Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelabuhan Internasional Vietnam Selatan Disewakan

pelabuhan, internasional, vietnam, selatan, disewakan

Posted on 23 Jul 2013. Hits : 200

Kementerian Perhubungan Vietnam telah menyetujui tawaran untuk menyewa pelabuhan internasional Cai Mep-Thi Vai di pantai selatan Provinsi Ba RiaVung Tau selama 30 tahun, tawaran pertama dari jenisnya sejauh ini, kata laporan Portal Pemerintah Vietnam, Senin.

Administrasi Maritim Vietnam mengatakan pihaknya sedang mencari operator yang memenuhi syarat untuk kedua terminal internasional Cai Mep dan terminal kargo umum Thi Vai.

Dua penawaran untuk dua pelabuhan akan berlangsung pada kuartal ketiga atau keempat tahun ini.

Harga paket tetap tahunan adalah 219,5 juta dolar AS untuk terminal Cai Mep dan 130,5 juta dolar AS untuk terminal kargo umum Thi Vai.

Para investor harus melakukan pembayaran lain selain harga tetap, dan pembayaran ini akan berubah setiap tahun, tergantung pada keuntungan sebelum pajak dari investor, menurut administrasi.

Menurut departemen perhubungan, tawaran diadakan untuk memastikan bahwa pelabuhan akan dioperasikan oleh investor dengan kemampuan keuangan yang kuat dan profesional.

Hal ini diharapkan dapat mengurangi monopoli, meningkatkan daya saing dan meningkatkan pelayanan, dan bisa menciptakan terobosan bagi banyak pelabuhan di Vietnam.

Bisnis FDI juga bisa mengambil bagian dalam tender, kata kementerian itu.

Kompleks pelabuhan Cai Mep-Thi Vai dibuka pada akhir Januari setelah empat tahun konstruksi. Proyek, senilai 13 triliun VND (613 juta dolar AS), dibiayai oleh pinjaman Bantuan Pembangunan Resmi Jepang dan modal timbal balik Vietnam.

Terminal Cai Mep terdiri dari dua dermaga 600 meter panjangnya. Ia bisa menangani kapal hingga 100.000 DWT dan memiliki kapasitas tahunan sekitar 700.000 TEU.

Terminal Thi Vai juga memiliki dua dermaga, dan dapat menangani kapal 50.000 ton. Terminal ini memiliki kapasitas 1,6-2.000.000 ton per tahun. (ant/win)

KNPI Dumai Harapkan Perhatian Ke Pemuda Ditingkatkan

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dumai, Provinsi Riau, mengharapkan perhatian pemerintah ke organisasi kepemudaan lebih ditingkatkan agar mereka bisa lebih berperan aktif dalam mendukung kemajuan pembangunan.

Cucu Ahmad Kurnia: Semua Demi Amanah Sang Ayah

Menjadi juru bicara (jubir) Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, agaknya tidak pernah dicita-citakan Cucu Ahmad Kurnia.

Pemprov DKI: Pesta Bikini Ilegal

Undangan pesta bikini untuk merayakan kelulusan SMA/SMK yang beredar di media sosial, dinyatakan Pemprov DKI ilegal.

Kendari Pamerkan Hasil Pembangunan Di Halo Sultra

Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), memamerkan hasil-hasil pembangunan pada perayaan Pameran Halo Sultra 2015 di Tirawuta, Kolaka Timur.

DKI Tetapkan 15 Kelurahan Ramah Anak

Pemkot Administrasi Jakarta Barat telah menetapkan 15 wilayah kelurahan sebagai Kelurahan Ramah Anak.