Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Penjaga Pantai Filipina Akui Bunuh Nelayan Taiwan

penjaga pantai,akui bunuh nelayan, asal taiwan

Posted on 10 May 2013. Hits : 268

Kesatuan Penjaga Pantai Filipina Jumat mengaku membunuh seorang nelayan Taiwan di laut Filipina utara pada Kamis di satu konferensi pers di Manila, Jumat.

Namun, Penjaga Pantai mengatakan personilnya menembaki kapal Taiwan dalam membela diri.

Para Penjaga Pantai Filipina (PCG) mengatakan dalam satu pernyataan yang dikeluarkan pada konferensi pers, bahwa "kapal penangkap ikan Taiwan itu berulang kali mencoba untuk menghantam kapal MCS3001 kami dan memaksa MCS kami melepaskan tembakan peringatan, yang akhirnya bagian mesin kapal itu lumpuh sama sekali." Kapal Penjaga Pantai tidak dapat memverifikasi apa yang terjadi pada kapal penangkap ikan Taiwan itu, dan kemudian mendapat informasi bahwa salah satu nelayan Taiwan tersebut meninggal, kata ketua PCG Laksamana Muda Rodolfo Diwata Isorena.

PCG akan membebastugaskan semua personel kapal MCS3001 saat penyelidikan sedang berlangsung, kata PCG.

Menurut laporan media, seorang nelayan Taiwan ditembak mati pada Kamis pagi ketika satu kapal Filipina menembaki sebuah kapal nelayan Taiwan.(ris/ant)

Perancis Berminat Garap Monorel Bandung

Perancis tertarik untuk menjajaki investasi di Provinsi Jawa Barat, kata Duta Besar Perancis Corine Breuze saat melakukan kunjungan kehormatan ke Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Bandung, Rabu.

Polisi Selidiki Kebakaran Toko Samudra Blitar

Kepolisian Resor Kota Blitar, Jawa Timur, menyelidiki kebakaran Toko Samudra Jaya, satu toko grosir bahan pokok dan perlengkapan kosmetik di daerah setempat.

10 Helikopter Tempur Dikirim ke Mesir

Amerika Serikat berencana mengirim sepuluh helikopter tempur Apache ke Mesir.

Sumsel Segera Bentuk Panitia POM ASEAN

Provinsi Sumatera Selatan segera membentuk Panitia Besar Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN menyusul akan berakhirnya masa aktif jabatan panitia persiapan pada April 2014.

Mirallas Akan Absen Sampai Akhir Musim

Harapan-harapan Everton untuk masuk zona Liga Champions mendapat hantaman pada Selasa ketika terungkap bahwa Kevin Mirallas akan absen pada tiga pertandingan terakhir musim ini karena mengalami cedera pangkal paha.