Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

NUS Tawarkan Mata Kuliah "Online" Gratis Mulai 2014

nus, universitas nasional singapura, mata kuliah online gratis, coursera, materi kuliah terbuka internet

Posted on 21 Feb 2013. Hits : 456

Universitas Nasional Singapura (NUS) mulai awal 2014 menawarkan sejumlah mata kuliah "online" gratis bekerja sama dengan Coursera, situs penyedia materi kuliah terbuka di internet.

Menurut laporan Straits Times Online yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis, pada tahap awal, universitas terbaik di Asia Tenggara itu menawarkan dua mata kuliah yang dapat diakses publik secara gratis itu.

Kedua mata kuliah itu adalah "Unpredictable? Randomness, Chance and Free Will" (Tak Dapat Diperkirakan? Pengacakan, Peluang dan Pilihan Bebas) dan "Write Like Mozart: An Introduction to Classical Music Composition" (Menulis Seperti Mozart: Pengantar untuk Komposisi Musik Klasik".

Mengutip keterangan NUS, Straits Times menyebutkan kedua mata kuliah yang akan diasuh Profesor Valerio Scarani dari Pusat Kajian Teknologi Kuantum dan Assosiat Profesor Peter Ivan Edwards dari Konservatorium Musik Yong Siew Toh itu akan diberikan selama enam sampai delapan minggu dimana setiap sesinya berlangsung dari satu setengah hingga tiga jam.

Dalam konteks Indonesia, perihal pengembangan sistem pengajaran online telah pun pernah disinggung Wakil Presiden Boediono saat berbicara di Konvensi Kampus Kesembilan dan Temu Tahunan Ke-15 Forum Rektor Indonesia di Semarang 18 Januari lalu.

Saat itu, Wapres Boediono bahkan meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh menyusun cetak biru pengembangan sistem pengajaran online berbahasa Indonesia yang dapat diakses dan dimanfaatkan semua universitas dan para mahasiswanya di Tanah Air dengan biaya minimal. (ant/ed)

Bengaluru Ke Markas Persipura Bawa 18 Pemain

Tim JSW Bengaluru Fc dijadwalkan tiba Kamis (5/3) pagi di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua dengan kekuatan 18 pemain.

Progam Keluarga Harapan Harus Terintegrasi dengan Penerima Kartu

Mensos Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Program Keluarga Harapan (PKH) mesti terintegrasi dengan penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan beras miskin (raskin).

Dishubkominfo Kalteng Buka Seleksi Calon Taruna Perkeretaapian

Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informatika(Dishubkominfo) Provinsi Kalimantan Tengah membuka seleksi calon taruna perkeretaapian yang ada di daerah itu.

Pengurusan Hak Cipta Bagi UKM Digratiskan

Pengurusan hak cipta bagi produk UKM digratiskan setelah dilakukannya kesepakatan kerja sama antara Kementerian Koperasi dan UKM dengan Kementerian Hukum dan HAM untuk memfasilitasi hak cipta secara online bagi UKM.

Revisi Perda Minuman Beralkohol Dirumuskan

Anggota Badan Legislasi DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Amir Liputo mengatakan revisi Perda 4 tahun 2014 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol harus dirumuskan secara komperhensif.