Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelabuhan Internasional Vietnam Selatan Disewakan

pelabuhan, internasional, vietnam, selatan, disewakan

Posted on 23 Jul 2013. Hits : 200

Kementerian Perhubungan Vietnam telah menyetujui tawaran untuk menyewa pelabuhan internasional Cai Mep-Thi Vai di pantai selatan Provinsi Ba RiaVung Tau selama 30 tahun, tawaran pertama dari jenisnya sejauh ini, kata laporan Portal Pemerintah Vietnam, Senin.

Administrasi Maritim Vietnam mengatakan pihaknya sedang mencari operator yang memenuhi syarat untuk kedua terminal internasional Cai Mep dan terminal kargo umum Thi Vai.

Dua penawaran untuk dua pelabuhan akan berlangsung pada kuartal ketiga atau keempat tahun ini.

Harga paket tetap tahunan adalah 219,5 juta dolar AS untuk terminal Cai Mep dan 130,5 juta dolar AS untuk terminal kargo umum Thi Vai.

Para investor harus melakukan pembayaran lain selain harga tetap, dan pembayaran ini akan berubah setiap tahun, tergantung pada keuntungan sebelum pajak dari investor, menurut administrasi.

Menurut departemen perhubungan, tawaran diadakan untuk memastikan bahwa pelabuhan akan dioperasikan oleh investor dengan kemampuan keuangan yang kuat dan profesional.

Hal ini diharapkan dapat mengurangi monopoli, meningkatkan daya saing dan meningkatkan pelayanan, dan bisa menciptakan terobosan bagi banyak pelabuhan di Vietnam.

Bisnis FDI juga bisa mengambil bagian dalam tender, kata kementerian itu.

Kompleks pelabuhan Cai Mep-Thi Vai dibuka pada akhir Januari setelah empat tahun konstruksi. Proyek, senilai 13 triliun VND (613 juta dolar AS), dibiayai oleh pinjaman Bantuan Pembangunan Resmi Jepang dan modal timbal balik Vietnam.

Terminal Cai Mep terdiri dari dua dermaga 600 meter panjangnya. Ia bisa menangani kapal hingga 100.000 DWT dan memiliki kapasitas tahunan sekitar 700.000 TEU.

Terminal Thi Vai juga memiliki dua dermaga, dan dapat menangani kapal 50.000 ton. Terminal ini memiliki kapasitas 1,6-2.000.000 ton per tahun. (ant/win)

Barut Ajukan Tiga Calon Sekda

Pemerintah Kabupaten Barito Utara, mengajukan tiga nama calon sekretaris daerah setempat ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk menggantikan pejabat lama Bambang Edhy Prayitno.

Penerapan Biogas di 7 Desa

Dinas Sumber Daya Air, Energi dan Mineral Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menerapkan program biogas dari kotoran sapi di tujuh desa.

Penggerukan Kali

SDPU Jakarta Barat melakukan penggerukan Kali Sekretaris, Kebon Jeruk.

Desainer Indonesia Peragakan Batik di Belanda

Dua desainer Indonesia Denny Wirawan dan Tuty Cholid menyajikan peragaan busana batik dan jumputan dalam resepsi diplomatik yang diselenggarakan KBRI Den Haag Belada dalam rangka peringatan HUT-RI ke-69.

Jangan Pasung Penderita Gangguan Jiwa

Pemerintah Provinsi Bali mengimbau masyarakat yang memiliki anggota keluarga yang mengalami gangguan jiwa untuk tidak memasung mereka namun disarankan untuk memberikan perawatan medis.