers di Manila, Jumat.

Namun, Penjaga Pantai mengatakan personilnya menembaki kapal Taiwan dalam membela diri.

Para Penjaga Pantai Filipina (PCG) mengatakan dalam satu pernyataan yang dikeluarkan pada konferensi pers, bahwa "kapal penangkap ikan Taiwan itu berulang kali mencoba untuk menghantam kapal MCS3001 kami dan memaksa MCS kami melepaskan tembakan peringatan, yang akhirnya bagian mesin kapal itu lumpuh sama sekali." Kapal Penjaga Pantai tidak dapat memverifikasi apa yang terjadi pada kapal penangkap ikan Taiwan itu, dan kemudian mendapat informasi bahwa salah satu nelayan Taiwan tersebut meninggal, kata ketua PCG Laksamana Muda Rodolfo Diwata Isorena.

PCG akan membebastugaskan semua personel kapal MCS3001 saat penyelidikan sedang berlangsung, kata PCG.

Menurut laporan media, seorang nelayan Taiwan ditembak mati pada Kamis pagi ketika satu kapal Filipina menembaki sebuah kapal nelayan Taiwan.(ris/ant)

Dinsosnakertrans Prediksi Ribuan Masyarakat Gunung Kidul Merantau

Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memprediksi ada ribuan masyarakat yang meninggalkan daerah itu untuk merantau ke kota besar setelah lebaran.

Jose Mourinho : Didier Drogba Masih Memiliki Naluri Pembunuh

Penyerang veteran Didier Drogba akan masih memberikan rasa takut terhadap para pemain bertahan ketika ia memulai masa kerja keduanya di Chelsea, kata pelatih Jose Mourinho pada Jumat.

Ratusan Mobil Pribadi Padati Pelabuhan Bakauheni

Ratusan mobil pribadi kembali memadati areal parkir Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada H+4 Idul Fitri 1435 H/2014 M.

Jalur Lintas Timur Sumut Padat Lancar

Arus lalu lintas di jalan lintas timur di Sumatera Utara, Jumat terlihat cukup padat tetapi lancar pada siang hari dalam arus balik Idul Fitri 1435 Hijriyah.

SAR Tanadoang Masih Cari Korban KM Isabella

Tim gabungan pencari dan penyelamat (SAR) Tanadoang, Kepulauan Selayar, masih terus mencari korban Kapal Motor (KM) Isabella yang terbalik di Pulau Batu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.