Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelabuhan Internasional Vietnam Selatan Disewakan

pelabuhan, internasional, vietnam, selatan, disewakan

Posted on 23 Jul 2013. Hits : 200

Kementerian Perhubungan Vietnam telah menyetujui tawaran untuk menyewa pelabuhan internasional Cai Mep-Thi Vai di pantai selatan Provinsi Ba RiaVung Tau selama 30 tahun, tawaran pertama dari jenisnya sejauh ini, kata laporan Portal Pemerintah Vietnam, Senin.

Administrasi Maritim Vietnam mengatakan pihaknya sedang mencari operator yang memenuhi syarat untuk kedua terminal internasional Cai Mep dan terminal kargo umum Thi Vai.

Dua penawaran untuk dua pelabuhan akan berlangsung pada kuartal ketiga atau keempat tahun ini.

Harga paket tetap tahunan adalah 219,5 juta dolar AS untuk terminal Cai Mep dan 130,5 juta dolar AS untuk terminal kargo umum Thi Vai.

Para investor harus melakukan pembayaran lain selain harga tetap, dan pembayaran ini akan berubah setiap tahun, tergantung pada keuntungan sebelum pajak dari investor, menurut administrasi.

Menurut departemen perhubungan, tawaran diadakan untuk memastikan bahwa pelabuhan akan dioperasikan oleh investor dengan kemampuan keuangan yang kuat dan profesional.

Hal ini diharapkan dapat mengurangi monopoli, meningkatkan daya saing dan meningkatkan pelayanan, dan bisa menciptakan terobosan bagi banyak pelabuhan di Vietnam.

Bisnis FDI juga bisa mengambil bagian dalam tender, kata kementerian itu.

Kompleks pelabuhan Cai Mep-Thi Vai dibuka pada akhir Januari setelah empat tahun konstruksi. Proyek, senilai 13 triliun VND (613 juta dolar AS), dibiayai oleh pinjaman Bantuan Pembangunan Resmi Jepang dan modal timbal balik Vietnam.

Terminal Cai Mep terdiri dari dua dermaga 600 meter panjangnya. Ia bisa menangani kapal hingga 100.000 DWT dan memiliki kapasitas tahunan sekitar 700.000 TEU.

Terminal Thi Vai juga memiliki dua dermaga, dan dapat menangani kapal 50.000 ton. Terminal ini memiliki kapasitas 1,6-2.000.000 ton per tahun. (ant/win)

Kediri Galakkan Posyandu Ternak

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, menggalakkan program posyandu khusus untuk ternak, sebagai upaya mengantisipasi serangan penyakit termasuk penyakit antraks.

Tarif Tol Surabaya-Gresik Naik 40 Persen

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengumumkan, tarif Jalan Tol Surabaya - Gresik berkisar 30,33-40 persen mulai Rabu, 24 Desember 2014 pukul 00.

Jateng Terima Makarti Nayotama

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima penghargaan Makarti Nayotama dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, karena berhasil dalam program transmigrasi.

Pengurangan Subsidi Listrik Hemat Anggaran Rp 8,4 Triliun

Manajemen Perusahaan Listrik Negara Wilayah Riau dan Kepulauan Riau menyatakan pengurangan subsidi listrik yang dilakukan sepanjang 2014 berpotensi menghemat anggaran hingga Rp8,4 triliun.

Palestina Desak Pemungutan Suara Meski Terancam Veto

Palestina mengatakan kepada Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry, Selasam, bahwa mereka akan menyerahkan rancangan resolusi kepada Dewan Keamanan PBB meskipun ia memperingatkan hak veto, kata seorang pejabat Palestina.